Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Download Audio Kicau Trucukan Masteran MP3

Hobi

Download Audio Kicau Trucukan Masteran MP3

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Download Audio Kicau Trucukan Masteran Mp3 – Burung trucukan meskipun masih jarang untuk dilombakan, tapi semakin banyak penggemarnya. Disamping harga burung bakalan ini yang masih relative murah, keindahan didalam berkicaunya pun tidak kalah dengan jenis  burung kelas atas. Pemelihara dari burung trucukan ini tentu ingin memiliki burung yang selalu rajin berkicau.

Di alam liar, termasuk pada wilayah permukiman kota, burung trucukan sangat sering terlihat bersama dengan burung kutilang. Tapi para kicaumania lebih suka terhadap burung trucukan ketimbang kutilang, sebab suaranya bisa ngeropel seperti burung cucakrawa, serta gaya buka sayapnya yang sangat khas.

Download Audio Kicau Trucukan Masteran Mp3 Disini

Walaupun semua jenis trucukan memiliki kemampuan untuk bersuara ropel, namun tidak semuanya mau dan rajin untuk mengeluarkan suara ropelan tersebut. Apabila kondisi tersebut juga Anda alami, maka anda dapat Download Audio Kicau Trucukan Masteran Mp3 untuk melatihnya. Disamping itu, dibutuhkan beberapa cara supaya burung trucukan mau untuk mengeluarkan suara ropelnya. Berikut ini beberapa cara yang dapat anda gunakan supaya burung trucukan cepat ngeropel:

Berikanlah ulat hongkong dalam jumlah banyak

Memberikan pakan ulat hongkong dalam jumlah yang banyak diyakini dapat merangsang burung supaya lebih rajin untuk berbunyi dan juga mengeluarkan suara ropelannya.

Tapi perlu diperhatikan, ulat hongkong mempunyai lapisan kulit yang tebal disebut eksoskeleton. Lapisan kulit ini biasanya tidak bisa dicerna dengan baik oleh organ pencernaan burung. Oleh sebab itu, sebelum diberikan, pilihlah ulat hongkong yang sedang berganti kulit atau yang berwarna keputihan sehingga  nantinya dapat dicerna oleh si burung.

Berikan voer lele sebagai pakan harian

Selain memberikan ulat hongkong, anda juga dapat memberikan voer lele setiap hari. Voer jenis ini mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi. Sebab memang dikhususkan dalam mempercepat pertumbuhan lele.

Melakukan pemasteran secara tepat

Disamping melalui perawatan dan juga pemberian pakan, melatih trucukan supaya lebih rajin berkicau juga dapat dilakukan dengan cara pemasteran. Pemasteran trucukan dapat dilakukan dengan menggunakan rekaman dari suara burung trucukan lain. Anda bisa memperolehnya di Download Audio Kicau Trucukan Masteran Mp3.

Download Audio Kicau Trucukan Masteran Mp3 (Karakter Dasar Burung Trucukan)

Ada beberapa hal penting yang harus  anda perhatikan didalam pemilihan bahan ataupun bakalan untuk burung Trucukan.

  1. Postur badan, pilih bahan yang berpostur sedang yang memiliki panjang leher, badan, ekor dan juga kaki yang serasi. Hindari untuk memilih bahan yang memiliki leher dan badan yang pendek.
  2. Bentuk paruh, sebaiknya anda memilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, besar, panjang dan tebal,. Paruh bagian bawahnya harus lurus. Hindari untuk memilih bahan yang mempunyai paruh bengkok. Untuk posisi lubang hidung, pilihlah yang letaknya ada sedekat mungkin dengan posisi mata.
  3. Pilihlah burung yang memiliki sayap mengepit rapat serta kakiyang mencengkram kua. Hal ini menandakan burung tersebut dalam keadaan yang sehat. Warna kaki tidak lahberpengaruh dengan mental burung.
  4. Lincah dan juga bernafsu makan yang besar. Hal ini merupakan ciri-ciri dari bahan yang bermental baik.
  5. Rajin berbunyi. Hal ini menandakan bahwa burung tersebut mempunyai prospek yang cerah.
  6. Warna bulu yang tegas dan juga kering. Sebab burung seperti ini diyakini mempunyai irama lagu yang sangat panjang.

Demikianlah informasi mengenai Download Audio Kicau Trucukan Masteran Mp3. Semoga bermanfaat.

Tags :

Bagikan Artikel