17 Drama Korea Psikopat Terbaik, Berani Nonton?

Dipublikasikan oleh I Made Suastika ∙ 20 December 2021 ∙ 9 menit membaca

BlogUnik.com – Bosan dengan drama Korea genre romantis? Tak ada salahnya kamu mencoba genre psikopat. Drama Korea psikopat ini memiliki jalan cerita yang menarik dimana umumnya menceritakan tentang pembunuhan berantai yang diangkat dari kisah nyata maupun fiksi. Saat menonton drakor genre ini, kamu pun bisa merasakan betapa menegangkannya para karakter-karakter di drama dalam menghadapi sang psikopat. Buat kamu yang ingin mencari suasana baru ketika nonton drama Korea, berikut ini ada beberapa drama Korea psikopat terbaik yang bisa kamu tonton.

1. White Christmas (2011)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Kembali ke tahun 2011, di tahun ini ada salah satu drama Korea psikopat terbaik yaitu White Christmas. Drama ini dibintangi oleh Kim Sang-kyung, Baek Sung-hyun, dan juga diperankan oleh aktor pendatang baru seperti Kim Young-kwang, Lee Soo-hyuk, Kwak Jung-wook, Hong Jong-hyun, Esom, Kim Woo-bin, Sung Joon, Jung Suk-won, dan Lee El.

White Christmas mencoba memberikan pelajaran jika pemikiran psikopat bisa saja tumbuh pada setiap orang jika berada di kondisi dan situasi yang mendukung.

Dikisahkan sekelompok pelajar yang tinggal di asrama akan berlibur selama 8 hari dari Malam Natal hingga hari pertama tahun baru. Selama itu, mereka akan meninggalkan sekolah dan sekolah menjadi kosong. Suasana yang seharusnya menyenangkan menjadi mencekam dan menegangkan ketika salah satu diantara mereka tewas secara mendadak.

Sebenarnya apa yang terjadi?

2. Sensory Couple (2015)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Sensory Couple merupakan sebuah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Awalnya drama ini bernama Sensory Couple, namun diubah menjadi The Girl Who Sees Smells.

Drama Korea psikopat terbaik ini menceritakan tentang pembunuhan yang terjadi disebuah rumah. Korban yang tewas diketahui memiliki tanda ukiran barcode di kulit tangannya dan ternyata barcode ini pewrbuatan dari sang pembunuh. Tapi anehnya sang psikopat tiba-tiba kehilangan hasratnya untuk membunuh karena gagal di percobaan pembunuhan terakhirnya.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan psikopat tersebut?

3. Remember : War of The Son (2015)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini menceritakan tentang seorang pria dari kalangan elit yang memiliki jiwa psikopat dalam dirinya sehingga ia tak akan segan untuk membunuh siapapun itu.

Drama ini dibintangi oleh Yoo Seung-Ho, Park Sung-Woong, Park Min Young, Jung Hye-Sung dan Namkoong Min.

4. Hello Monster (2015)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Hello Monster merupakan salah satu drama Korea psikopat terbaik yang wajib kamu tonton. Drama ini mengisahkan tentang

Lee Hyun (Seo In-Guk) adalah profiler kriminal yang sangat baik, tapi dia memiliki lidah pendendam. Cha Ji-An (Jang Na-Ra) adalah seorang detektif elit. Dia mengamati Lee Hyun. Mereka bekerja untuk memecahkan kasus dan mengembangkan hubungan romantis.

Drama ini juga menampilkan seorang psikopat brutal Jung Sung Ho, karakternya terlihat polos dari luar namun siapa sangka ia adalah dalang dari pembunuhan berantai.

5. Tunnel (2017)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Membicarakan tentang drama Korea psikopat, rasanya kurang jika tidak memasukan Tunnel ke dalam daftar. Drama ini berdasarkan kisah nyata pembunuhan berantai yang tragis dan masuk kedalam tiga kasus misteri terbesar di Korea Selatan.

Tunnel mengisahkan tentang perjalanan seorang psikopat yang mampu beraksi dalam beberapa dekade. Ia membunuh para korbannya dengan mencekiknya menggunakan stocking. Walaupun cara membunuhnya sederhana dan kurang terampil, seorang detektif harus melintasi waktu ke masa depan dalam sebuah terowongan misterius untuk bisa mengungkapkan kasus tersebut.

