13 Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak

Dipublikasikan oleh I Made Suastika ∙ 13 January 2022 ∙ 10 menit membaca

BlogUnik.com – Sedang mencari produk face mist yang cocok untuk kulit berminyak? Deretan produk face mist dibawah ini mungkin cocok buat kamu!

Siapa nih yang mulai memasukan face mist ke dalam rangkaian skincare yang harus digunakan sebelum menggunakan make up? Meski peran face mist tidak sebesar peran sunscreen dan pelembab, namun face mist memiliki kegunaaan tersendiri untuk mendongkrak kesehatan kulit wajah kita lho.

Face mist sendiri merupakan cairan bertekstur ringan yang datang dalam kemasan botol spray yang pengaplikasiannya dengan cara disemprot ke wajah. Kandungan dari face mist ini biasanya mampu menghidrasi serta melembabkan kulit dengan baik. Namun tak hanya itu, dalam beberapa produk, kegunaan face mist bahkan lebih dari sekedar menghidrasi dan melembabkan.

Menariknya lagi, face mist ini tidak hanya bisa digunakan sebelum menggunakan makeup, namun juga bisa diaplikasikan setelah menggunakan makeup. Ini karena ketika disemprot, cairan face mist tidak akan merusak makeup atau riasan wajah kamu.

Sayangnya nggak semua tipe kulit cocok dengan satu produk face mist. Kita juga harus memilih produk face mist yang tepat dan sesuai dengan tipe kulit kita. Khususnya seperti tipe kulit berminyak yang memang harus lebih tricky dalam memilih produk skincare. Nah untuk itu, berikut beberapa rekomendasi face mist untuk kulit berminyak yang bisa kamu jadikan pertimbangan. So let’s check it out guys!

1. Tatcha The Satin Skin Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via mecca.com.au

Rekomendasi produk face mist terbaik untuk kulit wajah berminyak diawali dengan Tatcha The Satin Skin Mist. Produk face mist ini diformulasikan dengan liquid powder face mist yang oil-free untuk menyeimbangkan jenis kulit berminyak dan mengurangi kilap pada wajah tanpa mengeringkan kulit. Face mist ini juga bisa digunakan untuk mempersiapkan kulit sebelum makeup, dan digunakan setelah makeup sebagai setting spray. Face mist ini akan membuat wajah segar sepanjang hari.

Tatcha The Satin Skin Mist sendiri mengandung Okinawa clay yang dapat menjaga kulit tetap segar tanpa mengganggu atau mengeringkan riasan. Ada juga kandungan Hadasei-3 yang merupakan campuran makanan super Tatcha dari teh hijau, nasi dan ganggang, yang memberikan nutrisi untuk kulit yang lembut dan tampak awet muda. Tak hanya itu, face mist satu ini juga mengandung Japanese wild rose yang dapat membantu mengencangkan pori-pori dan menghaluskan tekstur kulit dari waktu ke waktu.

Namun untuk harga, Tatcha The Satin Skin Mist ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp 800 ribuan.

2. e.l.f Matte Blotting Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via elfcosmetics.com

e.l.f Matte Blotting Mist menjadi produk face mist terbaik berikutnya yang cocok untuk tipe kulit berminyak. Ini karena Matte Blotting Mist dari brand e.l.f ini mampu menyerap minyak berlebih sehingga membuat kulit kamu menjadi matte dalam hitungan detik.

Produk face mist ini diformulasikan dengan kandungn Kaolin Clay yang dapat membantu mengontrol minyak berlebih dan kilap pada wajah. Menariknya lagi, produk ini bebas dari Paraben, Sulfat, dan Phthalates. Tak hanya itu, e.l.f Matte Blotting Mist juga merupakan produk vegan dan Cruelty Free

e.l.f Matte Blotting Mist yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 423 ribuan ini bisa digunakan sebelum maupun sesudah menggunakan makeup.

3. The Body Shop Mint Mattifying Face Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via thebodyshop.co.id

Selanjutnya ada The Body Shop Mint Mattifying Face Mist. Face mist satu diperkaya dengan Community Trade aloe vera dari Meksiko yang menyegarkan kulit wajah. Selain itu ada juga kandungan mint, kaolin clay dan seaweed yang tidak hanya menyegarkan kulit tapi juga membantu membuat kulit terhidrasi dan bebas kilap.

Sekali semprot produk face mist ini mengclaim dapat membuat wajah berminyak kamu menjadi bebas minyak selama 6 jam. Menariknya lagi, produk face mist terbaik untuk wajah berminyak ini dapat di gunakan sebelum atau sesudah bermake up agar riasan lebih tahan lama. Harganyapun cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 119 ribu.

4. Fresh Vitamin Nectar Antioxidant Face Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via fresh.com

Buat kamu yang memiliki wajah berminyak, Fresh Vitamin Nectar Antioxidant Face Mist juga bisa menjadi pertimbangan untuk kamu gunakan. Fresh Vitamin Nectar Antioxidant Face Mist sendiri merupakan sebuah face mist multivitamin dan alcohol-free yang akan memberikan peningkatan antioksidan untuk kulit yang tampak sehat.

Produk face mist ini diperkaya dengan ekstrak buah lemon dan jeruk yang membantu menghaluskan penampilan kulit, menjadikannya lembut dan bercahaya. Ada juga kandungan campuran mineral yang membantu merevitalisasi kulit kusam untuk tampilan yang cerah dan sehat. Tak hanya itu, kandungan vitamin C, E, dan B5 dalam produk face mist ini juga dapat membantu mencerahkan, mengencangkan, melembutkan, dan menghaluskan kulit.

Menariknya, produk face mistcocok untuk hampir semua jenis kulit, mulai dari kulit normal, kering, berminyak dan juga kombinasi. Bahkan bisa digunakan sebagai primer dan juga setting spray makeup. Bagi kamu yang ingin menggunakan face mist ini, Fresh Vitamin Nectar Antioxidant Face Mist dibanderol dengan harga sekitar Rp 374 ribuan di pasaran online.

5. Glow Recipe Watermelon Glow Ultra-Fine Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via glowrecipe.com

Glow Recipe Watermelon Glow Ultra-Fine Mist menjadi produk face mist terbaik berikutnya yang cocok untuk tipe kulit berminyak. Face mist ini diformulasikan dengan 84 % jus semangka yang mengandung asam amino dan kaya akan vitamin yang mampu memberikan hidrasi yang luar biasa sambil melawan radikal bebas untuk mencegah garis-garis halus dan kerutan.

Selain jus semangka, face mist ini juga mengandung hyaluronic acid dan AHA dari bunga hibiscu (kembang sepatu) yang dapat membuat kulit tampak kenyal dan menghaluskan tekstur kulit yang tidak rata, melembutkan, serta menghidrasi kulit. Face mist ini akan menyegarkan kulit dan membuat tampilan makeup jadi lebih flawless tanpa celah.

Nah buat kamu yang tertarik menggunakan produk face mist ini, Glow Recipe Watermelon Glow Ultra-Fine Mist yang bebas paraben, sulfat, silikon, alkohol dan pewarna sintetis ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 500 ribuan.

6. Herbivore Rose Hibiscus Hydrating Face Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via herbivorebotanicals.com

Rekomendasi face mist yang cocok untuk kulit berminyak berikutnya adalah Herbivore Rose Hibiscus Hydrating Face Mist. Face mist ini mengandung rose water organik yang kaya akan antioksidan alami dan mampu menghidrasi, menenangkan, dan mengurangi munculnya kemerahan pada wajah.

Selain itu, face mist terbaik ini juga diperkaya dengan ekstrak bunga hibiscus yang mengandung Malic Acid yang menghaluskan dan melembutkan kulit. Ada juga kandungan Asam Hyaluronic Vegan yang dapat mengunci kelembapan tanpa membuat kering. Tak hanya itu, Air kelapa pada face mist ini juga bermanfaat untuk mencegah terbentuknya komedo dan noda, sehingga sangat cocok digunakan pada wajah yang berminyak dan rawan jerawat. Herbivore Rose Hibiscus Hydrating Face Mist sendiri dibandrol dengan harga sekitar Rp 279 ribuan.

