Pinhome

Desain Rumah dengan Biaya Ekonomis Untuk Milenial

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Mencermati perkembangan harga material memang selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Kenaikan harga seringkali tidak terduga, dan bisa terjadi beberapa kali dalam setahun. Jika Anda berniat untuk membangun atau merenovasi rumah ada baiknya melakukan antisipasi sejak awal. Misalnya dengan melebihkan dana sekitar 10%, atau menaruh uang di toko material yang menjadi langganan Anda. Ataupun bisa dilakukan dengan merancang desain rumah dengan biaya ekonomis. 

Baca Juga: 

Hal yang Harus Dilakukan Untuk Desain Rumah Dengan Biaya Ekonomis

desain rumah dengan biaya ekonomis

Untuk memastikan desain rumah yang rapi dan sesuai, Anda bisa melihat hal yang harus dilakukan untuk membuat desain rumah menggunakan biaya yang ekonomis berikut:

Desain Rumah Dengan Biaya Ekonomis Menggunakan Perencanaan

desain rumah dengan biaya ekonomis

Keterbatasan dana kerap menjadi kendala dalam merenovasi rumah, sementara kebutuhan rumah baru dengan ruang-ruang fungsional sudah dangat mendesak. Kami akan membantu Anda mulai dari langkah pertama, yaitu  melakukan perencanaan matang. Sejak awal Anda harus menentukan ruang  apa saja yang menjadi kebutuhan utama. Untuk efisiensi, desain rumah pada ruang yang fungsinya mirip seperti teras dan ruang tamu dapat disatukan. Khusus pondasi dan struktur, efisiensi harus diperhitungkan secara cermat dan matang. Hemat menurut kami tidak berarti mengorbankan struktur bangungan.

Baca Juga: Desain Rumah Hemat Energi

Batasi Material yang Digunakan

Di dalam proses pembangunan, pemborosan bisa saja terjadi akibat ketersediaan material yang tidak konsisten atau pemilihan tukang batu yang tidak tepat. Kenali tahap- tahap pembangunan rumah, desain rumah fungional, dan fungsi dari masing- masing tukang. Setelah itu, Anda bisa memperkirakan berapa banyak tukang yang akan dibutuhkan.

Merencanakan Desain Fasad

Wajah muka dapat dikenali dari tampak muka rumah. Fasad dapat diolah agar tampil lebih menawan dan terlihat nyaman. Desain rumah dengan biaya ekonomis tidak berarti Anda sulit mendapatkan rumah yang unik dan cantik. Untuk mendapatkan Desain rumah ekonomis namun menarik dapat diwujudkan dengan mudah.

Tips Desain Rumah Dengan Biaya Ekonomis

desain rumah dengan biaya ekonomis

Tampak depan suatu rumah memiliki peran penting, karena keindahan sebuah rumah terletak di bagian ini. Sebuah rumah paling mudah dilihat dari tampak mukanya. Memiliki fasad indah tidak berarti harus mahal, melalui permainan cat, dan pemakaian material tertentu, fasad akan tampil unik, indah dan hemat.

  • Gunakan material yang menjadi pusat perhatian dari rumah tersebut, bisa dari bata ataupun kayu. Menggunakan material batu di sebagian rumah tidak begitu menghabiskan biaya.
  • Untuk menghindari kesan monoton, dan mengurangi volum luas bangunan, gunakan permainan bidang atau masa dengan cermat. Seperti, kamar tidu utama posisi lebih maju daripada ruang tamu.
  • Gunakan kombinasi warna untuk tiap segmen dan bidang. Kombinasi warna yang tepat untuk bagian depan rumah menghasilkan rumah yang nyaman dan enak dilihat.

Tentunya, rumah yang nyaman bukan berarti tidak memiliki standar yang baik. Anda masih bisa menghemat biaya dengan mensiasati beberapa hal penting seperti yang disebutkan diatas. Bahkan, meminimalisir pengeluaran bisa membantu untuk mendapatkan lebih banyak furnitur di rumah. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academyby Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel