8 Rekomendasi Eyeliner Maybelline Terbaik, Awet Seharian - Pinhome

Pinhome

8 Rekomendasi Eyeliner Maybelline Terbaik 2021

Dipublikasikan oleh Rhaniyah Ulfa ∙ 28 October 2021 ∙ 8 menit membaca

Tahukah kalian bahwa jenis dan bentuk eyeliner akan mempengaruhi tingkat kemudahan sebuah eyeliner untuk digunakan? Di Indonesia sendiri, ada satu brand yang telah membuktikan kualitasnya untuk meluncurkan sebuah eyeliner, yaitu Maybelline eyeliner!.

Maybelline secara resmi telah meluncurkan beberapa eyeliner dengan keunggulan yang berbeda-beda. Maybelline eyeliner juga lebih mudah dijangkau karena mudah ditemukan.

Nah, berikut adalah ulasan dan rekomendasi beberapa Maybelline eyeliner yang bisa kalian coba untuk melengkapi koleksi kosmetikmu.

Baca juga: 3 Rekomendasi Concealer Maybelline Terfavorit

Daftar Maybelline Eyeliner

Maybelline Master Liner

maybelline eyeliner
Harga: Rp 40.000,-

Eyeliner Maybelline yang pertama adalah salah satu eyeliner berjenis eyeliner pensil dari Maybelline. Memiliki packaging yang simple dan kecil, membuat eyeliner ini sangat mudah dibawa kemana-mana.

Eyeliner ini diklaim memiliki bagian pensil yang creamy sehingga mudah diaplikasikan. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau dan juga mudah ditemukan dimana-mana.

Meskipun eyeliner ini berbentuk eyeliner pensil, tetapi kamu tak perlu repot-repot untuk merautnya. Eyeliner ini sejenis pensil mekanik yang tinggal kamu putar saja ujungnya maka ia akan keluar. Ringkas seperti lipstick.

Baca juga: 5 Rekomendasi Pensil Alis Maybelline

Kelebihan:

  1. Creamy.
  2. Travel friendly.
  3. Smudgeproof.
  4. Waterproof.
  5. Simple, ringan, mudah diaplikasikan.

Kekurangan:

  1. Bentuknya tebal, tidak pipih, dan tumpul.
  2. Mudah patah.
  3. Kurang pigmented.

Maybelline Hypersharp Wing Eyeliner

Maybelline Hypersharp Wing Eyeliner
Harga: Rp 90.000,-

Eyeliner kedua dari Maybelline yaitu Maybelline Hypersharp Wing. Jika yang pertama adalah eyeliner jenis pensil mekanik, nah yang ini adalah eyeliner pen cair dengan ujung runcing dan lentur. Ujungnya yang runcing akan memudahkanmu membentuk garis yang tipis dan runcing.

Itulah kenapa eyeliner ini dinamai Hypersharp Wing, yaitu memudahkanmu untuk membentuk wing liner yang runcing, sehingga mata tampak lebih tajam.

Eyeliner ini memiliki packaging yang simple namun tetap elegan, dengan harga yang cukup affordable untuk eyeliner sebagus itu.

Kelebihan:

Dilengkapi dengan 2 kuas dengan perbedaan diameter, yang satu agak besar, yang satu kecil dan runcing. Membuat kita lebih gampang untuk menentukan seperti apa bentuk eyeliner kita.

  1. Travel friendly, kemasannya sangat ringan dan simple, membuat eyeliner ini mudah untuk dibawa kemana-mana.
  2. Waterproof, aman digunakan sehari-hari karena tidak mudah luntur.
  3. Pigmented.
  4. Mudah ditemukan.

Kekurangan:

  1. Tidak smudgeproof. Meskipun ia waterproof, sayangnya ia tetap tidak tahan terhadap minyak dan juga gesekan. Sehingga jika kamu memiliki wajah yang oily di bagian kelopak mata, maka eyeliner ini kurang cocok untukmu.
  2. Mudah kering. Eyeliner jenis spidol atau pen seperti ini cenderung lebih rentan kering pada kuasnya.
  3. Harganya cukup mahal. Untuk para pelajar yang sedang belajar makeup, eyeliner ini akan membantu karena mudah untuk diaplikasikan. Sayangnya, harganya cukup mahal dengan volume 0,5 gr.

Baca juga: Daftar Bedak Maybelline Beserta Fungsinya

Maybelline Hyperink Liquid Liner

maybelline eyeliner
Harga: Rp 80.000,-

Selanjutnya adalah eyeliner berjenis liquid dari Maybelline, yaitu Hyperlink Liquid Liner. Dengan ink formula pertama di Indonesia, eyeliner ini menghasilkan warna yang pekat dan hasil akhir yang semi glossy.

Packagingnya juga tak beda jauh dengan liquid eyeliner brand lain, hanya saja, kuas eyeliner ini akan terasa lentur pada bagian ujung yang runcing.

Meskipun cair, tapi ia tidak mudah meleber kemana-mana. Jadi, untuk kamu yang baru belajar menggunakan eyeliner untuk melengkapi riasan mata, kamu bisa pilih eyeliner ini.

Kelebihan:

  1. Mudah dihapus. Ketika dihapus, eyeliner ini tidak menyisakan bekas cairan hitam di wajah. Melainkan serbuk-serbuk dari eyeliner ini yang sudah kering.
  2. Cepat kering. Eyeliner ini terhitung cepat kering. Sehingga ketika kamu membuka tutup mata, ia tidak akan menempel pada kelopak mata bagian atas.
  3. Smudgeproof. Meskipun mudah dihapus. Eyeliner ini cukup tahan dan tidak geser meskipun seharian digunakan.
  4. Pigmented. Warna yang keluar sangat pekat dan menempel sempurna pada kulit.
  5. Mudah diaplikasikan. Kuas aplikatornya yang memiliki ujung runcing, membuat eyeliner ini menjadi mudah untuk dikontrol.

Kekurangan:

  1. Kurang matte. Hasil akhir yang semi-glossy mungkin akan menimbulkan rasa kurang nyaman bagi kalian yang terbiasa dan suka dengan eyeliner yang matte.
  2. Tidak waterproof.
  3. Cracking. Dikarenakan eyeliner ini cepat kering. maka saat mata banyak berkedip, maka beberapa bagian akan cracking.

Baca juga: 6 Rekomendasi Maskara Maybelline

Maybelline Hyper Impact Liner

maybelline eyeliner
Harga: Rp 70.000,-

Untuk kamu yang menyukai bentuk eyeliner cat eye atau wing, Maybelline Hyper Impact Liner ini akan jadi kesukaanmu. Bentuknya yang runcing dan stabil membuat kamu yang ingin mengaplikasikannya menjadi mudah dan cepat, sekalipun kamu baru pemula.

Berjenis eyeliner pen, eyeliner ini juga mudah dibawa kemana-mana dengan ukuran yang pas untuk masuk ke makeup pouch kamu. Packagingnya simple dan elegan.

Kelebihan:

  1. Smudgeproof. Tahan akan gesekan meskipun seharian digunakan, sehingga tidak geser ketika kita berkedip.
  2. Waterproof. Tidak luntur ketika terkena keringat, jadi aman digunakan untuk sehari-hari.
  3. Kuasnya kecil, runcing, dan stabil. Memudahkan kamu yang masih pemula atau bahkan yang sudah mahir untuk membentuk garis eyeliner yang kamu inginkan.
  4. Pigmented. Biasanya eyeliner berjenis pen atau spidol cenderung kurang pekat warnanya. Namun untuk yang satu ini, kamu boleh bandingkan hasilnya!.
  5. Mudah didapat.

Kekurangan:

  1. Tidak oilproof. Meskipun ia waterproof, tetapi ia tidak oilproof dan akan kurang long lasting untuk kamu yang bagian kelopak matanya berminyak.
  2. Kuasnya terasa terlalu kaku. Meskipun stabil, untuk kulit kelopak mata yang sensitif, kuas eyeliner ini terlalu kaku.

Baca juga: Eyeshadow Maybelline

Maybelline Hypersharp Liner

Maybelline Hypersharp Liner
Harga: Rp 109.000,-

Lagi-lagi eyeliner dengan bentuk spidol atau pen eyeliner, yang secara resmi diluncurkan oleh Maybelline, dengan keunggulan yaitu memiliki kuas yang sangat tipis.

Eyeliner ini unggul karena kuasnya hanya 0.01 mm yang membuatmu lebih bebas untuk membentuk eyeliner pada riasan matamu.

Mau bentuk wing, cat eyes, atau bahkan bold eyeliner, semua bisa. Packagingnya tidak jauh berbeda dengan pen eyeliner yang lain, simple dan ringan. Warnanya juga cukup mencolok, kuning dengan sentuhan gold.

Kelebihan:

  1. Kuasnya tipis. Kuas yang tipis akan memudahkanmu dalam membuat garis dari yang tipis hingga tebal.
  2. Tidak cracky.
  3. Pigmented. Warnanya keluar cukup pekat dibandingkan dengan pen eyeliner merk lain.
  4. Travel friendly.

Kekurangan:

  1. Kuasnya tipis. Selain menjadi sebuah kelebihan, ini juga bisa menjadi sebuah kekurangan. Karena dengan kuas yang tipis, jika kamu ingin membentuk eyeliner bold, kamu butuh usaha ekstra dibandingkan jika kamu menggunakan eyeliner dengan kuas tebal.
  2. Tidak smudgeproof. Akan mudah hilang ketika terkena gesekan.
  3. Tidak waterproof. Eyeliner ini jika kurang waterproof apalagi jika setelah berwudhu.
  4. Tidak oilproof.

Baca juga: 10 Warna Maybelline Sensational Liquid Matte

Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner

maybelline eyeliner
Harga: Rp 49.000,-

Nah, kalau yang ini adalah eyeliner dengan bentuk liquid, dengan kuas yang super tipis dan panjang. Memiliki warna hitam yang cukup pekat dan juga kuas yang lentur sehingga mudah diaplikasikan.

Meskipun teksturnya cair, ia tetap waterproof dan tahan lama. Dengan harga segitu, eyeliner ini sangat worth to buy. Bahkan eyeliner ini juga mudah ditemukan. Kamu bisa membelinya di Indomaret atau alfamart terdekat.

Kelebihan:

  1. Pigmented. Warnanya cukup pekat sehingga tidak perlu dioles berkali-kali.
  2. Murah. Harganya cukup terjangkau bahkan untuk mahasiswa sekalipun. Hehehe.
  3. Waterproof.
  4. Kuasnya tipis. Kuas seperti ini sangat memudahkan untuk membentuk garis eyeliner yang natural dan tipis.
  5. Mudah didapat.
  6. Smudgeproof.
  7. Travel friendly.

Kekurangan:

  1. Kuasnya lentur. Untuk pemula, kuas yang lentur terkadang menjadi kendala karena kuas menjadi agak susah dikontrol sehingga tidak sesuai dengan bentuk yang diinginkan.
  2. Membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk kering.
  3. Meskipun waterproof, tetapi ketika digosok atau terkena gesekan bersamaan dengan terkena air. Maka eyeliner ini akan luntur.

Maybelline Eye Studio Lasting Drama Gel Eyeliner

Maybelline Eye Studio Lasting Drama Gel Eyeliner
Harga: Rp 100.000,-

Kalau tadi yang muncul adalah eyeliner jenis pen dan juga liquid, kali ini akan lebih berbeda. Seperti namanya, Maybelline Eye Studio Lasting Drama Gel Eyeliner ini memiliki tekstur creamy dan pigmentasinya cukup bagus.

Ketika membeli kita akan mendapatkannya sepaket dengan brush yang kecil. Sayangnya bagi para pemula, eyeliner jenis ini akan susah untuk diaplikasikan.

Jadi kamu harus berlatih dulu untuk menggunakannya. Pastikan juga kamu menggunakannya pada eyelids yang paling dekat dengan bulu mata.

Kelebihan:

  1. Pigmented.
  2. Isinya lumayan banyak.
  3. Mudah kering.
  4. Warnanya lebih tajam untuk acara-acara formal.
  5. Waterproof.

Kekurangan:

  1. Tidak oilproof.
  2. Tidak smudgeproof.
  3. Tidak travel friendly karena harus dibawa serta dengan kuasnya.
  4. Harganya cukup mahal untuk sebuah eyeliner.

Maybelline Hypermatte Liquid Liner

maybelline eyeliner
Harga: Rp 55.000,-

Setelah secara resmi meluncurkan Hyper Glossy Liquid Liner, Maybelline kemudian meluncurkan Hypermatte Liquid Liner untuk melengkapi varian liquid liner-nya.

Seperti namanya, eyeliner ini berbentuk cair, dikemas dalam kemasan layaknya liquid eyeliner yang lain. Kuas-nya hampir sama dengan yang glossy, yaitu sangat tipis dan lentur.

Yang benar-benar berbeda hanyalah warna packaging dan hasil akhir. Eyeliner ini benar-benar berakhir dengan hasil yang matte dalam waktu yang cukup singkat.

Kelebihan:

  1. Kuasnya tipis. Memudahkan pengguna untuk membentuk eyeliner bentuk cat eye.
  2. Travel friendly.
  3. Cepat kering. Jadi tidak menempel di bagian kelopak mata yang lain saat berkedip.
  4. Smudgeproof.
  5. Pigmented.
  6. Harganya cukup terjangkau.

Kekurangan:

  1. Tidak waterproof.
  2. Tidak smudgeproof setelah terkena air.
  3. Cukup sulit digunakan bagi pemula.

Kesimpulan

Dari sekian eyeliner Maybelline yang sudah diulas, mana nih yang sekiranya menarik perhatianmu, Pins? Apapun eyelinernya asal kamu memiliki skill untuk menggunakannya, pasti akan berguna.

Perhatikan juga setiap detil kelebihan dan kekurangan masing-masing eyeliner. Tentunya, pilih yang menurutmu paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Sekian dulu pembahasan kamu mengenai Maybelline eyeliner, semoga menambah pengetahuan dan referensimu.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap seperti pada perumahan Citraland Cirebon di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel