Pinhome

Infografis

Film Dengan Genre dan Cerita yang Serupa Squid Game

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 14 October 2021 ∙ 6 menit membaca

Film menjadi salah satu media hiburan yang umum dipilih masyarakat saat memiliki waktu senggang. Masyarakat disuguhi berbagai jenis genre film yang sesuai dengan kesukaan mereka. Salah satunya adalah Squid Game, series bergenre thriller, drama survival yang baru-baru ini menggemparkan dunia lewat portal streaming Netflix.

Pinhome – Squid Game merupakan sebuah series asal Korea Selatan yang memiliki 9 episode. Series ini mengisahkan sekumpulan orang yang mengikuti permainan mematikan dan satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah memenangkan game tersebut. 

(Kompas)

Di website IMDb, series ini mendapatkan skor 8,2 dari 10. Nilai ini cukup tinggi dan sebanyak 96 persen pengguna Google menyukai series ini. Saking viralnya, series ini pun sering muncul di beranda media sosial dengan cuplikan adegan paling menarik. Bahkan, salah satu tantangan di acara Squid Game tersebut, yaitu mengukir gambar di atas permen dalgona, dijadikan konten marketing oleh banyak brand.

Selain itu, salah satu hal yang menjadi ikon series ini adalah boneka berbentuk perempuan raksasa dengan kuncir dua. Boneka ini sering muncul dan menjadi meme di berbagai portal media sosial dengan konten yang lucu.

Pesan Dari Series Squid Game 

(Elle Indonesia)

Pins, setiap film tentu mempunyai pesan moral yang terkandung di dalamnya. Termasuk juga series Squid Game. Di dalam series ini ada beberapa pesan yang bisa kamu petik dan aplikasikan dalam hidup. Yuk kita simak bersama.

Mengatur keuangan sangat penting dalam hidup

Pelajaran hidup pertama yang bisa kamu petik dari series ini adalah harus bijak mengatur keuangan. Di dalam film ini dikisahkan bahwa hampir semua yang ikut game ini adalah orang-orang dengan masalah finansial. Kita seolah diajarkan untuk menjauhi judi, berutang apabila tidak urgent, dan cerdas dalam mengeluarkan uang yang dimiliki. Apabila hendak berutang pastikan sesuai dengan pemasukan kita, dan ajukan utang melalui lembaga finansial seperti bank, bukan rentenir.

Serakah membutakan hati 

Pins, series ini juga mengajarkan kita bahwa rasa serakah akan membutakan hati serta mata. Jadi sebisa mungkin kita harus menghindari sifat ini agar tidak merugi di masa depan. Serakah memang menjadi sifat bermuatan negatif yang bisa merugikan semua orang. Pada dasarnya manusia ditakdirkan untuk berbagi dan menjadi makhluk sosial, jadi serakah merupkan nilai yang bersifat toxic. 

Kerja sama tim bisa membawa pada hal baik

Pins, di dalam series ini juga diajarkan untuk bisa bekerja sama dengan baik. Memang, tidak semua dan selamanya pekerjaan harus diselesaikan dengan kerja sama. Ada juga pekerjaan yang harus kamu lakukan dengan sendiri. Namun, ketika sesuatu mengharuskan kamu untuk melakukan teamwork dengan baik maka upayakan secara maksimal.

Semua orang punya masalahnya masing-masing

Pins beberapa dari kita mungkin suka mengeluhkan hal yang terjadi. Ada yang merasa lelah menjalani hidup karena tidak ada perkembangan karir dan sebagainya. Namun, ingatlah semua orang punya masalah masing-masing. Daripada terus meratapi hidup, lebih baik maju dan berusaha mencari solusi terhadap masalah yang kamu alami.

Film Bergenre Serupa dengan Squid Game

(Pinhome)

Pins, setelah kita semua mengetahui apa sih pesan moral dari series Squid Game, berikut ini ada beberapa film dengan genre yang mirip lho. Film-film ini pun memperlihatkan adegan brutal dengan mengeliminasi nyawa orang lain yang kalah. Ada yang melalui perkelahian ataupun dieskekusi karena kalah. Lalu, apa saja ya film tersebut? Yuk kita simak bersama.

The Hunger Games 

(CNN Indonesia)

The Hunger Games merupakan film Hollywood dengan genre thriller dan drama. Film ini merupakan sequel dan terdiri dari 3 judul film berbeda namun saling berkaitan. Pertama ada The Hunger Games yang rilis tahun 2012, selanjutnya The Hunger Games: Catching Fire yang rilis tahun 2013, lalu ada The Mockingjay yang terbagi menjadi dua sesi di tahun 2014 dan 2015. Film ini mengisahkan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang harus berjuang untuk menang dalam permainan mematikan. Sebagai imabalannya ia akan mendapatkan berbagai kemewahan dan tinggal di pusat kota bernama The Capitol. Namun, hal ini malah membuat Katniss menjadi pemberontak demi menggulingkan kekuasaan otoriter yang telah lama memimpin.

Ready Or Not 

(IDN Times)

Ready Or Not merupakan film thriller yang dibumbui dengan drama keluarga. Film ini berkisah tentang Grace, gadis yang dipinang oleh pria berdarah biru, Alex Le Domas. Pins, film ini mungkin akan terlihat brutal atau barbaric ya alias bar-bar. Hal ini karena akan banyak sekali adegan berdarah dan pembunuhan dengan senjata. Namun, film ini cukup menantang Pins. Hal ini karena sebagai tokoh utama, Grace pun tidak tinggal diam ketika ia terjebak dalam permainan mematikan yang dibuat keluarga Le Domas. Sosok kuat dan pemberani dari seorang Grace yang melakukan perlawanan membuat cerita film semakin mendebarkan.

Alice In Borderland 

(Detik hot)

Selanjutnya ada film Alice in Borderland. Film ini merupakan series dengan 8 episode. Menceritakan tentang kisah perjalanan Arisu, Chota, dan Karube yang harus melalui permainan mematikan. Mereka akan melalui banyak tantangan untuk bisa lolos dan bebas dari kondisi tersebut.

Animal World 

(Viva)

Selanjutnya adalah Animal World. Film ini mengusung tema yang juga sama dengan Squid Game. Mengisahkan remaja pria yang terlilit utang, Lalu, ia tergiur untuk mengukuti games maut yang menakutkan demi mendapatkan uang.

Battle Royale 

(IMDb)

Berikutnya adalah Battle Royale. Film ini rilis di Jepang dan mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang dikumpulkan lalu terlibat dalam permainan saling bunuh. Rilis di tahun 2000 dan film ini cukup sadis untuk disaksikan. Kamu bisa berpikir dua kali sebelum akhirnya menonton film ini ya Pins.

Escape Room 

(The Young Folks)

Escape Room juga mirip dengan Squid Game. Bedanya tidak ada tentara berseragam merah muda yang mengawasi setiap pemainnya. Film ini menceeitakan kisah sekelompok orang yang terjebak dalam permainan meloloskan diri dari ruangan yang penuh jebakan. 

As The God’s Will

(Movefreak)

Film ini juga rilis di Jepang dan mengusung tema permainan mematikan. Sekelompok murid di sebuah sekolah tersebut dipaksa untuk ikut dan bergabung dalam permainan tidak lazim.

Nah, Pins apakah kamu sudah membaca semua informasi mengenai film yang bergenre serupa Squid Game di atas? Semoga daftar film tersebut bisa menjadi rekomendasi untuk ditonton pada akhir pekan ya.


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel