BlogLifestyleEdukasiIni Dia, Bacaan Doa Agar Bisa Umroh Ke Baitullah!
0
0

Ini Dia, Bacaan Doa Agar Bisa Umroh Ke Baitullah!

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 13, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
doa agar bisa umrohtop-right-banner

Ibadah umroh mungkin telah menjadi impian hampir setiap umat muslim. Namun, untuk mewujudkannya tidak sekedar membutuhkan uang saja. Terkadang banyak halangan yang membuat seseorang menunda pergi berangkat umroh. Karenanya, penting untuk memanjatkan doa agar bisa umroh.

Seperti yang kita ketahui, Rasulullah SAW menganjurkan umatnya agar selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk setiap tujuan yang kita inginkan. Begitu juga jika Pins berniat untuk pergi berangkat umroh.

Selain membutuhkan uang yang tidak sedikit, pergi berangkat umroh juga memiliki banyak persyaratan yang cukup banyak. Tak hanya itu saja, berbagai halangan juga seringkali terjadi hingga membuat seseorang harus menunda untuk pergi berangkat umroh.

Oleh karenanya, memanjatkan doa agar bisa umroh sangat penting untuk dilakukan agar Pins dipermudah dalam segala urusan dan bisa segera berangkat ke baitullah. Penasaran seperti apa doa agar bisa umroh? Simak uraian lengkap di bawah ini!

Sebelum membahas lebih lanjut, Pinhome ingin memperkenalkan fitur PinValue untuk mempermudah Pins mencari hunian impian. Misalnya Pins ingin membeli perumahan di Jakarta Selatan, dengan fitur ini Pins akan mendapatkan detail informasi properti lebih mudah. Pins bisa melakukan titip jual sewa rumah dengan lebih mudah.

Baca juga: Perbedaan Haji dan Umroh

Doa Agar Bisa Umroh

doa agar bisa umroh
Source : nu.online.or.id

Ibadah umroh merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan bagi mereka yang mampu. Namun, setiap orang mampu belum tentu bisa pergi ke baitullah untuk melaksanakan ibadah umroh. Pasalnya, ada banyak jalan agar bisa berangkat umroh.

Jika diawali dengan niat, orang yang tidak mampu pun bisa pergi ke rumah Allah untuk melaksanakan ibadah sunnah yang satu ini. Jika Pins memiliki niat yang kuat, insya Allah akan dipermudah jalannya agar bisa pergi berangkat umroh.

Selain niat dan tekad yang kuat, Pins juga perlu memanjatkan doa agar bisa umroh yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Berikut ini bacaan doa agar bisa umroh dan artinya:

اللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا زِيَارَةَ بَيْتِكَ الْمُعَظَّمِ وَرَسُوْلِكَ
الْمُكَرَّمِ فِي هٰذَا الْعَامِ وَفِي كُلِّ عَامِ بِاَحْسَنِ الْحَالِ
يَا كَرِيْمُ يَا رَحْمٰنُ يَا رَحِيْمُ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahummrzuqnaa ziyaarota baitikal muaddzom warosuulikal,

Mukarrom, fii haadzal aam, wafii kulli aam bi ahsanil haal,

Ya Kariim, Ya Rohmaan, Ya Rahiim, Ya Arhamar Roohimiin.

Artinya: “Ya Allah berikan kami rizki agar bisa mengunjungi RumahMu yang Agung, dan RasulMu yang mulia, di tahun ini dan di setiap tahun dengan keadaan yang paling baik, Wahai Dzat yang Maha Pengasih  dan Wahai Dzat yang Maha Penyayang. Wahai Sebaik-baik Dzat yang Memberikan Kasih Sayang.”

Doa dimudahkan ke baitullah di atas memiliki makna yang sangat baik, dan bisa diamalkan siapa saja. Setelah membaca doa tersebut, mudah-mudahan Pins bisa berangkat umroh, diberikan kemudahan ke baitullah dan ke tanah suci Mekkah dan Madinah.

Baca juga: Mau Berangkat Umroh? Baca Dulu Ulasan dari Kang Rendy Saputra Berikut Ini

Doa Dimudahkan ke Baitullah

doa agar bisa umroh
Source : bincangsyariah

Selain doa agar bisa umroh di atas, ada juga doa dimudahkan ke baitullah yang bisa Pins panjatkan. Selain untuk umroh, doa yang satu ini bisa Pins panjatkan sebagai doa agar bisa pergi haji juga. Berikut ini bacaannya:

اللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا زِيَارَةَ الْحَرَمَيْنِ الشَّرِيْفَيْنِ

Allahummar Zuqna Ziyaarotal Haromain AsSyarifain

Artinya: “Ya Allah berikan kami rizki untuk bisa mengunjungi dua tanah haram yang mulia keduanya.”

Pentingnya Doa Agar Bisa Umroh

Source : iNews

Bagi Pins yang saat ini belum mempunyai uang untuk berangkat umroh, Pins harus optimis dan berbaik sangka kepada Allah. Tak lupa juga untuk senantiasa memanjatkan doa dimudahkan ke Baitullah.

Doa berangkat umroh ini tentu saja harus diimbangi dengan ikhtiar, karena Allah pun tidak menyukai hambaNya yang bermalas-malasan.

Pins juga bisa memanjatkan doa agar naik haji tiap tahun, ini sangat dianjurkan oleh Allah SWT. Sebagaimana firman Allah berbunyi “berdoalah kepadaku, niscaya akan aku kabulkan bagimu”. Allah pun menyuruh hambanya agar jangan berputus asa dari rahmat-Nya.

Meskipun penghasilan kita pas-pasan bahkan mungkin untuk kehidupan sehari-hari saja kekurangan, jangan memasang niat tidak ingin berangkat haji atau tidak ingin berangkat umroh.

Selalu pasang niat baik ingin berangkat haji dan umroh, memenuhi panggilan Allah subhanahu wata’ala, bisa ziarah ke Makkah dan Madinah, ziarah ke makam para Nabi, makam keluarga Nabi, dan juga makam para sahabat Nabi tercinta.

Baca juga: Sekilas Sejarah Ka’bah di Mekkah

Cara Mengamalkan Doa Berangkatan Umroh

Source : umma

Menurut Ustadz Yusuf Mansur, sebaiknya kamu membaca doa agar bisa umroh secara rutin, terutama setelah melaksakanan sholat. Lebih baik lagi jika kamu menjadikan ini sebagai doa setelah sholat wajib yang tak boleh terlewatkan.

Amalan yang paling disukai Allah adalah amalan yang dilakukan secara istiqomah. Mungkin ini terdengar mudah diucapkan, namun terbilang susah untuk dilakukan. Karenanya, Pins perlu niat yang kuat agar bisa beristiqomah untuk mengamalkannya.

Mulai sekarang, mari kita rutinkan membaca doa setiap selesai sholat, baik sholat sunnah maupun sholat fardhu, dan mudah-mudahan Allah memberikan jalan kemudahan kita untuk bertamu ke baitullah, mengunjungi Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

Mari sama-sama kita pasang niat umroh dan haji dari sekarang, memenuhi panggilan Allah yang tertuang dalam Al Quran, dan juga diperintahkan oleh Nabi dalam sunnah atau Hadits. Demikian pembahasan Pinhome kali ini, semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download