Pinhome

Lifestyle

Font Latin Keren

Dipublikasikan oleh Intan Malika Putri ∙ 11 September 2021 ∙ 7 menit membaca

Kalau kamu seorang desainer grafis, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya font.

Font ini ada banyak sekali jenisnya. Salah satunya ialah font latin.

Font latin kerap dipakai di desain undangan pernikahan, pamflet, kartu ucapan, dan lain sebagainya. Font latin dinilai memiliki estetika yang tinggi sehingga mampu membuat sebuah desain tampak lebih indah.

25 Font Latin Keren Untuk Wedding atau Desain

Berikut daftar font latin keren yang bisa kamu pakai di desain kamu, sesuai dengan kebutuhan.

1. Hugheid

Hugheid

Pertama, font latin yang wajib kamu miliki adalah Hugheid. Font yang satu ini sangat identik dengan hand lettering yang penuh dengan lekukan garis.

Hugheid lebih cocok dijadikan highlight atau point of interest dalam sebuah desain. Biasanya, Hugheid dipakai untuk membuat desain kaos.

2. Summer Fruits

Summer Fruits

Bentuk dari font Summer Fruits ini tidak kalah keren dari font latin yang pertama.

Jika dilihat, bentuk huruf pada Summer Fruits memang lebih sederhana namun tak membuat keindahannya berkurang. Kamu bisa melihat perpaduan antara garis tebal dan tipis dalam satu huruf.

3. Oh Chewy

Oh Chewy

Font jenis modern hand lettering memang sangat menarik dan cocok diterapkan untuk desain apa saja.

Rekomendasi font latin berikutnya bernama Oh Chewy. Huruf pada font ini lebih tebal, namun tidak tampak begitu tegas. Justru kesan yang ditimbulkan adalah friendly.

Biasanya, Oh Chewy ini digunakan untuk desain kaos atau font undangan ulang tahun anak-anak.

4. Hanahelia

Hanahelia

Dilihat sekilas, font Hanahelia memiliki sedikit kemiripan dengan Hugheid.

Namun garis lengkung di ujung huruf pada Hanahelia ini lebih sederhana. Selain itu, font Hanahelia juga memiliki kemiringan yang tidak terdapat pada Hugheid.

5. Pictagram

Pictagram

Kalau kamu sudah main Instagram sejak lama, tentu tidak asing dengan font di logonya yang sangat khas itu.

Font yang dipakai untuk logo Instagram tersebut adalah Pictagram. Font jenis ini sangat cocok untuk membuat desainmu tampak lebih mewah dan menawan.

6. Actonia

Actonia

Font Actonia ini bisa dibilang sangat cocok untuk membuat desain poster. Jenis poster apa pun bisa kamu buat menggunakan font yang satu ini.

Actonia punya bentuk yang khas untuk huruf-huruf kapitalnya. Sementara untuk huruf kecil, desainnya mirip seperti font latin pada umumnya.

Kalau kamu berminat menggunakan font Actonia, download saja melalui link berikut. Setelah itu, kamu bisa menginstall di laptop atau PC.

7. Abbeyline

Abbeyline

Font Abbeyline.

Font ini terinspirasi dari tulisan tangan tegak bersambung yang sering dipakai di Eropa di masa lalu. Kamu bisa menggunakan font ini untuk membuat desain undangan wedding atau sertifikat.

8. Ave Fedan

Ave Fedan

Ave Fedan ini mirip seperti font hand lettering yang sudah dibahas sebelumnya. Beberapa huruf di font ini memiliki ujung yang panjang khusus untuk huruf paling belakang.

Desain huruf yang bold, ditambah dengan ‘ekor’ tambahan membuat font yang satu ini cocok digunakan untuk membuat logo.

Selain logo, kamu juga bisa memakainya untuk desain kaos, pamflet, brosur, dan sebagainya.

9. Artely Inks

Artely Inks

Sedang mencari font untuk menjadi headline di poster atau desain lainnya? Artely Inks sangat cocok untuk kebutuhan kamu.

Artely Inks ini memiliki outline yang berbeda warna dengan bagian dalamnya. Font ini juga memiliki shadow sehingga cocok untuk membuat headline atau header.

10. Atelas

Atelas

Atelas memiliki bentuk tulisan tangan yang sangat khas. Line atau garis hurufnya cenderung tebal dan hampir tidak ada perbedaan antara ujung dengan bagian utama setiap hurufnya.

Biasanya, font jenis ini digunakan untuk membuat desain yang tidak terlalu formal.

11. Brannboll

Brannboll

Kamu suka olahraga baseball? Jika ya, mungkin font Brannboll ini sudah tidak asing lagi buat kamu karena sering dijumpai dalam logo tim baseball.

Tapi kamu juga bisa lho menggunakan font latin keren yang satu ini untuk membuat desain lain, tidak harus desain yang bertema baseball.

12. Conoria Script

Conoria Script

Font yang memiliki nama script biasanya terinspirasi dari tulisan tangan semi kaligrafi yang dahulu dibuat menggunakan pena dan tinta.

Kamu bisa menggunakan font Conoria Script untuk membuat desain yang temanya lebih resmi atau formal.

