BlogLifestyleEdukasiLagi Jual Rumah? Baca Doa Agar Rumah Cepat Laku Dijual Ini!
0
0

Lagi Jual Rumah? Baca Doa Agar Rumah Cepat Laku Dijual Ini!

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Sep 29, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
doa agar rumah cepat laku dijualtop-right-banner

Menjual rumah tentunya bukan hal yang mudah. Rumah adalah barang berharga dengan dengan nilai yang besar, tentu persiapan yang diperlukan sangat banyak dan memakan waktu. Oleh karenanya, kamu perlu berusaha dan membaca doa agar rumah cepat laku dijual.

Dalam proses menjual rumah, tentu banyak sekali hal yang dipersiapkan. Mulai dari usaha marketing yang bisa kamu lakukan dengan pemasaran hingga proses perbaikan komponen rumah agar tidak menurunkan harga jual rumah.

Umumnya proses penjualan rumah memang tidak sebentar. Banyak sekali hal yang harus dilakukan. Tentunya usaha saja tidak cukup jika tidak diiringi oleh doa dan permohonan kepada Allah SWT. Oleh karenanya, Pins harus selalu membaca doa agar rumah cepat laku dijual.

Jika Pins sedang menjual rumah, baca doa agar rumah cepat laku dijual ini agar Allah SWT senantiasa mempermudah proses penjualan rumah tersebut. Simak, yuk!

Baca juga: Ini Dia, 7 Waktu yang Mustajab untuk Berdoa!

Tips Menjual Rumah Agar Cepat Laku

doa agar rumah cepat laku dijual
Source : Pixabay

Sebelum melanjutkan ke doa agar rumah cepat laku dijual, terdapat beberapa tips menjual rumah agar laku yang bisa kamu gunakan sebagai ikhtiar.

Renovasi Sebelum Menjual Rumah

Hal pertama yang perlu Pins lakukan adalah dengan melakukan renovasi kecil sebelum menjual rumah. Misalnya saja seperti mengecat dinding, membetulkan atap yang bocor, kaca yang pecah atau kerusakan rumah lainnya. Hal ini mencegah terjadinya penurunan harga rumah dan juga kecewanya calon penjual sehingga berubah pikiran.

Baca juga: Semakin Mudah, Ini Cara Jual Beli Rumah Seken Di Pinhome!

Lakukan Riset Harga Rumah dan Tanah di Lokasi Sekitar Rumah

Kemudian penting untuk melakukan riset sebelum menjual rumah. Riset ini penting untuk membuat Pins menjual rumah dengan harga yang cocok dengan kamu dan juga sesuai dengan lokasi serta kondisi rumah.

Buat Promosi yang Gencar

Jika kedua hal sebelumnya sudah kamu lakukan, maka Pins sudah mulai bisa mempromosikan penjualan rumah dengan gencar. Kamu bisa mempromosikan penjualan rumah ini melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram, maupun dengan memberitahu teman dan kerabat atau melalui mulut ke mulut.

Bekerjasama dengan Agen Properti

Bekerjasama dengan agen properti memang bisa menjadi pilihan kamu sebagai ikhtiar untuk menjual rumah. Umumnya agen properti memiliki caranya tersendiri untuk mempromosikan rumah yang dijual.

Namun perlu kamu ingat bahwa bekerjasama dengan agen properti berarti Pins harus memberikan komisi paling murah 2,5% dari harga penjualan rumah. Meski mengeluarkan biaya, hal ini membuat kamu lebih ringan dalam mempromosikan rumah karena dibantu oleh agen properti atau broker.

Hal-hal di atas adalah bentuk ikhtiar yang bisa Pins lakukan. Namun ikhtiar tidaklah cukup dalam mencapai kesuksesan. Selain ikhtiar, kamu juga perlu berdoa agar rumah cepat terjual. Mungkin banyak dari Pins yang bertanya-tanya “bagaimana sih doa supaya rumah cepat terjual?” Tenang! Ini dia penjelasan lengkapnya.

Baca Doa Agar Rumah Cepat Laku Dijual

doa agar rumah cepat laku dijual
Source : Pinterest

Melansir lama umma.id, doa agar rumah cepat laku dijual secara khusus sebenarnya tidak ada. Namun Pins masih tetap bisa berdoa menggunakan bahsa dan kalimat sendiri. Sesuai dengan Q.S Al-Ankabut ayat 17:

“Sesungguhnya apa yang kamu sembah selain Allah itu tidak mampu memberikan rezeki kepadamu. Maka mintalah rezeki dari Allah, dan sembahlah Dia dan bersyukurlah kepada-Nya. Hanya kepada-Nya kamu akan dikembalikan”

Begitu juga dalam surat Al-Mu’min ayat 60 yang berarti “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepada-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.

Berdasarkan ayat-ayat tersebut, dianjurkan bahwa manusia boleh meminta apapun kepada Allah SWT. Seperti pada kasus kali ini, yaitu menjual rumah. Maka kamu boleh berdoa memohon kepada Allah untuk membuat rumah cepat laku terjual. Misalnya saja “Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, mudahkanlah semua urusan agar rumah ini cepat terjual”.

Baca juga: 25 Contoh Mukadimah Ceramah Arab Beserta Artinya

Jangan Lupa Terapkan Adab Berdoa

Source : Pinterest

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan dalam berdoa adalah adab berdoa. Meski doa yang kamu haturkan menggunakan kalimat sendiri, Pins harus tetap mengutamakan adab dalam doa. Adapun adab berdoa adalah mengangkat kedua tangan.

Berdoa dengan penuh harap, suara pelan, perasaan yakin terhadap doa bahwa akan terkabul dan ucapkan doa dengan kalimat yang jelas. Adab ini sangat penting untuk diterapkan dalam berdoa, karena tanpa adanya keyakinan bahwa doa itu akan terkabul, maka semakin jauh juga kesuksesan menjual rumah.

Baca juga: 8 Tips Jual Rumah Agar Cepat Laku, Lakukan Cara Ini!

Bersabar dan Sholat

doa agar rumah cepat laku dijual
Source : Pinterest

Jika poin-poin sebelumnya sudah kamu lakukan, maka selanjutnya kamu perlu bersabar dan melakukan shalat. Seperti yang disebutkan oleh Q.S Al-Baqarah ayat 153 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar”.

Dari ayat tersebut kita dianjurkan untuk bersabar saat berusaha dan menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah. Namun jangan lupa juga untuk mendirikan shalat sebagaimana perintah Allah SWT. Dalam ayat tersebut juga disebutkan bahwa cara terbaik dalam meminta pertolongan Allah SWT saat menghadapi kesulitan adalah dengan bersabar dan mendirikan shalat.

Itulah tips dan doa agar rumah cepat laku terjual. Semoga dengan ulasan di atas membuat kamu semakin yakin dalam berusaha dan berdoa supaya rumah cepat laku terjual. Jangan lupa untuk menyeimbangkan antara usaha dan doa agar kesuksesan menjual rumah semakin dekat.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Syahya Rembulan

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download