BlogPemilik PropertiFinansialIni Dia Daftar Ethereum Wallet Terbaik yang Sering Masyarakat Gunakan!
0
0

Ini Dia Daftar Ethereum Wallet Terbaik yang Sering Masyarakat Gunakan!

Dipublikasikan oleh Maria Talitakumi dan Diperbarui oleh Maria Talitakumi

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Ethereum wallet terbaiktop-right-banner

Selain Bitcoin, uang digital yang paling banyak orang gunakan adalah Ethereum. Terdapat banyak jenis Ethereum wallet, namun ada beberapa rekomendasi terbaik yang sempat juga dibahas di berbagai media. Apa saja rekomendasi ethereum wallet tersebut? Mari kita simak rinciannya berikut ini.

Baca juga: Yuk, Pahami Apa Manfaat Pasar Modal!

Pengertian Ethereum Wallet Dalam Dunia Kripto

Source : Pixabay

Ethereum wallet, atau juga dapat kita sebut sebagai dompet Ethereum, merupakan dompet digital yang berfungsi untuk menyimpan koin digital. Tidak hanya menyimpan dompet digital, namun Pins juga bisa mengirim serta menerima koin digital dari pengguna lain.

Sama halnya dengan internet banking, Ethereum wallet juga dapat menunjukkan informasi saldo yang kita miliki. Mengirim koin dan melihat transaksi terakhir pun juga dapat dengan mudah dilakukan di Ethereum wallet yang canggih ini.

Perbedaan Ethereum Wallet Dengan Bitcoin

Meskipun keduanya sama-sama mata uang yang cukup populer akhir-akhir ini, namun terdapat perbedaan diantaranya. Contohnya, Bitcoin hadir lebih dulu daripada Ethereum yang baru dirilis pada tahun 2015. 

Selain itu, Bitcoin mengandalkan sistem penyimpanan nilai, sedangkan Ethereum memiliki fitur berbeda. Fitur tersebut biasa kita kenal sebagai kontrak pintar, sehingga transaksi yang kita lakukan dengan Ethereum bebas dari otoritas keuangan.

Kemudian dari segi keuntungan, penambang Bitcoin dengan komputer yang lebih canggih serta daya listrik yang lebih besar biasanya mampu mendapatkan aset lebih banyak.

Sedangkan pada proses penambangan Ethereum, keuntungan diraih oleh pemegang saham terbanyak. 

Baca juga: 6 Produk-Produk Pasar Modal yang Perlu Kamu Ketahui

Top 10 Ethereum Wallet Terbaik di Tahun 2022

Source : Pixabay

Nah, setelah membahas pengertian, kelebihan, serta perbedaan Ethereum dengan Bitcoin, saatnya Pins mengetahui rekomendasi pilihan Ethereum wallet terbaik. Penasaran? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Simpan Ethereum Kamu dengan Wallet Terbaik, Trezor

Dompet perangkat keras atau biasa masyarakat kenal dengan nama cold/hardware wallet bertajuk Trezor ini memiliki kelebihan yang oke. Bagaimana tidak, sebab Trezor menawarkan keamanan tingkat tinggi tanpa menghilangkan kenyamanan.

Perbedaan mencolok dari Trezor dengan cold wallet lainnya juga terlihat jelas. Karena Trezor memungkinkan setiap pengguna untuk melakukan jual beli dengan mudah, selama terkoneksi internet.

Komputer kamu terinfeksi malware? Tidak perlu khawatir berlebihan, sebab dengan Trezor, transaksi Ethereum kamu akan tetap terjamin keamanannya.

eToro, Broker Dengan Persediaan Aset Banyak

Aset mata uang kripto atau cryptocurrency dapat dengan mudah kamu simpan di eToro. Tidak hanya sebagai tempat penyimpanan, namun Pins juga dapat membeli Ethereum melalui wallet ini.

Penobatan eToro sebagai salah satu Ethereum wallet terbaik adalah karena Pins dapat memulai investasi dengan deposit sebesar 2,8 jutaan saja. 

Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Ethereum wallet terbaik
Source : Pixabay

Trust Wallet, Tempat Penyimpanan Beragam Jenis Mata Uang

Ada pula dompet Ethereum yang cukup menarik untuk kamu coba. Namanya adalah Trust Wallet, dompet yang cocok untuk menyimpan berbagai jenis mata uang berbasis open source.

Dompet digital ini juga memungkinkan developer blockchain untuk membuat dompet secara lokal. 

Baca juga: Sebelum Berinvestasi, Yuk Kneali Jenis-Jenis Pasar Modal dan Karakteristiknya!

Hardware Wallet Dengan Keamanan Tinggi, Ledger Nano S

Tidak perlu terlalu khawatir untuk menyimpan Ethereum kamu apabila sudah memiliki Ledger Nano S sebagai hardware wallet. Enkripsi tingkat tinggi telah dompet digital ini implementasikan guna memberikan perlindungan akses.

Bahkan Private Key juga telah tersimpan dengan baik dalam wallet itu sendiri. 

Pintu Kemana Saja Memang Betul Ada, Lho!

Eits, bukan Pintu Kemana Saja yang diciptakan oleh Doraemon, lho, yang Pinhome maksudkan ini. Ethereum wallet yang biasa dikenal dengan nama Pintu ini menyediakan berbagai kemudahan bagi para penggunanya.

Seperti kemudahan akses membeli bagi investor, menyimpan, serta memperjualbelikan aset digital. 

Exodus, Salah Satu Ethereum Wallet Terbaik Karena Kecanggihannya

Exodus menawarkan penggunanya untuk menyimpan Private Key dalam HDD atau SSD komputer pengguna. Namun, perlindungan terbaik tetap Exodus sediakan bagi para pengguna, jadi tidak perlu takut untuk menyimpan Ethereum di Exodus.

Kecanggihan Exodus juga terletak pada kemampuannya dalam menggandeng hampir 100 cryptocurrency, dan itu termasuk yang berbasis Ethereum.

Ethereum wallet terbaik
Source : Pixabay

Guarda, Ethereum Wallet Berbasis Open-Source

Penanganan sekitar 500 token berbasis Ethereum telah terbukti dengan Guarda wallet. Itu dikarenakan dompet digital ini memiliki basis open-source dan banyak pilihan untuk kemudahan akses, seperti tersedia dalam aplikasi mobile dan web.

Guarda juga mampu memberikan kenyamanan pada penggunanya dengan membebaskan pengguna menyimpan private key di perangkat mereka masing-masing.

Kraken, Ethereum Wallet yang Sempat Masyarakat Ragukan

Kraken sering orang ragukan, sebab ia termasuk dalam jajaran wallet berbasis exchange. Namun, ternyata Kraken melampaui ekspektasi mereka dengan menerapkan level keamanan yang tinggi dibanding layanan sejenis.

Ethereum wallet yang masuk jajaran terbaik ini juga menerapkan audit dan memperbolehkan pengguna untuk membuktikan layanan Kraken betul-betul menyimpan aset milik pengguna.

Baca juga: Yuk, Mengenal Trading Mata Uang Asing

Source : Pixabay

MetaMask, Wallet Berbasis Browser

Dengan MetaMask, pengguna dapat langsung berinteraksi dengan DApps berbasis blockchain Ethereum dari browser. Kenyamanan ini MetaMask sediakan, terutama untuk Chrome dan Brave browser.

Recovery akun juga mungkin MetaMask lakukan dengan recovery phrase yang terdiri dari 12 kata.

Indodax, Platform Crypto Exchange Asal Indonesia

Selain melakukan proses jual beli aset kripto, dengan Indodax, kamu juga bisa menyimpan aset digital seperti Ethereum dengan aman.

Indodax juga merupakan wallet kripto pertama di Indonesia. Pins juga dapat dengan mudah mengunduhnya lewat PlayStore atau AppStore, dan menggunakannya sebagai rekening digital kripto.

Bagaimana? Apakah Pins tertarik untuk menggunakan salah satu Ethereum wallet terbaik untuk menyimpan aset digital?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Samesta Bumi Cikal Kasih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   
Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download