7. Pixi Skintreats Vitamin Wakeup Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via pixibeauty.co.uk

Pixi Skintreats Vitamin Wakeup Mist menjadi rekomendasi produk face mist terbaik berikut yang bisa kamu coba. Produk ini mengandung 21 minyak alami dengan khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Diperkaya juga dengan ekstrak propolis, niacinamide, asam hialuronat, dan lidah buaya yang sangat bagus untuk melembutkan kulit. Kandungan niacinamide dapat mencerahkan, mengurangi sebum dan jerawat, serta sebagai antioksidan.

Pixi Beauty Vitamin Wakeup Mist sendiri cocok untuk kulit yang berminyak dan rawan terhadap jerawat karena mengandung antioksidan yang bisa membantu produksi kolagen dan menampilkan kulit yang sehat alami. Menariknya lagi, face mist ini tidak hanya cocok untuk kulit berminyak, namun juga cocok untuk semua jenis kulit. Dibandrol dengan harga sekitar Rp 300 ribuan, produk face mist ini bisa jadi pertimbangan buat kamu.

8. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via pixy.co.id

Selanjutnya ada Pixy Aqua Beauty Protecting Mist yang juga bisa dipertimbangkan jika kamu ingin memiliki face mist terbaik dengan harga yang terjangkau. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist sendiri memiliki formula yang ringan dan tidak lengket di kulit. Face mist ini dilengkapi dengan Vitamin E dan Ekstrak Green Tea dari Jepang sebagai antioksidan, Aloe Vera untuk melembabkan dan menyejukkan kulit. Selain memiliki wangi yang menyegarkan, face mist ini juga bisa membantu menjaga kelembapan di wajah namun tidak membuat berminyak. Menariknya lagi, dengan harga sekitar Rp 31 ribuan, face mist ini mampu mengunci makeup dan menjaga tampilan make up agar tahan lama hingga 10 jam.

9. Mineral Botanica Hydra Acne Care Face Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via mineralbotanica.com

Rekomendasi face mist untuk kulit berminyak berikutnya adalah Mineral Botanica Hydra Acne Care Face Mist. Face mist ini cocok bagi kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat karena minyak berlebih.

Face mist dari brand Mineral Botanica sendiri mampu melembapkan dan menyegarkan kulit. Diperkaya dengan protein, vitamin B1, B2, nicotinic acid dan folic acid yang dapat membantu melembapkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, ada juga kandungan Glycerin yang mampu membuat kulit terasa lembut dan terawat. Kandungan

Panthenol/pro vitamin B5 mampu melembapkan kulit, Sodium Hyaluronate dapat membantu memperkuat sistem kekebalan alami kulit. Serta Salicylic Acid yang dapat membantu mengurangi jerawat dan mencegahnya muncul kembali. Menariknya, face mist ini juga dapat melengkapi hasil akhir riasan wajah agar lebih tahan lama dan nampak segar. Produk face mist ini dibandrol dengan harga yang terjangkau yakni sekitar Rp 35 ribuan.

10. Wardah C-Defense Face Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via wardahbeauty.com

Sebagai salah satu brand kecantikan lokal terbaik di Indonesia, Wardah juga memiliki produk face mist yang cocok untuk kulit berminyak yakni C-Defense Face Mist. Sesuai namanya, face mist ini mengandung vitamin C, yaitu ascorbic acid yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi sekaligus memberikan efek mencerahkan.

Selain itu, ada juga kandungan natural moisturizing factor seperti allantoin, glycerin dan hydrogenated castor oil yang akan membantu menjaga elastisitas kulit serta menjaga kelembaban kulit tanpa membuatnya berminyak. Untuk harganyapun sangat terjangkau yakni sekitar Rp 38 ribuan.

