Pinhome

Finansial

Desain Rumah Biaya Ekonomis

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Anda ingin membangun rumah?

Tapi, terhalang oleh perkembangan harga material yang membumbung tinggi? Tidak usah khawatir, kami dapat membantu Anda.

Mencermati perkembangan harga material bisa membuat jantung deg-degan. Kenaikan harga seringkali tidak terduga, dan bisa terjadi dalam beberapa kali setahun. Bila Anda berniat untuk membangun/ merenovasi rumah ada baiknya melakukan antisipasi sejak awal. Misalnya dengan melebihkan dana sekitar 10%, atau menaruh uang di toko material yang menjadi langganan Anda.

desain rumah type 21 2 lantai

Keterbatasan dana kerap menjadi kendala dalam merenovasi rumah, sementara kebutuhan rumah baru dengan ruang-ruang fungsional sudah dangat mendesak. Bagaimana mengatasinya? Kami jasa desain rumah, www.ilmurumah.com, dengan senang hati  akan membantu Anda mewujudkan impian Anda. Dengan berbagai penghematan yang dapat dilakukan dalam membangun rumah, mulai dari desain rumah, pemilihan pondasi dan struktur, instalasi listrik dan air, hingga material finishing.

Kami akan membantu Anda mulai dari langkah pertama, yaitu  melakukan perencanaan matang. Dari awal Anda harus menentukan ruang- ruang  apa saja yang menjadi kebutuhan utama Anda. Untuk efisiensi, desain rumah pada ruang- ruang yang fungsinya mirip seperti teras dan ruang tamu dapat disatukan. Khusus pondasi dan struktur, efisiensi harus diperhitungkan secara cermat dan matang. Hemat menurut kami tidak berarti mengorbankan struktur bangungan.

Di dalam proses pembangunan, pemborosan bisa saja terjadi akibat ketersediaan material yang tidak konsisten atau pemilihan tukang batu yang tidak tepat. Jika Anda mempercayakan desain rumah serta proses pembangunan kepada kami, hal seperti ini bisa diminimalisir dengan segera. Kenali tahap- tahap pembangunan rumah, desain rumah fungional, dan fungsi dari masing- masing tukang. Dari sini Anda bisa memperkirakan berapa banyak tukang yang akan Anda butuhkan.

Wajah muka dapat dikenali dari tampak muka. Fasad dapat diolah agar tampil menawan. Desain rumah dengan biaya ekonomis tidak berarti Anda tidak mendapatkan rumah yang unik dan cantik. Kami akan membantu Anda mewujudkan rumah idaman Anda tersebut, cantik, unik, dan menarik.

Desain rumah ekonomis namun menarik dapat kita wujudkan, misalnya pada fasad hemat namun tetap unik.

Tampak depan suatu rumah memiliki peran penting, karena keindahan sebuah rumah terletak di sini. Sebuah rumah paling mudah dilihat dari tampak mukanya. Memiliki fasad indah tidak berarti barus mahal, melalui permainan cat, dan pemakaian material tertentu, fasad akan tampil unik, indah dan hemat.

Kami akan menganjurkan Anda untuk memperhatikan perencanaan tampak muka seperti dibawah ini.

  • Gunakan material yang menjadi pusat perhatian dari rumah tersebut, bisa dari bata ataupun kayu. Menggunakan material batu di sebagian rumah tidak begitu menghabiskan biaya.
  • Untuk menghindari kesan monoton, dan mengurangi volum luas bangunan, gunakan permainan bidang atau masa dengan cermat. Seperti, kamar tidu utama posisi lebih maju daripada ruang tamu.
  • Gunakan kombinasi warna untuk tiap segmen dan bidang. Kombinasi warna yang tepat untuk bagian depan rumah menghasilkan rumah yang nyaman dan enak dilihat.

Beberapa tips dari kami akan lebih lengkap dan cermat jika Anda mempercayakan rumah biaya ekonomis impian Anda kepada kami. Kami dapat membantu Anda mulai dari pembuatan desain rumah sesuai selera Anda, membantu proses pengerjaan, mewujudkan ruang- ruang fungsional, pemilihan tukang dan hal- hal lain yang dapat mewujudkan rumah impian Anda. Kepuasan Anda, adalah kebanggaan bagi kami.

Bagikan Artikel