BlogLifestyle10 Forum Crypto Indonesia dan Global Sebagai Sarana Berdiskusi
0
0

10 Forum Crypto Indonesia dan Global Sebagai Sarana Berdiskusi

Dipublikasikan oleh Athiah Amida dan Diperbarui oleh Athiah Amida

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
forum crypto indonesiatop-right-banner

Untuk mempelajari dan menguasai crypto, kini semakin mudah karena banyaknya forum crypto Indonesia & global yang bermunculan. Fungsi dari forum crypto sama halnya dengan forum pada umumnya. Dengan bergabung di dalamnya, kamu dapat bertanya dan berdiskusi dengan member-member yang lain.

Nah, ketika berkumpul dengan orang-orang yang satu frekuensi dan memiliki passion yang sama, pastinya menyenangkan, bukan? Mendalami crypto pun tak akan terasa monoton dengan join ke dalam crypto forum. Sebagai referensimu, berikut forum crypto indonesia dan global dengan banyak member.

Baca juga: Apa Itu Rug Pull Dalam Crypto? Serta Contoh Kasusnya

Forum Cryptocurrency Indonesia – Quora

Source : Quora

Quora yang dikenal sebagai platform untuk mengajukan pertanyaan dan memberi jawaban ini, memiliki popularitas yang cukup besar di Indonesia. Kepopulerannya termasuk di kalangan trader dan investor. Kamu bisa menemukan berbagai forum diskusi blockchain Indonesia di sini. 

Cara untuk mencarinya adalah dengan memanfaatkan fitur pencarian yang ada pada bagian menu pojok atas. Salah satu forum crypto Indonesia di Quora, yaitu Forum Cryptocurrency Indonesia.

StackExchange

Source : Medium

Hampir mirip dengan Quora, StackExchange termasuk platform QnA. Platform yang didirikan pada tahun 2008 oleh Jeff Atwood dan Joel Spolsky ini, memiliki tampilan yang user friendly.Tersedia sub-forum dan landing page tersendiri untuk berdiskusi mengenai cryptocurrency. Ketika semakin mahir dalam industri crypto, kamu juga bisa membantu member lain yang masih baru dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka.

Baca juga: Apa itu Airdrop dalam Crypto? Lengkap dengan Cara Memakainya

Asosiasi Blockchain Indonesia

Source : Asosiasiblockchain

Forum crypto indonesia yang dibentuk oleh Indodax ini bertujuan untuk memfasilitasi dan melindungi kepentingan terkait blockchain. Ada banyak event-event menarik terkait crypto yang diadakan oleh organisasi non profit ini. 

Tujuan utama dari asosiasi ini adalah menjadi wadah komunikasi dan kolaborasi terkait perkembangan bitcoin dan cryptocurrency, baik pada level nasional maupun internasional.

BitcoinTalk

Source : Bitcoinwiki

BitcoinTalk talk menjadi salah satu forum bitcoin yang digunakan banyak para investor dan trader tingkat dunia, Pins! Forum yang terbentuk pada tahun 2009 ini didirikan oleh Satoshi Nakamoto. Bagi yang sudah lama terjun di industri crypto, pasti sudah familiar dengan nama pelopor Bitcoin ini. 

Ketika tergabung dalam forum ini, kamu akan menemukan berbagai sub-forum dengan informasi lengkap, dan tutorial. Kategori yang terdapat di dalamnya, mulai dari mining, technical support, hingga Initial Coin Offering (ICO).

Forum di Telegram

Source : Bitcointalk

Aplikasi messenger yang memiliki cukup banyak pengguna di Indonesia ini juga memiliki forum-forum cryptocurrency. Untuk kamu yang mencari crypto forum indonesia, ada beberapa forum yang bisa kamu ikuti. Diantaranya adalah sarjana crypto telegram, binance indonesia telegram, dan group mining telegram.

Bitcoin Forum

Source : Meetbunch

Situs bitcoinforum.com tidak hanya memberikan update berita dan perkembangan bitcoin. Di sini juga terdapat forum sebagai tempat berdiskusi para membernya. Dalam sub-forumnya, kamu bisa berdiskusi berbagai topik terkait bitcoin. Mulai dari pools, software, hingga hardware bitcoin mining. Situs ini memiliki tampilan yang sederhana, tapi mudah dipahami oleh user yang baru berkunjung ke Bitcoin Forum.

Bitcoin Mining Forums – Reddit

Source : Forbes

Reddit yang merupakan platform komunitas dengan jangkauan forum yang luas, juga memiliki forum untuk para crypto enthusiast. Forum ini bernama Bitcoin Mining Forums. Saat tergabung ke dalam platorm ini, kamu bisa membahas update berita terkait crypto, maupun melakukan analisis bersama. 

Kelebihan lainnya dari forum ini adalah adanya fitur AMA (Ask Me Anything). Fitur ini membuat kamu dan anggota lainnya dapat mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang nantinya dijawab oleh ahlinya.

Namun, Reddit diblokir di Indonesia dikarenakan adanya konten bermuatan sensitif yang tidak aman dikonsumsi oleh anak-anak. Jadi, bila kamu ingin bergabung dengan forum yang ada di Reddit ini, salah satu caraya adalah menggunakan VPN.

Baca juga: Mengenal Apa itu Crypto Luna atau Terra Luna dalam Crypto

Forum Bitcoin Indonesia

Source : Freepik

Forum crypto indonesia berikutnya datang dari Forum Bitcoin Indonesia. Sesuai dengan deskripsi di situsnya, forum ini merupakan tempat bertemu, belajar, dan berdiskusi. Selain membahas bitcoin, tersedia juga berbagai sub-forum untuk para membernya berdiskusi mengenai mata uang crypto lainnya. Antara lain pembahasannya terkait altcoin, ICO, mining dan cloudmining.

CryptoTalk

Source : Nigeriabitcoincommunity

Hasil inisiatif dan kolaborasi team RRC dengan Pintu, menghasilkan CryptoTalk. Tujuan dari forum ini adalah untuk mengajak generasi mudah lebih melek terhadap cryptocurrency. 

Dengan tergabung dalam forum ini, kamu bisa mendiskusikan terkait topik crypto dengan member lainnya. Topik yang tersedia sangatlah beragam, tidak terbatas hanya satu jenis mata uang atau koin saja.

Forum di Twitter

Source : Freepik

Apakah kamu memiliki akun Twitter? Jika ya, kamu bisa memanfaatkannya juga untuk mendapatkan informasi sekaligus berdiskusi dengan para pakar di bidang ini. Beberapa akun terkait crypto yang bisa kamu follow, diantaranya adalah @cryptomedia_id, @Crypto_id, dan @AliansiKoin. Kelebihan lain dari Twitter adalah adanya thread yang memudahkanmu untuk membaca pendapat atau ilmu baru dari para pakar crypto

Dari ke-10 daftar forum crypto di Indonesia dan global di atas, sudah memutuskan forum mana yang mau kamu ikuti? Sebelum bergabung, ada baiknya untuk membaca juga term dan condition yang ada pada masing-masing forum, ya Pins!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Tenjo City Metropolis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Freepik

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download