11. Mustika Ratu Oxygenated Spray

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via zalora.co.id

Selanjutnya ada Mustika Ratu Oxygenated Spray yang bisa menjadi pilihan buat kamu yang memiliki masalah kulit berminyak. Mustika Ratu Oxygenated Spray sendiri mengandung ekstrak teh hijau dan tambahan oksigen yang berfungsi untuk melembapkan dan menjadi antioksidan. Tak hanya itu, kandungan dalam face mist ini juga membantu membuat kulit wajah menjadi segar kembali. Menariknya lagi, face mist ini tidak hanya bisa digunakan sebelum menggunakan makeup, tapi juga bisa digunakan setelah menggunakan makeup karena mampu mengunci riasan wajah. Dibandrol dengan harga Rp 59 ribuan, produk face mist ini bisa jadi pertimbangan buat kamu.

12. Studio Tropik Rescue RX – Antibacterial Face Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via studiotropik.com

Studio Tropik Rescue RX – Antibacterial Face Mist juga bisa kamu jadikan pilihan jika memiliki masalah kulit berjerawat akibat minyak yang berlebih. Face mist ini merupakan skincare-infused antibacterial yang teruji efektif dapat membunuh 7 jenis bakteri yang sering kita temui sehari-hari. Termasuk bakteri yang dapat menyebabkan iritasi dan jerawat. Tak hanya itu, face mist ini juga dapat menenangkan kulit iritasi, gatal, berjerawat, dan maskne.

Mangandung Bisabolol yang berasal dari tanaman Chamomile yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan iritasi, serta menenangkan kemerahan pada kulit. Bisabolol juga bersifat antioksidan untuk melawan radikal bebas pada kulit. Tak hanya itu, face mist dari Studio Tropik ini jga mengandung ProVitamin D3 yang dapat memperkuat fungsi skin barrier. Dibandrol dengan harga Rp 99 ribuan, face mist satu ini bisa banget kamu jadikan pertimbangan untuk mengatasi kulit berminyak kamu.

13. Emina Aloe Vera Face Mist

Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Berminyak
photo via eminacosmetics.com

Buat para remaja yang sedang mencari produk face mist yang cocok untuk kulit berminyak, maka Emina Aloe Vera Face Mist bisa banget kamu coba. Face mist ini mengandung quadruple hydration yang menyejukkan serta melembabkan kulit seketika. Emina Aloe Vera Face Mist juga mengandung ekstrak aloe vera yang menghidrasi kulit. Selain itu, ada juga kandungan alantoin sebagai skin protectant dan anti iritan bagi kulit. Face mist ini dapat memberikan efek sejuk. Memiliki formula yang ringan menyegarkan, cepat meresap di kulit, serta membuat kulit lembab tahan lama tanpa menyebabkan berminyak. Harganyapun sangat terjangkau yakni sekitar Rp 39 ribuan.

Nah itu dia beberapa rekomendasi face mist untuk kulit berminyak yang bisa kamu pertimbangkan untuk dicoba. Jadi produk face mist untuk kulit berminyak mana yang jadi pilihan kalian?

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Rekomendasi & Tips Membuat Ukuran Meja Dapur Ideal

Ukuran meja dapur ideal akan memudahkan mobilitas dan aktivitas. Khususnya pada dapur yang memiliki

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Rekomendasi Sekat Dapur Minimalis Cantik & Murah Meriah

Sekat dapur minimalis tak harus menggunakan bahan-bahan mahal. Pemilihan desain dan materialnya mam

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Ide Desain Dapur Kering & Tips Penataannya

Dapur kering secara perawatannya tidak perlu dibersihkan setiap hari. Pins hanya butuh mengelapnya

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur 7 Peralatan Elektronik Yang Sebaiknya Ada Di Dapur Kantor

Banyak perusahaan saat ini menyediakan dapur kantor untuk karyawan. Dapur ini lebih sering disebut

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Tips Memilih Gorden Dapur Estetik & Berkualitas

Gorden dapur sering digunakan untuk menutupi kolong kabinet. Tujuannya menutupi ruang penyimpanan y

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia