BlogLifestyleHobiNama Element Genshin Impact Beserta Reaksi dan Efeknya
0
0

Nama Element Genshin Impact Beserta Reaksi dan Efeknya

Dipublikasikan oleh Ambar Eka Purbowani dan Diperbarui oleh Ambar Eka Purbowani

Apr 11, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
element genshin impacttop-right-banner

Seperti yang kita ketahui dalam game Genshin Impact memiliki tujuh element yang dapat digunakan yaitu pyro, hydro, anemo, electro, dendro, cryo dan geo. Cara main Genshin Impact harus memperhatikan Element Genshin Impact yang memiliki reaksi berbeda ketika bercampur yang disebut elemental reaction. Semua elemental reaction bagus untuk digunakan sesuai dengan musuh yang kita lawan.

Karena musuh dengan element dasar yang sama dengan yang diberikan akan kebal terhadap efek serangan. Misal musuh dengan element pyro tidak dapat diserang dengan element pyro. Maka dari itu di bawah ini akan menjelaskan tentang beberapa nama element Genshin Impact beserta reaksi element Genshin Impact.

Baca juga: 5 Cara Membuat Akun Steam

Nama Element Genshin Impact

Berikut ini merupakan nama-nama element lengkap yang ada di Genshin Impact: Anemo (angin), Geo (bumi), Pyro (api), Hydro (air), Cryo (es), Electro (listrik), Dendro (kayu).

Element Anemo

Element anemo diperkuat oleh karakter awal yang dimainkan, Traveler, meskipun nantinya element karakter ini juga dapat diubah menjadi Geo. Kamu harus memperhatikan element satu ini Pins.

Element Cyro

Cryo adalah elemen es yang menimbulkan efek Condensed Ice ketika menyerang, efek ini meningkatkan konsumsi stamina karakter yang terkena.

Element Hydro

Hydro adalah element air yang menimbulkan efek Slowing Water yang memperlambat cooldown setiap skill ketika menyerang.

Element Pyro

Pyro adalah element api yang menghasilkan serangan dengan efek Smoldering Flames yang menyebabkan korban mendapatkan damage secara terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

Element Elektro

Elektro adalah element listrik atau petir. Contoh karakter yang menggunakan element ini adalah Lisa (dapat didapat secara gratis), Keqing, Beidou, Fischl, dan Razor.

Element Dendro

Dendro adalah element alam yang saat ini hanya ditemukan pada monster dan belum ada karakter yang menggunakan elemen ini di Genshin Impact.

Element Geo

Geo adalah element tanah yang dapat didapatkan melalui gacha gratis dengan memperoleh karakter Noelle. Contoh karakter yang menggunakan element ini adalah Ningguang dan Zhongli.

Efek Element Genshin Impact

Berikut ini efek element yang dapat ditimbulkan untuk musuh dan untuk karakter itu sendiri.

Efek negatif element untuk musuh:

  • Geo: Membuat seluruh element musuh lemah dan membuat musuh menjatuhkan kristal yang dapat digunakan untuk melindungi diri.
  • Electro: Jika salah satu musuh terkena sambaran listrik, dapat menyambar musuh lain yang berdekatan.
  • Pyro: Membakar dan memberikan damage per-detik pada musuh.
  • Cryo: Mengurangi kecepatan musuh dan mengurangi damage yang diterima dari element Pyro.
  • Hydro: Memberikan status “basah” pada musuh, yang dapat mengurangi kecepatan serangan dan meningkatkan efek dari element Cryo.

Efek negatif element untuk karakter:

  • Electro – Devouring Lightning: Mengurangi energi Elemental Burst karakter.
  • Pyro – Smoldering Flames: Membakar karakter, HP berkurang per detik.
  • Cryo – Condensing Ice: Memakan lebih banyak stamina.
  • Hydro – Slowing Water: Memperpanjang waktu cooldown skill.

Reaksi Antar Element Genshin Impact

Sesuai dengan namanya elemental reaction merupakan reaksi yang dipicu ketika dua atau lebih element yang diserang ke satu target. Masing-masing elemen Ghensin Impact memiliki reaksi yang berbeda tergantung apa saja element yang diberikan. Elemental reaction sendiri dapat memberikan bonus damage yang berbeda ketika dipicu.

Besar atau tidaknya damage dari elemental reaction ini berdasarkan dengan elemental mastery yang dimiliki oleh karakter. Semakin banyak elemental mastery yang dimiliki oleh karakter, semakin besar pula bonus damage yang dihasilkan oleh elemental reaction.

Kali ini Pins dapat melihat pembahasan dari beberapa elemental reaction yang ada di Genshin Impact.

Vaporize

Elemental reaction yang dihasilkan oleh element pyro dan hydro disebut Vaporize. Vaporize akan terpicu jika kamu menyerang musuh dengan elemen pyro terlebih dahulu dengan elemen hydro dan sebaliknya.

Jika musuh yang terkena efek pyro diserang dengan elemen hydro, bonus damage yang dihasilkan akan lebih besar dibanding dengan menyerang musuh yang terkena efek hydro dengan elemen pyro.

Melt

Melt merupakan elemental reaction yang dihasilkan ketika kamu menyerang musuh yang terkena efek cryo dengan element pyro dan begitu juga sebaliknya. Cara kerja elemental reaction melt juga hampir sama dengan vaporize.

Karena bonus damage dari menyerang musuh yang terkena efek cryo dengan element pyro akan lebih besar dibanding dengan menyerang musuh dengan efek pyro dengan elemen cryo.

Burning

Source : medcom

elemental reaction yang disebut dengan burning dapat ditimbulkan ketika menggabungkan element dendro dan pyro. Burning akan memicu Damage Over Time (DoT) yang akan memberikan damage konstan secara terus menerus kepada target.

Burning sangat mudah terpicu ketika kamu menyerang dengan element pyro di dataran yang berumput. Efek burning juga akan berdampak kepada karakter dan mengurangi HP yang kamu miliki.

Baca juga: 10 Game Puzzle Terbaik dan Seru

Overload

Jenis elemental reaction berikutnya disebut overload yang diakibatkan oleh elemen electro dan pyro. Overload akan terpicu jika kamu menyerang target yang terkena efek pyro dengan element electro.

Overload juga akan menghasilkan crowd control yang dapat mementalkan musuh maupun karakter. Damage yang dihasilkan oleh overload adalah Area of Effect (AoE) yang berguna untuk melawan musuh yang berkumpul.

Frozen

Source : IGN

Saat kamu ingin mengaktifkan frozen maka harus menggabungkan element hydro dan cryo. Frozen dapat menyebabkan crowd control dengan membekukan lawan beberapa detik yang terkena reaksi ini. Frozen dapat mudah dipicu ketika cuaca sedang hujan, hujan akan memberikan efek hydro kepada semua unit yang terkena.

Serangan cryo yang mengenai ketika hujan akan menimbulkan efek frozen. Ketika target yang terkena frozen akan terkena reaksi melt ketika diserang dengan pyro.

Electro Charged

Electro charged merupakan elemental reaction yang ditimbulkan ketikan elemen hydro dan electro bertemu. Sama seperti burning, electro charged menimbulkan DoT selama satu detik. Dalam satu detik ini target akan terkena damage dua kali.

Electro Charged juga akan menimbulkan efek tersentak kepada target. Ini akan mengganggu pergerakan target ketika bergerak atau menyerang.

Superconduct

elemental reaction Superconduct adalah hasil gabungan dari element cryo dan electro. Superconduct akan menimbulkan bonus damage dan debuff kepada target. Target yang terkena superconduct akan berkurang physical RES sebesar 40%. Itulah mengapa biasanya party yang mengandalkan physical damage akan menggunakan elemental reaction superconduct di dalam party.

Swirl

Source : genshin impact wiki

Saat elemen anemo dengan element pyro/cryo/electro/hydro digabungkan akan menjadi swirl. Swirl berguna untuk menyebarkan efek dari keempat elemen tersebut agar semakin luas. Swirl juga memiliki bonus damage yang cukup besar. Wajar saja jika banyak player yang menjadikan swirl sebagai elemental reaction utamanya.

Crystallize

Elemental reaction yang akan memberikan buff berua shield kepada karakter kalian. Crystallize dapat terpicu jika menggabungkan elemen geo dengan elemen hydro/pyro/electro/cryo. Saat terpicu shield akan melindungi karakter dari damage yang diterima dan daya tahan dari shield ini tergantung dari seberapa besar elemental mastery yang karakter kamu punya.

Catalyze

Elemental reaction yang dihasilkan dari elemen dendro dan electro. Catalyze akan memberikan debuff kepada musuh dan buff kepada karakter. Buff berupa peningkatan dendro DMG dan electro DMG kepada karakter. Catalyze juga akan menjatuhkan sebuah electro particle. Electro particle ini dapat dipicu lagi menjadi Spread dan Aggravate.

Spread akan terpicu ketika musuh yang terkena catalyze diserang dengan dendro. Aggravate akan terpicu ketika musuh yang terkena catalyze diserang dengan electro. Spread dan aggravate akan memberikan bonus damage yang cukup besar kepada musuh.

Bloom

Penggunaan elemen dendro dan hydro saat menyerang target dapat mengaktifkan efek bloom. Bloom akan menjatuhkan sebuah dendro seed. Dendro seed ini dapat dipicu lagi, tapi jika tidak dipicu selama 6 detik, seed akan meledak dan memberikan AoE dendro damage. Dendro seed dapat dipicu dengan electro dan pyro.

Electro akan memicu reaksi bernama hyper bloom, reaksi ini akan menimbulkan sebuah panah dendro yang akan mengejar lawan. Pyro akan memicu Burgeon yang akan mengakibatkan AoE pyro damage yang lebih besar, kamu juga akan terkena sedikit damage ketika memicu burgeon.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Game Online yang Dapat Jadi Pilihan Kamu

Featured Image Source: whatlfgaming


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download