Pinhome

Lifestyle

Font Tegak Bersambung

Dipublikasikan oleh Intan Malika Putri ∙ 8 September 2021 ∙ 7 menit membaca

Font tegak bersambung memiliki ciri khasnya sendiri dibanding font lainnya. Ada keindahan dan keunikan yang hanya dijumpai pada tulisan tegak bersambung.

Tulisan tegak bersambung juga memiliki beberapa gaya berbeda. Contohnya adalah font bergaya kursif, kaligrafi, handwriting, dan lain sebagainya.

Jadi, harus pilih gaya tulisan bersambung yang mana? Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera kamu karena pilihannya pun sangat banyak.

25 Font Tulisan Tegak Bersambung yang Bagus dan Keren

Di bawah ini terdapat 25 jenis font dengan tulisan tegak bersambung yang dikhususkan untuk kamu yang sedang mencari inspirasi font.

Tenang, semua font yang dibahas di sini bisa kamu dapatkan secara gratis.

1. Remachine Script Font

Remachine Script Font

Font yang bernama Remachine Script ini masuk ke dalam kategori font script, seperti nama yang sudah kamu baca.

Font ini sudah berusia 8 tahun karena pertama kali dibuat dan diluncurkan ke publik pada 2013 oleh Mans Greback.

Huruf kapital pada font ini punya ciri khas tersendiri yaitu bentuknya jauh lebih besar dan banyak variasi. Kalau kamu tertarik, kamu bisa download fontnya lewat link ini:

2. Sacramento

Rekomendasi font dengan tulisan tegak bersambung yang kedua adalah Sacramento. Font jenis juga termasuk ke dalam kelompok script. Sacramento sebenarnya terinspirasi dari tulisan tangan para penulis di era 50 sampai 60-an.

Sacramento memang tidak begitu mencolok karena garis hurufnya yang tipis. Meski demikian, font yang satu ini bisa kamu pakai untuk judul.

Ingin punya font Sacramento? Download lewat link berikut ini:

Cek juga font struk SPBU

3. Rochester

Berbeda dari 2 font sebelumnya, Rochester merupakan salah satu font yang masuk ke dalam kategori Art Deco.

Font tulisan tegak bersambung di font ini tampak begitu jelas. Kamu bisa memadukan font jenis ini dengan desain untuk menciptakan desain yang unik.

Tertarik mencoba font Rochester? Berikut ini link yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan font tersebut.

4. Xiomara

Xiomara

Xiomara pertama kali diperkenalkan kepada publik pada 2013. Creator yang membuat font tersebut adalah Nymphont.

Xiomara memiliki bentuk yang khas, yaitu lekukan pada setiap hurufnya. Font tegak bersambung ini memiliki ukuran line atau garis huruf yang sama pada setiap karakternya.

Jika kamu ingin menggunakan font Xiomara, klik pada link yang ada di bawah ini.

Sertifikat juga ada fontnya. Cek font untuk sertifikat

5. Jasmine Reminiscentse

Jasmine Reminiscentse

Jasmine Reminiscentse adalah salah satu jenis font berbentuk tegak bersambung yang sangat mirip dengan tulisan tangan.

Bentuk hurufnya sengaja dibuat tidak simetris untuk menciptakan kesan alami pada font yang satu ini. Jasmine Reminiscentse dapat dipakai untuk berbagai jenis desain.

6. Shaciko

Shaciko

Dilihat sekilas, Shaciko ini punya bentuk huruf yang hampir sama seperti Xiomara. Pasalnya, Shaciko ini juga memiliki lengkungan yang khas pada setiap hurufnya.

Namun font yang satu ini memiliki garis penghubung antar huruf yang tergolong cukup tipis dibandingkan Xiomara.

7. Grand Hotel

Grand Hotel

Satu lagi font dengan tulisan tegak bersambung bergaya Art Deco, namanya adalah Grand Hotel. Font ini terlihat sangat rapi dan bersih.

Bahkan jika dilihat lagi akan mengingatkan kamu dengan logo lama Instagram yang dipakai hingga tahun 2015-an.

Font Grand Hotel ini terinspirasi dari sebuah judul film yaitu Cafe Metropole yang dirilis pada 1937. Kalau kamu ingin punya koleksi font Grand Hotel, download langsung melalui link berikut.

8. Miranti

Miranti

Font yang punya tulisan tegak bersambung tidak selalu menampilkan kesan formal atau resmi.

Tulisan tekan bersambung juga bisa menampilkan kesan yang imut dan cantik. Kesan seperti ini bisa kamu dapatkan ketika memakai font Miranti. Ciri khas font ini ada pada ukuran line huruf yang sama besar.

9. Neon

Neon

Gaya huruf tegak bersambung berikutnya ini sangat berbeda dengan beberapa font yang sudah dibahas sebelumnya.

Pasalnya, font Neon tidak dibuat karena terinspirasi oleh tulisan tangan, melainkan lampu neon yang ada di pinggir-pinggir jalan raya.

Kamu bisa mendapatkan font bergaya retro yang nyentrik tersebut melalui link di bawah.

10. BP Script Font

BP Script Font

Font tegak bersambung ini memiliki ukuran serta baris yang hampir seragam. Selain itu font ini juga didesain tetap mudah dibaca meskipun gayanya unik.

Kamu bisa memakai font ini untuk berbagai kebutuhan, terutama untuk dokumen formal.

11. Uppen Arms NF

Uppen Arms NF

Uppen Arms NF adalah font yang sangat unik dan punya ciri khasnya tersendiri.

Font yang dibuat karena terinspirasi dari tenda di Roosevelt Hotel, New York ini punya jarak antar huruf yang cukup jauh. Sementara itu, masing-masing hurufnya memiliki bentuk persegi panjang yang nyaris serupa.

12. Sarsaparilla

Sarsaparilla

Butuh jenis font yang bisa kamu pakai untuk membuat desain jadul atau klasik? Kamu bisa pakai font Sarsaparilla.

Font ini punya bentuk garis penghubung antar huruf yang tegas. Sementara bentuk hurufnya cenderung pendek dan lebar.

13. Powderworks BRK

Powderworks BRK

Tulisan tegak bersambung hampir selalu memiliki kesan klasik dan resmi. Padahal font tegak bersambung juga bisa tampil keren dan sangat seperti Powderworks BRK.

Huruf-huruf pada font ini memiliki bentuk yang agak rumit namun masih bisa dibaca dengan jelas.

14. Unicorn Calligraphy

Unicorn Calligraphy

Persis seperti namanya, font yang satu ini merupakan salah satu jenis tulisan dari kelompok kaligrafi. Unicorn Calligraphy ini lebih cocok dipakai untuk membuat desain yang bertema anak-anak.

Apalagi jika dipadukan dengan warna-warna cerah, maka akan menimbulkan kesan ceria dan hangat.

15. Amptmann Script

Amptmann Script

Semua jenis font yang punya nama script bisa dipastikan bahwa font tersebut terinspirasi dari tulisan tangan.

Hal ini juga terlihat dari font Amptmann Script yang memiliki bentuk tegas serta memiliki penghubung antar huruf yang lebih tipis dibandingkan haris huruf.

Font ini dulunya sering dipakai untuk membuat gambar teknik di wilayah Jerman dari 1800 hingga 1914. Oleh karena itu, Amptmann punya bentuk yang begitu tegas. Kamu bisa mendownload font tersebut lewat link di bawah.

16. Blessed Day

Font yang satu ini bisa kamu pakai untuk membuat desain yang resmi seperti undangan pernikahan, piagam penghargaan, dan lain sebagainya.

Blessed Day sendiri dibuat karena terinspirasi dari tulisan tangan zaman dahulu yang masih menggunakan pena dan tinta.

Berikut link download font Blessed Day.

17. Clipper Script

Clipper Script

Font tegak bersambung berikutnya yang bisa kamu download adalah Clipper Script. Font ini punya gaya kasual yang bisa kamu aplikasikan untuk berbagai desain. Kalau kamu ingin memakainya, download saja dari link di bawah.

18. House Grind

House Grind

House Grind memiliki bentuk huruf yang ramping dengan jarak antar huruf cukup jauh. Font yang memiliki kemiringan ke arah kanan ini bisa kamu download melalui link yang ada di bawah ini.

19. Qwigley

Qwigley

Sebenarnya, huruf-huruf pada font Qwigley ini saling terpisah satu sama lain. Namun jika dilihat sekilas seperti tersambung. Font ini punya bentuk garis-garis melengkung yang indah dan manis.

20. Reklame

Reklame

Hampir sama seperti Qwigley, font Reklame juga sebenarnya tidak memiliki huruf yang saling terhubung. Namun tetap masuk ke dalam list font yang tegak bersambung. Font yang satu ini memiliki kesan yang kasual, santai, dan tidak kaku.

Font Reklame bisa dipakai untuk membuat desain non formal. Kalau kamu ingin mendownloadnya, klik link di bawah.

21. Roskrift

Roskrift

Font Roskrift ini sangat unik. Karena memiliki bentuk sedikit kasar dengan bagian dalamnya berupa arsiran pensil atau pulpen.

Font ini bisa dipakai untuk membuat poster atau desain pamflet untuk hal-hal yang sifatnya tidak resmi atau hanya untuk bersenang-senang.

22. Sofia Typeface

Sofia Typeface

Sofia memiliki bentuk yang artistik dan terkesan rapi. Hal ini bisa terpancar dari font tersebut karena hurufnya memiliki bentuk yang seragam, rapi, dan tidak memiliki terlalu banyak variasi. Tipe font seperti ini cocok dipakai untuk membuat desain yang bertema kasual.

23. Bira

Bira

Font yang tegak bersambung kerap digunakan untuk membuat logo berbagai merek, termasuk makanan dan minuman. Salah satu font yang bagus untuk membuat logo adalah Bira Script. Font ini punya bentuk huruf yang tebal dan tegas. Bentuk hurufnya juga tidak monoton.

24. Lobster

Lobster

Font Lobster sangat terkenal dan bisa dijumpai di mana saja. Font yang satu ini paling sering dijumpai pada desain kaos serta logo. Font yang punya huruf tebal ini punya ciri khas seperti ekor yang menjuntai di bagian akhir katanya.

25. Respective

Respective

Jenis font terakhir yang direkomendasikan untuk kamu adalah Respective. Dari semua jenis font yang sudah dijelaskan, Respective punya bentuk yang paling rumit. Pasalnya, huruf-huruf pada font ini memiliki banyak variasi, terutama pada ekor-ekornya. Kalau kamu tertarik untuk download, klik link ini.

Itulah pembahasan rekomendasi font tegak bersambung. Kamu bisa download dan install fontnya untuk dipakai di berbagai aplikasi. Photoshop, Microsoft Word dan lain-lain.

Tags :

Bagikan Artikel