6. Duel (2017)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini akan disiarkan di OCN setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 22:00 (WSK) dimulai pada tanggal 3 Juni 2017. Duel menghadirkan drama Korea tentang manusia kloningan yang berubah menjadi seorang psikopat.

Hal ini baru diketahui setelah seorang detektif yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan putirinya, kemudian ia mengejar para tersangka dengan menggunakan satu pertunjuk yang ia miliki. Siapa yang mengira sesampainya di TKP, ia melihat dua pria berwajah sama.

7. Voice (2017)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Selanjutnya ada Voice sebagai drama Korea psikopat terbaik. Drama ini mengisahkan tentang seorang detektif populer yang memecahkan kasus-kasus besar, tetapi setelah istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai, hidupnya berputar ke bawah. Dia diliputi rasa bersalah karena tidak bisa melindungi istrinya dan diam-diam mencari pembunuhnya.

Diceritakan juga Kang Kwon Joo seorang lulusan akademi kepolisian yang bekerjsa di pusat panggilan darurat 112. Ketika bekerja, kasus pembunuhan brutal terjadi dan ayahnya pergi ke TKP. Naas sang ayah terbunuh dan Kwon Joo mendengar apa yang terjadi melalui telepon. Setelah kejadian itu, ia pergi ke AS untuk belajar dan kembali sebagai profiler suara profesional.

Drakor ini sangat menarik lho, buktinya mereka telah memiliki 4 seri.

8. Suspicious Partner (2017)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Berbeda dari yang lain, drama psikopat ini dibalut dengan adegan romantis yang bikin para penonton mupeng. Aplagi chemistry antara pemeran utamanya yang bikin para penonton gigi jari.

Suspicious Partner bercerita tentang jaksa berotak brilian Noh Ji-wook (Ji Chang-wook) dan seorang magang pemula di departemen hukum Eun Bong-hee (Nam Ji-hyun), yang harus bekerja sama dalam kasus misterius yang melibatkan seorang pembunuh amnesia.

Sebelum identitasnya terungkap, berbagai aksi yang menegangkan sangat seru untuk disaksikan.

9. Come and Hug Me (2018)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Walaupun dari judul terlihat seperti drama romantis, siapa yang menyangka jika ini adalah drama psikopat. Drama ini dibintangi oleh Jang Ki-yong, Jin Ki-joo dan Heo Joon-ho.

Menceritakan tentang seorang pria yang memacari seorang gadis. Siapa sangka gadis yang dipacarainya memiliki ayah seorang psikopat. Mengejutkannya lagi, ayah dari gadis yang dicintainya itu telah membunuh orang tuanya.

Mengetahui hal itu, bagaimana dengan hubungan mereka berdua?

10. Trap (2019)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

OCN memang tidak pernah mengecewakan jika berhubungan dengan drama-drama yang menegangkan, salah satu drama psikopat yang mereka miliki yaitu Trap.

Trap menceritakan kisah seorang lelaki yang melakukan perjalanan bersama keluarganya dan menjumpai peristiwa yang mengubah hidup dan jatuh ke dalam perangkap yang misterius. Keluarganya dibunuh oleh psikopat, tapi ia harus dijadikan tersangka oleh pihak polisi.

11. Psychopath Diary (2019)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Seorang karyawan bernama Yook Dong-sik (Yoon Shi-yoon) menyaksikan insiden pembunuhan dan mengambil buku harian sang pembunuh. Saat melarikan diri dari tempat kejadian, Dong-sik mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkannya kehilangan ingatan.

Karena ia memiliki buku harian tersebut, ia merasa percaya bahwa dirinya adalah seorang psikopat pembunuh berantai. Kira-kira siapa pemilik buku yang merupakan seorang psikopat yang sebenarnya itu?

12. Strangers From Hell (2019)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama ini diangkat berdasarkan webtoon Naver dengan judul yang sama karya Kim Ying Ki. Drama ini dibintangi oleh Im Si-wan dan Lee Dong-wook.

Strangers From Hell menceritakan tentang kos-kosan yang terlihat damai. Siapa yang menyangka para penghuni dari kos-kosan ini adalah psikopat.

13. Tell Me What You Saw (2020)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Kamu wajib banget nonton drama psikopat ini, sebab drama ini memiliki cerita yang seru dan juga menegangkan. Tell Me What You Saw ini mengisahkan tentang sebuah kasus pembunuhan berantai yang melibatkan permen peppermint.

Kasus ini memang sudah dicari polisi sejak lama dan kehadiran pembunuh berantai permen peppermint ini kembali membuat geger. Untuk mengungkapkan psikopat ini, mereka melibatkan seorang detektif yang memiliki kemampuan ingatan fotografi.

14. Mouse (2021)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Diperankan oleh Lee Seung Gi, drama ini patut masuk dalam daftar drama Korea psikopat terbaik. Mouse menceritakan tentang seorang petugas polisi yang teguh, namun hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan seorang pembunuh berantai psikopat.

Hal ini mendorong dia dan rekannya Go Moo-chi (Lee Hee-joon) untuk menggali kebenaran di balik perilaku psikopat dan menimbulkan pertanyaan, apakah mungkin memindai psikopat di dalam rahim ibu menggunakan tes genetik janin? Dan jika anak dalam kandungan adalah psikopat, apakah bijaksana untuk memiliki anak itu?

15. Beyond Evil (2021)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Beyond Evil merupakan salah satu drama Korea psikopat terbaik yang bisa kamu tonton dikala bosan dengan drakor genre romantis. Drama yang ditayangkan oleh JTBC ini dibintangi oleh Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo.

Diceritakan dua pria pemberani, Lee Dong-sik (Shin Ha-kyun) dan Han Joo-won (Yeo Jin-goo), melanggar hukum untuk menangkap seorang pembunuh berantai. Dalam upaya mengungkap identitas tersangka, keduanya terus-menerus bertanya, “Siapa monster itu? Apakah itu kamu? Apakah itu aku? Apakah itu kita?” Mereka mengikuti dengan cermat aspek tersembunyi setiap orang dan mempertanyakan ketidakbersalahan orang-orang yang terlibat dalam kasus tersebut, termasuk diri mereka sendiri.

16. Inspector Koo (2021)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Belum lama ini drama Korea Inspector Koo telah mencuri perhatian para penonton. Drama yang dibintangi oleh Lee Young-ae, Kim Hye-jun, Kwak Sun-young, Kim Hae-sook dan Lee Hong-nae ini selain mengundang tawa juga menawarkan ketegangan.

Inspector Koo mengisahkan tentang Koo Kyung-Yi ( Lee Young-Ae ) berusia 40-an. Dia adalah mantan perwira polisi, tetapi sekarang bekerja sebagai penyelidik asuransi dan detektif swasta. Dengan kecerdasan dan intuisinya yang luar biasa, dia mampu memecahkan kasus. Koo Kyung-Yi mencoba menangkap seorang pembunuh berantai, yang merupakan mahasiswi.

17. Jirisan (2021)

Drama Korea Psikopat Terbaik
photo via mydramalist.com

Siapa coba yang tidak mengenal drama populer ini yaitu Jirisan. Drama ini dipenuhi dengan misteri-misteri yang sangat seru untuk diikuti, kamu yang menontonnya pun bakalan dibuat penasaran.

Berlatar belakang pemandangan Gunung Jiri, yang menjulang tinggi, menggambarkan kisah penjaga hutan dan petugas Taman Nasional Jirisan lainnya yang mendaki melalui daerah gunung yang misterius dan belum dijelajahi, mencoba menyelamatkan penyintas dan pendaki yang tersesat.

Drama ini berpusat pada misteri yang mengelilingi banyak pengunjung gunung, mereka yang datang untuk membunuh dan mereka yang datang untuk mengakhiri hidup mereka.

Itulah deretan drama Korea psikopat terbaik. Jika kamu bosan dengan genre romantis tak ada salahnya sekali-kali mencoba genre drama lainnya seperti drama diatas. Beberapa drama diatas ceritanya ada juga yang diangkat dari kisah nyata lho.

Baca juga: Drama Korea Terbaru Desember 2021

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia