Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Dum Dum Waterpark Cirebon, Tiket Masuk, Fasilitas, dan lokasi

Lifestyle

Dum Dum Waterpark Cirebon, Tiket Masuk, Fasilitas, dan lokasi

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 8 March 2020 ∙ 3 menit membaca

Dum Dum Waterpark Cirebon bisa menjadi alternatif wisata yang menarik untuk dikunjungi saat hari libur. Waterpark ini menawarkan wahana air yang asyik untuk dinikmati. Tidak hanya cocok untuk orang dewasa, melainkan juga untuk anak-anak. Wahana air ini adalah wisata baru di Cirebon, tetapi sudah mampu mengajak masyarakat untuk berbondong datang dan berlibur di wisata ini. Dibangun di kawasan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi. Tepatnya di kawasan wisata Taman Air Goa Sunyaragi yang sudah cukup populer sejak lama di Cirebon.

Baca Juga:

Review dan Foto Dum Dum Waterpark

Dilokasi ini Tersedia kolam renang yang luas, ada juga kolam renang kecil yang terbuat dari balon plastik. Kolam renang ini disebut dengan kolam balon. Kondisi lingkungan di sekitar kolam terjaga dengan baik. Apalagi di wisata ini juga terdapat halaman yang dilengkapi dengan rumput sintetis, sehingga para pengunjung bisa memanfaatkannya dengan duduk santai maupun bermain bersama anak-anak.

Dum Dum Water Park ini diresmikan pada tanggal 25 Oktober 2019 lalu. Obyek wisata ini diresmikan secara langsung oleh Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat dan didampingi oleh ketua DPRD Kota Cirebon HJ. Hadirnya wisata baru ini diharapkan sebagai destinasi liburan yang bermanfaat untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Serta dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi warga setempat.

wahana air dum dum waterpark cirebon
instagram/putri_dineya

Konsep Dumdum Waterpark ini cukup unik, dan masih belum banyak digunakan di Indonesia. Menariknya lagi, harga tiket masuk wisata ini juga sangat terjangkau untuk semua kalangan. Buat kamu yang berada di Cirebon, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata ini, terutama pada waktu libur.

Selain menikmati segarnya air kolam, para pengunjung juga bisa menikmati sensasi mandi busa. Baik anak-anak maupun orang dewasa sangat menyukai aktivitas mandi busa di wisata ini. Tetapi perlu kamu tahu, wahana mandi busa hanya ada di jam-jam tertentu. Pada hari Senin sampai Jumat mandi busa tersedia pada pukul 10.00, 15.30, 17.00. Sedangkan pada hari libur ada pada pukul 17.00. Waktu mandi busa tersebut bisa saja berubah-ubah tergantung pihak wisatanya yang mengadakan.

mandi busa dum dum waterpark cirebon
instagram/apriliyana.lilis

Di wisata ini sudah tersedia food court maupun outlet-outlet untuk membeli makanan dan camilan. Pengunjung tidak diperkenankan untuk membawa makanan dari luar. Meski begitu, harga makanan di sini harganya tidak begitu mahal. Misalnya seperti; air mineral 600 Ml harga Rp 5.000, sosis bakar berukuran jumbo harga Rp 12.000, dan soun + sambal harga Rp 12.000.

Baca Juga: Terasering Panyaweuyan Majalengka

Fasilitas yang Tersedia

Kini DumDum Waterpark menjadi salah satu wisata favorit di Cirebon. Karena wisata ini menawarkan keseruan bermain air untuk para pengunjung. Selain wahana air berupa kolam renang dan mandi busa, wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti berikut;

  • Tempat parkir
  • Kolam renang
  • Kamar mandi
  • Toilet
  • Ruang ganti
  • Toilet
  • Tempat duduk
  • Gazebo
  • Rumput sintetis
  • Playground
  • Musholla
  • Outlet
  • Dan lain-lain

Lokasi Dum Dum Waterpark Cirebon

Tempat rekreasi air ini berlokasi di kawasan wisata Taman Air Goa Sunyaragi. Jadi tak sulit untuk menemukannya. Seperti alamat detail di bawah ini. Atau dapat mengakses rute di Google Map.

Alamat: Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45132

Jam Buka

Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 18.00.

Harga Tiket Masuk Dum Dum Waterpark Cirebon

Besarnya harga tiket masuk ke wisata ini tidak sampai menguras kantong. Harga tiket masuknya cuma Rp 25.000 per orang berlaku pada saat weekday. Sedangkan pada saat weekend harganya naik menjadi Rp 35.000 per orang. Terkadang pihak manajemen mengadakan promo tiket untuk momen-momen tertentu.

Ingin Tahu Info Wisata Cirebon Lainnya?

Masih banyak lagi info dan rekomendasi wisata di Cirebon yang bisa kamu kunjungi. Selain dapat menikmati serunya berbagai aktivitas di lokasi wisata, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner disana. Beberapa lokasi menawarkan panorama pemandangan yang indah.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel