BlogLifestyleHobi10 Gambar Ayam Bangkok Berkelas dan Paling Banyak Dipelihara
0
0

10 Gambar Ayam Bangkok Berkelas dan Paling Banyak Dipelihara

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
gambar ayam bangkoktop-right-banner

Jenis ayam bangkok memang sejak lama terkenal dengan keunggulannya dan warnanya yang menarik. Namun, berhati-hatilah saat akan membelinya, apalagi jika Pins baru pertama kali memutuskan untuk membeli. Pins perlu mengetahui informasi dan gambar ayam bangkok terlebih dahulu agar tidak tertipu atau salah memilih. Sama seperti ketika Pins memutuskan untuk membeli rumah, ada baiknya kamu mencoba fitur PinValue dari Pinhome untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan.

Terdapat beberapa faktor yang menentukan keunggulan seekor ayam bangkok di arena, yaitu jenis, tampilan bentuk fisik, sisik kaki, bahkan juga warna bulunya. Berikut beberapa gambar ayam bangkok berdasarkan jenis dan bulunya!

Ayam Bangkok Juara

Di kalangan pecinta ayam bangkok, dikenal beberapa jenis unggulan yang menarik untuk dipelihara. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah ayam bangkok super, birma, pakhoy, dan brajamusti. Berikut beberapa kategori ayam atau jenisnya!

Ayam Bangkok Super

gambar ayam bangkok
Source : ayambangkokf1super.blogspot.com

Inilah jenis ayam bangkok yang paling menjadi incaran dan memiliki harga termahal. Ada beberapa kriteria untuk mengenali kriteria ayam bangkok super. Namun yang pasti, ayam bangkok memiliki kesatuan antara fisik, mental, dan teknik bertarung yang baik.

Baca juga: 4 Teknik Melatih Ayam Bangkok Aduan (Mutu Pemenang)

Ayam Bangkok Birma

Source : detik.com

Ayam bangkok birma merupakan hasil persilangan antara jenis asli Thailand dan Burma. Belakangan, ayam jenis ini semakin banyak dibudidayakan karena tergolong tangguh dan banyak peminatnya.

Ayam Bangkok Pakhoy

gambar ayam bangkok
Source : kompasiana.com

Seperti gambar Ayam bangkok pakhoy di atas, jenis ini lahir dari proses kawin silang antara ayam Malaysia, atau yang biasa disebut dengan ayam ujung, dan ayam siam, atau ayam bangkok. Ayam bangkok pakhoy termasuk dalam generasi modern.

Baca juga: Cara Ternak Ayam Kampung

Ayam Bangkok Brajamusti

Source : ayampetarung.me

Berdasarkan namanya, ayam ini jelas berasal dari Indonesia, tepatnya dari Lampung Selatan. Nama brajamusti diberikan karena ayam ini memiliki pukulan mirip ajian silat brajamusti yang terkenal. Tampilan jenis brajamusti bisa dilihat pada gambar ayam Bangkok di bawah ini.

Gambar Tampilan Fisik Ayam Bangkok

gambar ayam bangkok
Source : Pinterest

Pins memiliki rumah yang berada dekat dengan alam? Kamu tentunya bisa memelihara ayam sebagai pendukung suasana natural di rumah. Contohnya ketika kamu tinggal pada Perumahan di Kota Bandung seperti Grand Sharon Residence. Pemberian pakan dilengkapi vitamin dan suplemen yang tepat serta latihan otot yang dilakukan sejak umur 3 bulan akan menghasilkan tampilan fisik ayam bangkok yang tegap dengan ciri-ciri berikut ini:

  • Memiliki postur yang tegap dengan otot yang bagus sehingga terasa empuk ketika dipegang;
  • Bertulang tebal yang membuatnya kuat dan tangguh dengan tulang leher yang rapat dan tulang paha yang besar;
  • Ukuran kepalanya besar dan berbentuk seperti buah pinang;
  • Warna dasar pada bagian mata, paru, kaki, dan bulu sama;
  • Jenggernya seperti belangkon dan tidak kasar; serta
  • Memiliki sisik kaki berderet tanpa putus dari kelingking hingga kaki.

Ayam Bangkok Menurut Warnanya

Warna bulu ayam bangkok yang berkelas dipengaruhi garis keturunannya. Di kalangan pecinta ayam bangkok, dikenal 5 warna utama yang diyakini mencerminkan kualitasnya. Apa saja warna tersebut dan apa keistimewaannya? Simak ulasannya berikut ini!

Ayam Bangkok Wiring

Source : hipwee.com

Gambar ayam bangkok Wiring sangat indah bukan Pins? Ayam ini terkenal karena warna bulu jantan yang terpopuler. Ciri khas ayam ini adalah memiliki warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan ekor berwarna lain. Ayam bangkok berwarna wiring diakui sebagai salah satu jenis juara dengan kualitas super.

Terdapat tiga jenis warna wiring yang dikenal para pecinta ayam, yaitu wiring kuning (rawisnya berwarna kuning keemasan), wiring geni (rawisnya berwarna kuning kemerahan), dan wiring galih (rawisnya berwarna merah tua kecokelatan).

Ayam Bangkok Wangkas

Source : jagofighterlampung.blogspot.com

Ayam bangkok wangkas memiliki warna dasar yang sama dengan rawisnya. Terdapat dua macam wangkas, yaitu wangkas emas (bulu berwarna kuning) dan wangkas geni (bulu berwarna gelap kemerahan). Perbedaan keduanya dapat dilihat pada gambar ayam bangkok di atas.

Baca juga: Informasi Lengkap Mengenai Ternak Ayam

Ayam Bangkok Hitam

Source : 3.bp.blogspot.com

Ayam bangkok ini merupakan hewan asli import dari Thailand dan berciri khas memiliki warna hitam pekat di seluruh tubuhnya: bulu, paruh, mata, dan kaki. Warna hitam yang tembus (menyeluruh) paruh hingga kaki dipercaya merupakan ciri ayam petarung yang berkualitas.

Ayam Bangkok Putih

gambar ayam bangkok
Source : ayamger.blogspot.com

Ayam bangkok putih dianggap memiliki derajat yang tinggi dan lawan yang berhasil mengalahkannya akan tertimpa sial. Terdapat dua jenis ayam bangkok tipe ini, yaitu ayam kinantan yang seluruhnya berwarna putih dan ayam usu yang berbulu putih tetapi paruh dan kakinya berwarna kuning.

Ayam Bangkok Blorok

gambar ayam bangkok
Source : bangkokketawa.files.wordpress.com

Blorok terbentuk dari warna dasar hitam dengan corak berupa tutul-tutul (bintik) berwarna putih atau dengan sandangan merah atau kuning. Contoh corak blorok bisa dilihat pada gambar ayam bangkok di bawah ini.

Itulah beberapa gambar ayam bangkok yang bisa Pins jadikan sebagai referensi sebelum membelinya. Bagaimana Pins, warnanya sangat menggiurkan bukan?

Baca juga: Mengenal Tentang Ayam Mutiara

Featured Image Source: Kebun.co.id


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Elora Residence Pamulang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download