13. Intrique Script

Intrique Script

Rekomendasi tulisan latin keren selanjutnya adalah Intrique Script. Font ini punya ukuran yang lebih besar untuk huruf kapitalnya.

Sementara huruf kecilnya memiliki ukuran yang hampir setengahnya. Font ini memang tampak begitu latin namun tetap bisa terlihat rapi ketika diaplikasikan pada desain.

14. Krinkes

Krinkes

Font latin yang satu ini sering dipakai untuk membuat desain kaos. Mengapa desain kaos?

Pasalnya font yang satu ini punya line atau garis yang tebal dan punya lengkungan yang khas di bagian huruf terakhir. Lengkungan tersebut membuat desain menjadi semakin estetik.

Tak cuma untuk desain kaos, Krinkes juga kerap dijadikan sebuah logo karena bentuk font yang menarik.

15. Blacksword

Blacksword

Rekomendasi font latin yang keren selanjutnya ada Blacksword. Font ini dibuat karena terinspirasi dengan hand lettering yang menggunakan kuas atau brush.

Oleh karena itu, sapuan garis hurufnya tidak rata. Ada bagian yang tebal dan tipis. Hal ini merupakan ciri khas goresan kuas.

16. Bahagia

Bahagia

Dilihat dari namanya, font ini merupakan salah satu karya dari creator Indonesia. Font Bahagia memiliki bentuk tulisan tangan latin yang klasik.

Setiap hurufnya punya bentuk yang sederhana dan tidak berlebihan sehingga tampak seperti tulisan tangan asli.

Biasanya, Bahagia digunakan untuk membuat poster film, sampul buku, serta quotes.

17. Master of Break

Master of Break

Kamu suka membuat desain atau karya berupa quotes? Font Master of Break ini akan sangat cocok dengan kebutuhan kamu.

Font latin yang satu ini memiliki bentuk yang tidak membosankan. Ada garis-garis melengkung yang khas. Font yang dimilikinya juga tampak klasik namun menarik.

18. Milasian Circa

Milasian Circa

Font latin keren berikutnya yang direkomendasikan untuk kamu adalah Milasian Circa. Font ini terlihat bersih dan elegan karena tak memiliki begitu banyak aksen.

Biasanya, Milasian Circa dipakai untuk membuat sebuah undangan pernikahan. Mungkin kamu juga sering menjumpainya.

19. Qaskin

Qaskin

Lettering tak harus dibuat secara manual menggunakan tangan dan tinta. Kamu juga bisa membuatnya menggunakan komputer.

Kuncinya ada pada pemilihan font yang tepat. Salah satu font yang sebaiknya kamu pakai adalah Qaskin.

20. Ave Betwan

Ave Betwan

Font tulisan latin yang satu ini cukup berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, Ave Betwan memiliki tinggi huruf yang nyaris sama.

Hal ini membuatnya tampak begitu unik. Selain itu, Ave Betwan juga sangat bersih dan bagus diaplikasikan untuk desain apa pun.

21. Mistuki

Mistuki

Sebenarnya, Mistuki ini tidak tampak seperti font latin lain. Font ini lebih mirip seperti font biasa namun memiliki garis tebal di bagian belakang setiap huruf.

Hal ini membuatnya tampak saling bersambung ketika disusun menjadi kata dan kalimat sehingga tampak seperti huruf latin.

22. Mallorist

Mallorist

Font latin memang tidak bisa dipisahkan dari hand lettering, keduanya memiliki kaitan yang erat.

Mallorist sendiri kerap digunakan dalam desain undangan serta kartu ucapan. Bahkan tak sedikit pula sampul buku yang dibuat dengan menggunakan font yang satu ini.

Mallorist punya bentuk yang unik, garis di setiap hurufnya cenderung tipis, dan ramping. Jarak antar huruf juga terbilang jauh sehingga mudah untuk dibaca.

23. Belgium Catherine

Belgium Catherine

Jenis font latin yang satu ini kerap digunakan untuk mendesain judul di dalam film. Namun font Belgium Catherine ini juga sering digunakan untuk desain lainnya.

Contohnya pada undangan pernikahan, piagam penghargaan, dan lain sebagainya.

24. Shopie

Shopie

Jika kamu ingin memiliki font latin yang sederhana dan tampak ‘clean’, font Shopie wajib untuk dicoba.

Font ini memiliki garis yang ukurannya sama di setiap huruf. Namun hal ini tidak menjadikannya tampak monoton. Justru tampak lebih konsisten.

25. Highlight

Highlight

Jenis font latin terakhir yang direkomendasikan untuk kamu adalah Highlight. Sama seperti namanya, font yang satu ini memang sangat cocok untuk dijadikan headline.

Kamu bisa mengaplikasikannya untuk desain apa pun. Link downloadnya ada di bawah.

Di internet memang ada banyak sekali pilihan font latin keren, bahkan selain yang sudah dijelaskan di atas. Kamu bisa mendownload dan menggunakannya untuk menghasilkan desain-desain yang terbaik, estetik, dan menarik.

Tags :

Bagikan Artikel