Frozen Food Peluang Usaha Online Masa Depan

Dipublikasikan oleh Cahyadi Nugraha dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan ∙ February 28, 2022 ∙ 4 menit membaca

Bisnis online makanan beku atau lebih dekenal dengan sebutan Frozen Food ini semakin diminati pelaku usaha mengingat prospek ke depannya yang cukup cerah. Frozen food adalah makanan setengah matang yang dikemas dan dibekukan yang kemudian bisa di olah kembali dengan cara memanaskanya saja.

Biasanya daging sapi dan ayam paling banyak diolah menjadi makanan frozen food, misalnya sosis dan nugget. Tapi kini makin banyak variasi bahan baku yang bisa di manfaatkan. Misalnya bahan-bahan dari hasil laut. Sosis ikan, tempura, nugget ikan, samosa tuna, risol ikan,serta money bag udang adalah beberapa contoh olahan frozen food yang menjadi favorit banyak orang.

Analisa Peluang Usaha Frozen Food

Bisnis Kecil yang Menjanjikan
www.businessnewsdaily.com

Masyarakat yang tinggal di kota-kota besar memiliki kecenderungan melakukan aktifitas yang relatif lebih padat di banding dengan masyarakat yang tinggal di kota kecil, apalagi yang tinggal di pedesaan. Kehidupan masyarakat kota yang serba cepat menuntut untuk tersedianya makanan yang bisa diolah dengan mudah dalam waktu singkat. Tidak heran bila di supermarket atau minimarket di daerah perkotaan selalu menyediakan makanan cepat saji, salah satunya adalah makanan frozen food.

Cepat dan praktis, itulah alasan sebagian besar orang untuk mengkonsumsi frozen food. Semakin banyaknya orang yang mengkonsumsi makanan jenis ini menciptakan peluang usaha yang bisa kamu manfaatkan. Saat ini selain industri besar yang menyuplai frozen food ke berbagai supermarket dan mini market, ada juga usaha rumahan yang ikut menjual makanan jenis ini melalui online.

Menjual Frozen Food Melalui Online

Menjual Frozen Food Melalui Online
http://911creditrelief.com

Untuk menjual makanan ini kamu bisa memanfaatkan media online untuk memasarkanya. Selain lebih praktis dan mudah media online juga terbukti efektif untuk mempercepat pemasaran produk. Kesadaran masyarakat dalam memilih makanan tantang betapa pentingnya makanan yang mengandung protein laut.

Ditambah lagi faktor kesibukan dan aktifitas yang semakin padat membuat sebagian konsumen tidak mempunyai kesempatan untuk berbelanja ke supermarket. Sehingga mereka lebih memilih untuk berbelanja melalui online. Peluang inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk meraup keuntungan dengan menjual frozen food melalui online.

Jenis usaha yang bisa dipilih

Dalam menjual produk makanan frozen food ada beberapa model bisnis yang bisa kamu pilih, mulai menjadi agen, reseller, droship, ataupun memproduksi sendiri dan memasarkannya secara online. Untuk menjadi agen atau reseller kamu memerlukan freezer box ukuran sedang untuk menyimpan stok frozen food agar bisa bertahan dalam kurun waktu tertentu.

Tapi bila kamu belum mempunyai cukup modal untuk membeli freezer box, kamu bisa menjadi dropsip, sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menyimpan stok. Bisnis model ini sangat cocok untuk mahasiswa, ataupun ibu rumah tangga, yang hanya memerlukan modal yang sangat minim dan juga tidak terlalu susah dalam menjalankannya.

Jika kamu memiliki kemampuan dan keberanian untuk menjalankan bisnis frozen food ini, maka memproduksi dan membuat brand atau merek sendiri adalah hal yang paling tepat untuk kamu pilih. Ketika sudah memiliki produk sendiri kamu bisa membuat website toko online sesuai dengan nama produkmu.

Di dalam website kamu bisa mencantumkan informasi yang lengkap dan jelas mengenai produk frozen food yang dijual. Informasinya dapat berupa gambar atau keterangan lainnya seperti harga dan komposisi.

Kamu juga bisa mendesain website untuk memberikan kemudahan pemesanan hanya dengan beberapa klik saja, sehingga konsumen tidak perlu sms atau telepon untuk memesan produk frozen food . Fasilitas ini juga mempermudah kamu sebagai pelaku bisnis dalam melayani pesanan konsumen.

Kelemahan pemasaran melalui online

Salah satu kelemahan dalam pemasaran online adalah waktu yang diperlukan agar produk tersebut sampai ke tangan konsumen relatif cukup lama. Produk olahan makanan beku kemungkinan memiliki waktu kadaluwarsa yang relatif lebih singkat bila berada di luar mesin pendingin.

Pembatasan area jual perlu dilakukan agar produk kamu bisa sampai ketangan konsumen dalam keadaan baik. Itulah fungsi pembatasan area jual, jangan mengirim produk frozen food ke daerah yang jangkauan sangat jauh dari tempat produksi agar kualitas dari produk terjaga dengan baik.

Itulah kenapa alasan kenapa bisnis frozen food sangat menjanjikan untuk dicoba sebagai bisnis utama. Bila kamu ingin membuka usaha dengan meodal kecil bisa mencoba bisnis rumahan modal kecil.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 15 Aplikasi Karaoke Terbaik Untuk Hobi Menyanyi

Karaoke merupakan salah satu hiburan menyenangkan yang menghilangkan penat setelah bekerja atau akt

Lifestyle
Lifestyle 18 Aplikasi Baca Manga Terbaik Untukmu

Ingin baca manga untuk mengisi waktu luangmu? Atau memang kamu hobi membaca manga? Selain berbentuk

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi Aplikasi Font Android Menarik

Melihat tampilan HP Android yang begitu-begitu saja setiap harinya cukup membosankan bagi setiap or

Finansial
Finansial BI Checking Kol 2 Artinya? Simak Yuk!

Sebelum mengajukan kredit atau pinjaman baru pada suatu lembaga keuangan atau pembiayaan, kamu perl

Berita Pinhome
Berita Pinhome Tips Bisnis Properti dan Cara Dapat Bonus dari Transaksi Jual Rumah untuk Agen Properti

Jakarta, 31 Januari 2023 - Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prope

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia