Pinhome

Lifestyle

Facial Wash Safi

Dipublikasikan oleh Rhaniyah Ulfa ∙ 17 January 2021 ∙ 10 menit membaca

Selain Wardah, Safi juga dikenal sebagai pelopor brand skincare halal. Bagaimana tidak? Sejak kehadirannya di Indonesia, Safi juga tak henti-hentinya mengkampanyekan produk skincare yang aman dan halal.

Nah, aman dan halal yang dimaksud adalah tidak menggunakan unsur hewani maupun lainnya, dimana unsur/kandungan tersebut membawa dampak buruk.

Dengan demikian, tentu kita tak perlu ragu dengan produk Safi yang ada di pasaran. Dan salah satunya adalah facial wash dari Safi, yang semakin hari semakin banyak orang yang mencarinya.

Berbagai facial wash Safi ini tentunya nggak kalah bagus dengan facewash-facewash brand ternama dari Indonesia maupun Korea.

Apa aja sih Facial Wash Safi yang terbaik? Simak daftar lengkapnya berikut ini:

Dermasafe Mild & Gentle Gel Cleanser

Safi Dermasafe Mild Gentle Gel Cleanser
Harga: Rp 70.000,-

Yang pertama yaitu dari series Dermasafe, memiliki klaim utama mengandung ekstrak Licorice dan juga Chamomile yang mampu meredakan kemerahan.

Tekstur dari facial wash Safi yang satu ini adalah gel, ringan, dan biasanya produk dengan tekstur gel akan lebih melembapkan dan aman untuk kulit berminyak.

Kemasannya pun biasa, layaknya face wash yang lain yaitu tube dengan tutup fliptop. Packagingnya didominasi oleh warna putih, yang menjadi ciri khas dari series Dermasafe ini Syarah People. Busanya ada, tapi nggak terlalu banyak yah, Syarah People.

Ingredients:

Water, Glycerin, Sodium Lauryl Ether Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide Methyl Mea, Acrylates Copolymer, Sodium Chloride, Sodium Cocoamphoacetate, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Tetrasodium Edta, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra(Licorice) Root Extract,  Anthemis Nobilis(Chamomile) Flower Exctract,Phenoxyethanol, Potassium Sorbate.

Dermasafe Gentle Care Mousse Cleanser

Safi Dermasafe Gentle Care Mousse Cleanser
Harga: Rp 89.000,-

Selanjutnya, masih satu series dengan sabun wajah pertama yang kita ulas di atas, yaitu series Dermasafe.

Hadir dengan nama dagang yang berbeda, yaitu Safi Dermasafe Gentle Care Mouse Cleanser. Dari namanya, author sudah bisa menebak bahwa sabun wajah ini pasti akan mengeluarkan busa berlimpah.

Dan betul saja, saat dipump dari kemasannya dia akan otomatis menjadi busa yang lembut atau mousse.

Masih sama-sama mengandung ekstrak Licorice dan juga Chamomile, sehingga aman untuk kulit yang meradang.Karena ia berbentuk mousse, maka teksturnya sangat lembut dan ringan ketika diaplikasikan pada wajah. 

Sabun wajah ini juga cocok untuk digunakan oleh kulit sensitif cenderung kering.

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamidopropyl Betaine, Methylpropanediol, PEG-8, Olive Oil PEG-7 Esters, Lactic Acid, Hydroxypropyl Methylcellulose, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Tetrasodium EDTA.

Age Defy Cream Cleanser

Safi Age Defy Cream Cleanser
Harga: Rp 28.000,-

Berikutnya ada salah satu facial wash Safi yang berasal dari salah satu series dengan formula khusus. Yap, Safi Age Defy Cream Cleanser yang berasal dari series Age Defy. Series ini diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah penuaan atau aging pada kulit.

Cleanser ini diklaim mengandung Gold Extract, Silk Protein, dan juga vitamin C. Gold extract ini dipercaya mampu mengembalikan kelembutan kulit, melembapkan kulit, dan juga mencegah penuaan dini.

Sedangkan vitamin C memang dipercaya mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV yang mampu menyebabkan penuaan dini. Vitamin C juga dipercaya mampu mencerahkan kulit loh, Syarah People.

Teksturnya creamy, dan disarankan untuk digunakan oleh kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak. Wanginya ada tapi cukup soft, jadi nggak akan terlalu mengganggu yah.

Ingredients:

Aqua, Myristic Acid, Glycerin, Stearic Acid, Palmitic Acid, Potassium Hydroxide, Potassium Cocoil Glycinate, Methylpropanediol, Glyceryl Stearate, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Lauric Acid, Mica, Pentasodium Triphosphate, Polyquaternium-10, BHT, Tetrasodium EDTA, Carnosine, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, Sericin, Sodium Ascorbyl Phosphate, Fragrance, Methylisothiazolinone, Cl 77491, Cl 77891.

Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer

Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer
Harga: Rp 70.000,-

Nah kalau yang ini, masih dari series Age Defy, dan masih berupa cream cleanser. Hampir mirip dengan yang sebelumnya author ulas, namun ini lebih gentle dan lebih melembapkan. Jadi, bisa dikatakan yang ini versi untuk kulit kering, Syarah People.

Masih dengan klaim yang sama yaitu mengandung Gold Extract, Vitamin C, dan juga Silk Protein. Perbedaan lain, meskipun sama-sama memiliki nama “cream cleanser”, tetapi yang satu ini secara tekstur lebih mirip lotion. Hihihi.

Teksturnya lebih cair, warnanya jadi lebih transparan meskipun sama-sama berwarna coklat keemasan. Perbedaan selanjutnya ada di kemasan. Jika yang pertama memiliki kemasan tube layaknya facial wash pada umumnya, yang satu ini memiliki kemasan botol dengan tutup jenis pump, karena memang tekstunya lebih cair.

Jika kamu ingin menggunakannya secara berkala, untuk hasil yang lebih maksimal, bisa dibarengi dengan jenis produk lain seperti toner atau essence yah, Syarah People. Agar kelembapan yang kamu dapatkan jadi lebih maksimal.

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Sodium Chloride, PEG-150 Pentaerythrityl Tetrastearate, Sodium Hydroxide, Polyquaternium-39, Mica, PEG-14M, Carnosine, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sericin, Colloidal Gold, Acetyl Heptapeptide-9, Fragrance, Methylisothiazolinone, Cl 77891, Cl 77491.

White Expert Purifying Cleanser

Safi White Expert Purifying Cleanser
Harga: Rp 38.000,-

Facial wash Safi yang satu ini diformulasikan khusus pun juga diklaim dapat digunakan oleh semua jenis kulit.

Mengandung ekstrak Habbatus Sauda yang dipercaya kaya akan antioksidan, membuat facial wash ini, diharapkan mampu memberikan tiga keunggulan, yaitu;

  • Mampu membersihkan kulit secara maksimal,
  • Meminimalisir efek buruk yang diakibatkan oleh polusi dan sinar UV,
  • Mampu menjaga kelembapan kulit.

Tekstur dari facial wash ini cukup creamy, busanya lembut dan tidak terlalu melimpah. Sesaat setelah digunakan, ia memberikan efek segar dan bersih pada kulit, namun tidak membuat kulit menjadi kering.

Aromanya juga lembut, tidak terlalu menyengat, dan juga cukup bisa ditoleransi oleh kulit yang sensitive.

Ingredients:

Aqua, PEG-8, Myristic Acid, Stearic Acif, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Glycerin, Lauric Acid, Butylene Glycol, GlycerylStearate, Polyquatermium-7, Nigella Sativa Seed Oil, Tetrasodium EDTA, PEG-90M, BHT, Perfluodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol.

White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner

Safi White Expert 2 In 1 Cleanser Toner
Harga: Rp 54.000,-

Salah satu terobosan baru yaitu menggabungkan antara dua fungsi dalam satu produk. Yaitu Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner. Seperti yang author katakana di awal, bahwa yang digabungkan adalah fungsinya yah, Syarah People. Jadi produk ini memiliki dual fungsi.

Masih satu series dengan Safi White Expert Purifying Cleanser, facial wash ini juga dilengkapi dengan ekstrak Habbatus Sauda dan teknologi OxyWhite.

Jika kamu pecinta produk-produk dengan tekstur gel, maka face wash ini bisa jadi pilihanmu. Teksturnya gel, transparan dengan butiran-butiran scrub di dalamnya. Scrub ini tidak terlalu kasar dan keras kok, Syarah People. Bahkan akan langsung pecah ketika kamu busakan produknya.

Namun sayangnya, aroma menthol pada produk ini cukup menyengat dan jika kamu memiliki kulit yang sensitif, sedikit berhati-hati ya. Pastikan kamu mencobanya dengan perlahan dan bertahap untuk memastikan bahwa kulitmu bisa menerimanya.

Ingredients:

Aqua, sodium laureth sulfate, glycerin, acrylates copolymer, cocamidopropyl betaine, lauryl glucoside, potassium cocoyl glycinate, polysorbate 20, cocamide methyl MEA, PEG-14M, Menthol, Sodium hidroxyde, benzotriazolyl dodecyl P-cresol, tetrasodium EDTA, mica, helianthus annuus seed oil, tocopheryl acetate, nigella sativa seed oil, perfluorodecalin, 4-butylresorcinolm fragrance, methylisothiazolinone, CI 77891, CI 74160.

White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser

Safi White Expert Oil Control Anti Acne Facial Cleanser
Harga: Rp 38.000,-

Masih dari series Safi White Expert, salah satu facial wash yang diciptakan untuk membantu mengatasi masalah kulit yang cenderung berjerawat dan berminyak.

Cleanser ini memiliki kemasan berbentuk tube dengan kemasan fliptop. Isi produknya memiliki tekstur creamy yang lebih padat dan busanya ada tetapi tidak terlalu banyak. Ia cukup lembut untuk digunakan di kulit wajah, dan dipercaya mampu mengontrol kadar sebum.

Setelah pemakaian, rasanya wajah akan menjadi lebih segar dan kesat. Sensasi bersihnya pun cukup ada. Namun, jika kamu menyukai produk yang dapat membuat kulitmu tetap lembap setelah mencuci wajah, produk ini akan kurang tepat.

Ingredients:

Water, Myristic Acid, Glycerin, Palmitic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Kaolin, Potassium Cocoyl Glycinate, Stearic Acid, Methylpropanediol, Glyceryl Stearate, Decyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Pentasodium Triphosphate, BHT, Tetrasodium EDTA, Polyquartenium-7, Zinc Lactate, Nigella Sativa (Habbatus Sauda) Seed Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Arginine, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Dextrin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Sucrose Palmitate, Glycosphingolipids, Lecithin, Xanthan Gum, Fragrance, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

White Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser and Toner

Safi White Expert Oil Control Anti Acne 2 In 1 Cleanser And Toner
Harga: Rp 60.000,-

Jika yang tadi bertekstur creamy dan lebih padat, yang satu ini memiliki tekstur gel lembut yang transparan. Hampir sama dengan White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner, produk ini juga menggabungkan dua fungsi dalam satu produk sekaligus.

Namun, bukan berarti kamu bisa menggunakannya sebagai cleanser dan toner ya, bukan. Melainkan, setelah kamu mencuci wajahmu dengan produk ini, maka wajahmu akan terasa lembut dan lembap seperti telah menggunakan toner. Sehingga, kamu tidak memerlukan toner sebagai second atau third cleanser.

Di dalam produk ini juga terdapat butiran-butiran scrub berwarna orange yang juga cukup lembut dan tidak terasa keras atau kasar. Aman untuk digunakan sehari-hari.

Ingredients:

Water, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Potassium Cocoyl Glycinate, Polysorbate 20, Cocamide Methyl MEA, Mannitol, Menthol, PEG-14M, Sodium Hydroxide, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tetrasodium EDTA, Microcrystalline Cellulose, Zinc Lactate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Tocopheryl Acetate, Melaleuca Alternifolia (Tea tree) Leal Oil, Nigella Sativa (habattus sauda) seed oil, Perlluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Sodium Benzoate, PottasiumSorbate, CI 12490.

White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract

Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract
Harga: Rp 28.000,-

Kalau yang satu ini, sempat jadi cleanser favorit author nih. Mengandung ekstrak kulit buah Manggis yang dipercaya tinggi akan antioksidan sehingga mampu menangkal efek buruk dari radikal bebas. Ia juga dipercaya mampu mencerahkan kulit serta menjaga kelembapan kulit.

Yang author suka dari cleanser ini adalah teksturnya sangat lembut, busanya tidak terlalu melimpah, dan tidak membuat wajah menjadi kering. Pemakaian sedikit pun sudah bisa digunakan untuk satu wajah karena memang mudah dibusakan.

Sayangnya, aromanya cukup menyengat, jadi jika kamu tidak terlalu suka skincare dengan aroma yang cukup menyengat, mungkin kamu akan kurang suka dengan produk ini

Ingredients:

Water, Palmitic Acid, Myristic Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Potassium Cocoyl Glycinate, Methylpropanediol, Glyceryl Stearate, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Lauric Acid, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Polyquaternium-10, Pentasodium Triphosphate, BHT, Tetrasodium EDTA, Nigella Sativa Seed Oil, Garcinia Mangostana Peel Extract, Fragrance, Methylisothiazolinone.

White Natural Brightening Cleanser Grapefruit Extract

Safi White Natural Brightening Cleanser Grapefruit Extract
Harga: Rp 30.000,-

Serupa namun tak sama, Cleanser ini hampir mirip dengan Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract. Sama-sama mengandung ekstrak buah yang kaya akan antioksidan dan juga mampu mencerahkan wajah.

Bedanya, yang tadi menggunakan ekstrak kulit Manggis, yang ini menggunakan ekstrak buah Jeruk Limau. Jeruk Limau sendiri mengandung Vitamin C alami, yang juga kaya akan antioksidan layaknya kulit buah Manggis. Jadi, pada dasarnya mereka berdua ini hampir mirip loh, Syarah People.

Teksturnya pun sama, karena memang mayoritas cleanser dari Safi memiliki tekstur yang sama. Yaitu creamy, tidak terlalu foamy, dan wangi.

Ingredients:

Water, Palmitic Acid, Myristic Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Propylene Glycol, Lauric Acid, PEG-150 Distearate, Cetearyl Alcohol, Polyquaternium-10, Octadecyl Di-t-butyl-4-hydroxyhydrocinnamate, Tetrasodium EDTA, Niacinamide, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Citric Acid, Lactic Acid, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Tocopheryl Acetate, Pyridoxine HCL, Fragrance, Methylisothiazolinone, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

White Natural Anti Acne Cleanser          

Safi White Natural Anti Acne Cleanser
Harga: Rp 32.000,-

Facial wash terakhir nih, di list ini. Hihihi. Safi White Natural Anti Acne Cleanser ini masih satu series dengan Safi White Natural yang lain. Hanya saja, untuk varian Anti Acne memang diformulasikan khusus untuk memelihara kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat.

Sekilas, secara tekstur memang produk ini tidak berbeda dengan varian Acne yang lain yah, Syarah People. Tapi jangan salah, produk ini selain untuk memelihara kulit berminyak dan berjerawat juga diklaim mampu mencerahkan wajah sekaligus.

Kandungan Tea Tree Oil di dalamnya membuat produk ini bisa sekaligus membantu proses regenerasi kulit. Sehingga, kulit akan senantiasa terjaga kesehatannya, dan akan nampak lebih sehat serta fresh.

Ingredients:

Water, Myristic Acid, Palmitic Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Propylene Glycol, Potassium Cocoylglycinate, Glyceryl Stearate, Cocamide Methyl MEA, BHT, Tetrasodium EDTA, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Niacinamide, Nigella Sativa Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben.

Memilih satu di antara facial Wash Safi yang sudah author ulas di atas tentu akan sedikit membuatmu bimbang yah, Syarah People.

Namun tak jadi soal, coba kamu baca dan cermati seperti apa teksturnya. Apakah kamu menyukai dan nyaman dengan tekstur tersebut, dan yang paling penting adalah cermati pula apa yang terkandung di dalamnya.

Masa percobaan 1 – 2 minggu tentu diperlukan, maka pelan-pelan saja yah, Syarah People. Pastikan kulitmu dapat menerimanya.

Tags :

Bagikan Artikel