12 Film Bioskop dan Streaming Terbaru, Januari 2022

Dipublikasikan oleh I Made Suastika ∙ 23 December 2021 ∙ 10 menit membaca

BlogUnik.com – Bulan Januari menjadi bulan pertama yang menyapa kita di awal tahun baru 2022. Sederet film terbaikpun telah disiapkan industri perfilman baik Indonesia hingga Hollywood untuk meramaikan bulan Januari. Sederet film yang bakal dirilis Januari 2022 ini pun hadir dari beragam genre, mulai dari sci-fi, romance, action hingga horor. Beberapa diantaranya bahkan menjadi film yang telah dinanti-nantikan kehadirannya. Penasaran film apa saja? Berikut deretan film bioskop dan streaming terbaru yang bakal rilis Januari 2022. So let’s check it out guys!

1. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga – 6 Januari 2022

Cinta Pertama, Kedua & Ketiga menjadi film pertama yang bakal tayang di Bioskop pada 6 Januari 2022. Film bergenre drama romantis ini disutradarai dan ditulis oleh Ginatri S. Noer.

Dibintangi oleh Angga Aldi Yunanda dan Putri Marino, film Indonesia terbaru inipun bercerita tentang kisah percintaan antara Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino).

Pertemuan mereka diawali dari kecintaan masing-masing terhadap dunia tari yang kemudian berkembang menjadi hubungan percintaan. Namun hubungan mereka dihadapkan dengan sebuah tantangan, dimana orang tua tunggal mereka masing-masing yakni Dewa (Slamet Rahardjo), ayah dari Raja, dan Linda (Ira Wibowo), ibu dari Asia, ternyata menjalin hubungan spesial.

Keputusan apa yang bakal mereka pilih? Berkorban demi kebahagiaan orang tua mereka dengan putus, atau menutup mata akan hubungan orang tua mereka dan melanjutkan hubungan romantis mereka? Temukan jawabannya pada 6 Januari 2022 ya!

2. Bus Om Bebek – 6 Januari 2022

Masih di tanggal 6 Januari 2022, penggemar film juga akan di hibur dengan film Indonesia terbaru berjudul Bus Om Bebek. Film ini disutradarai oleh Aditya Gumay dan diproduksi oleh Smaradana Pro. Sederet artis ternamapun membintangi film ini diantaranya Aziz Gagap, Ruben Onsu, Sarwendah Tan, Ricky Cuaca, Zara Leola, dan M. Adhiyat.

Film bergenre drama musik ini bercerita tentang kisah Om Bebek yang memutuskan untuk pensiun dan berhenti menjadi supir bus sekolah. Di hari terakhirnya, Om Bebek Bersama dengan kenek setianya, Paman gembul, ternyata mengalami kejadian tidak menyenangkan. Bus Om Bebek mengalami pembajakan di tengah perjalan. Orang-orang yang membajak bus sekolah itu rupanya merupakan penculik. Nasib anak-anak di di dalam bus itupun terancam. Apa yang akan dilakukan Om Bebek untuk menyelamatkan anak-anak tersebut? Harab bersabar sebentar lagi, karena film ini dijadwalkan segera tayang di Bioskop Indonesia pada 6 Januari 2022.

3. Scream 5 – 12 Januari 2022

Buat para pecinta film thriller, film Scream 5 menjadi salah satu film yang wajib kamu tonton. Sesuai judulnya, Scream 5 merupakan lanjutan dari kisah film Scream yang pertama kali tayang pada tahun 1996.

Dalam series ke 5 nya ini, karakter original dari film pertamanya akan kembali muncul dan dibarengi dengan kehadiran pemain-pemain baru.

Ceritanya sendiri akan berkisah 25 tahun setelah kasus pembunuhan brutal di kota Woodsboro. Dimana kali ini, Ghostface kembali meneror ketenangan masyarakat di Woodsboro, California, Amerika Serikat tersebut. Ghostface, yakni pembunuh yang menggunakan topeng mengerikan tersebut memburu sekelompok remaja yang mencoba membongkar kasus pembunuhan berantai yang mengancam nyawa warga kota.

Mendengar hal tersebut, Sidney Prescott (Neve Campbell) kembali ke daerah tersebut untuk menghentikan si pembunuh ditemani dengan karakter original Dewey Riley (David Arquette) dan Gale Weathers (Courtney Cox) dimana mereka bersama-sama mengungkap sosok dibalik pembunuh bertopeng mengerikan tersebut. Film Scream 5 ini dijadwalkan akan tayang pada 12 Januari 2022.

4. Dear Nathan Thank You Salma – 13 Januari 2022

Setelah sukses dengan Dear Nathan di tahun 2017 dan Dear Nathan Hello Salma yang rilis pada tahun 2018 lalu, Jefri Nichole dan Amanda Rawles kembali dengan sekuel terbarunya berjudul Dear Nathan Thank You Salma yang dijadwalkan akan rilis pada 13 Januari 2022.

Seperti yang kita tahu, Dear Nathan merupakan film yang diadaptasi dari novel Erisca Febriani dan terdiri atas trilogi. Dimana Dear Nathan Thank You Salma ini akan menjadi trilogi terakhir dari film Dear Nathan.

Pada trilogi terakhirnya ini, kisah Nathan dan Salma tidak lagi berlatar di sekolah seperti dua film pendahulunya. Kini, keduanya telah menjadi mahasiswa dan mahasiswi dari suatu Universitas.

Kisah bermula dari teman sekelas Nathan, Zanna, yang menjadi korban pelecehan seksual oleh temannya sendiri. Zanna pun takut untuk melaporkannya karena ayah pelaku pelecehan itu adalah dosen di kampusnya. Singkat cerita Nathan pun dimintai bantuan untuk dapat membantu Zanna melupakan traumanya.

Dilain sisi, hubungan Nathan dengan Salma, sedang menghadapi kekosingan, dan membuat Salma dekat dengan kakak tingkatnya bernama Afkar. Akan seperti apa hubungan antara Nathan dan Salma dengan kehadiran orang baru? Temukan jawabannya pada 13 Januari 2022 mendatang ya!

5. Penyalin Cahaya (Photocopier) – 13 Januari 2022 (Netflix)

https://www.youtube.com/watch?v=Pz4ZPHOLIoQ

Selanjutnya ada film Penyalin Cahaya yang merupakan film Original Netflix yang bakal tayang pada 13 Januari 2022. Film ini diproduksi oleh Rekata Studio dan Kaninga Pictures dan disutradarai oleh Wregas Bhanuteja.

Sederet artis berbakat didapuk untuk membintangi film Indonesia terbaru satu ini diantaranya Shenina Cinnamon, Chicco Kurniawan, Lutesha, serta Jerome Kurnia.

Film Penyalin Cahaya yang memiliki judul internasional Photocopier ini mengangkat isu tentang kekerasan seksual yang terjadi di kampus. Fokus cerita akan mengikuti kisah Sur (Shenina Cinnamon) yang kehilangan beasiswanya karena dianggap mencemarkan nama baik fakultas setelah foto dirinya saat sedang mabuk tersebar.

Sur tidak mengingat apa pun yang terjadi kala foto tersebut diambil saat pesta komunitas teater. Pasalnya dalam pesta tersebut, Sur sendiri dalam keadaan tidak sadar.

Sur kemudian meminta bantuan teman masa kecilnya, Amin (Chicco Kurniawan) yang merupakan seorang tukang fotokopi yang tinggal dan bekerja di kampus. Keduanya bekerja sama mencari tahu kejadian yang sesungguhnya terjadi di balik foto tersebut.

6. Merindu Cahaya de Amstel – 20 Januari 2022

Merindu Cahaya de Amstel menjadi salah satu film Indonesia terbaru yang kehadirannya sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar film. Film bergenre drama romace dibalut Islami ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul sama karya penulis Arumi.

Film yang dibintangi oleh Amanda Rawless, Bryan Domani, Rachel Amanda, dan Oki Setiana Dewi ini bercerita tentang seorang gadis berkewarganegaraan Belanda yang memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Ia adalah Marien Veenhoven (Amanda Rawless). Seorang wanita yang memiliki kehidupan bebas, dan memutuskan untuk mualaf, memeluk agama Islam serta mengubah namanya menjadi Khadija Veenhoven. Setelah memeluk agama Islam, dia pun memutuskan untuk berjilbab.

Suatu hari Khadija bertemu dengan seorang fotografer sekaligus jurnalis, Nicholas Van Djick atau Nico (Bryan Domani) yang memiliki keyakinan berbeda dengan Khadija. Nico rupanya menaruh rasa penasaran dan ingin lebih dekat dengan Khadija. Buat yang penasaran dengan kisah selengkapnya, Merindu Cahaya de Amstel dijadwalkan rilis pada 20 Januari 2022.

7. Teluh – 20 Januari 2022

Melihat judulnya, tentu kalian sudah bisa menebak jika film berjudul Teluh ini akan menjadi salah satu film Indonesia terbaru bergenre horor. Film horor Indonesia terbaru Januari 2022 ini dibintangi oleh Daisy Brata, Nadira, Farahdiba Ferreira, Ferdi Ali dan sederet pemain lainnya.

Film Teluh sendiri akan menghadirkan latar tahun 1990-an dan berlokasi di suatu wilayah di Tanah Jawa. Berpusat tentang pembalasan dendam, film ini diawali dengan meninggalnya Yuli, seorang karyawati di perusahaan batik milik dari keluarga Pak Indra.

Enam bulan setelah meninggalnya Yuli, Pak Indra mendapat kiriman bola api (Daru) yang jatuh tepat di atap rumahnya. Sejak jatuhnya Daru tersebut, satu per satu keluarga Pak Indra mengalami hal mistis.

Apalagi, hal tersebut didukung dengan kepercayaan masyarakat Jawa, yang menyatakan jika sebuah Daru jatuh di suatu rumah, maka malapetaka akan menghampiri penghuni rumah tersebut. Tidak hanya itu, Daru juga diindikasikan sebagai adanya Teluh. Namun, bukannya takut, keluarga Pak Indra justru bertekad untuk melawan pengaruh yang dibawa teluh tersebut. Film horor satu ini direncanakan akan tayang di bioskop mulai 20 Januari 2022.

8. The King’s Daughter – 21 Januari 2022

Setelah penantian yang sangat lama, akhirnya film bergenre romance fantasy, The King’s Daughter siap dirilis pada 21 Januari 2022. Film ini sebenarnya dijadwalkan akan rilis pada 2015. Namun, beberapa minggu sebelum tanggal perilisannya. Film The King’s Daugther ditarik kembali terkait masalah efek visual.

Film The King’s Daughter sendiri diadaptasi dari novel karya Vonda N. McIntyre yang berjudul The Moon and the Sun. Kisah film ini diawali dengan Raja Prancis bernama Louis XIV (Pierce Brosnan) yang bertemu dengan putri duyung dan berusaha mempergunakan kekuatan putri itu untuk dirinya sendiri. Raja Louis XIV bahkan memiliki rencana jahat untuk memanfaatkan kekuatan sihir dari putri duyung tersebut.

Semua rencana jahat sang Raja pun berjalan lancar sampai suatu ketika seorang anak perempuan yang telah lama ia lupakan bernama Marie Josèphe (Kaya Scodelario) datang dikehidupannya dan mencoba menggagalkan rencananya dengan menyelamatkan putri duyung itu darinya. Meski baru dijadwalkan akan rilis di Amerika, namun banyak penggemar yang berharap jika film terbaru ini akan segera tayang di Indonesia.

9. Ben & Jody – 27 Januari 2022

Ben & Jody merupakan kelanjutan dari universe Filosofi Kopi, jadi buat kamu yang sudah mengikuti kisah film ini dari awal, jangan sampai kelewatan untuk menonton film Ben & Jody yang direncanakan akan tayang di bioskop pada 27 Januari 2022.

Ben & Jody sendiri merupakan film bergenre action dan adventure yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi oleh Chico Jericho dan Rio Dewanto beserta seniman lainnya.

Dalam film Ben & Jody ini, kalian akan diajak untuk mengikuti kisah perjalanan Ben (Chicco Jerikho) setelah keluar dari Filosofi Kopi. Dia memutuskan untuk tinggal di kampung halamannya dan bergabung kedalam kelompok pembela petani yang lahannya diakui sebuah perusahaan.

Sementara itu, Jody (Rio Dewanto) tengah mempersiapkan konsep baru untuk Filosofi Kopi yang akan launching dalam waktu dekat. Sebagai teman, tentu Ben berjanji untuk menghadiri acara peluncuran itu. Namun, Ben justru menghilang entah ke mana. Mengetahui kawannya menghilang, Jody pun memutuskan berangkat mencari Ben. Namun siapa sangka jika mereka justru akan dihadapkan pada pengamlaman baru yang lebih menantang.

10. Just Mom – 27 Januari 2022

Selanjutnya ada film bergenre drama keluarga berjudul Just Mom. Film ini diangkat dari novel berjudul Ibu, Doa yang Hilang karya Bagas Dwi Bawono. Menggaet sederet bintang ternama, Just Mom diperankan oleh Christine Hakim, Ayushita, Niken Anjani, Ge Pamungkas, dan Toran Waibro.

Just Mom sendiri menceritakan tentang Ibu Siti yang kehilangan perhatian anak kandungnya dikarenakan sibuk masing-masing. Ketika anak-anaknya jarang pulang, Ibu Siti yang kesepian memilih untuk merawat seorang gadis hamil yang mengidap psiko-neurotik. Namun, pilihan Siti bertentangan dengan anak-anaknya yang mengkhawatirkan kesehatan ibu mereka.

Diproduksi oleh Dapur Film dan TWC Media, film Indonesia terbaru yang disutradarai oleh Jeihan Angga ini dijadwalkan segera tayang di Bioskop Indonesia pada 27 Januari 2022.

11. Morbius – 28 Januari 2022

Morbius menjadi salah satu film superhero yang kehadirannya telah ditunggu-tunggu di tahun 2022 ini oleh pecinta film. Morbius sendiri adalah film pahlawan super Amerika yang menyuguhkan cerita berdasarkan Marvel Comics dari Matt Sazama & Burk Sharpless.

Filmnya sendiri bercerita tentang Dr Michael Morbius, seseorang yang memiliki kelainan darah yang langka sejak masa kecil. Ketika mencoba mencari jalan mengobati penyakitnya itu, Michael Morbius malah berubah menjadi vampir dengan kekuatan super unik dan kemampuan echolocation seperti kelelawar.

Film yang disutradarai oleh Daniel Espinosa ini dibintangi oleh Jared Leto sebagai Dr Michael Morbius. Selain Jared Leto, film ini juga akan dibintangi oleh Matt Smith, Jared Harris, Tyrese Gibson, dan Michael Keaton. Film superhero terbaru ini rencananya akan rilis pada 28 Januari 2022.

12. The Other Side – Januari 2022

Satu lagi film bioskop Indonesia terbaru yang meriahkan Januari 2022 adalah film The Other Side. Film ini merupakan film adaptasi dari novel romance Wattpad berjudul sama, karya Alya Ranti.

Film yang disutradarai oleh Girri Pratama dan dibintangi oleh Davina Karamoy, Bryan Andrew dan Sandy Pradana ini berkisah tentang tentang Alea, seorang remaja berusia 16 tahun yang pindah ke kota Bandung untuk menghilangkan memori akan mantan pacarnya yang bernama Reynand, karena telah berselingkuh dengan sahabatnya sendiri.

Alea memutuskan untuk bersekolah di sebuah SMA bernama SMA Gempita dan bertemu dengan teman-teman baru. Di SMA baru tersebut, ia juga berkenalan dengan Revo dan menjadi dekat satu sama lain. Ketika hubungannya dengan Revo semakin dekat bahkan sudah dalam tahap pacaran, tiba-tiba saja Reynal muncul kembali dikehidupannya dan mengacaukan hubungan antara Alea dan Revo.

Meski belum diketahui tanggal pastinya, namun film The Other Side direncanakan akan tayang pada Januari 2022.

Nah itu dia deretan film bioskop dan streaming terbaru yang bakal dirilis pada Januari 2022. Bagaimana? Menarik semua bukan? Jadi jangan lupa untuk mencatat tanggal mainnya ya!

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia