Pinhome

Tips Properti

Desain Rumah Bagus Seperti Apa yang Anda Inginkan?

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Setiap orang tentunya ingin memiliki desain rumah bagus yang kemudian ia realisasikan dalam bentuk wujud yang nyata. Memiliki desain rumah bagus menjadi kebanggaan tersendiri bagi seseorang, kepuasan juga akan lahir jika kita betul-betul bisa memiliki desain rumah bagus yang paling terpopuler pada zamannya. Model rumah memang senantiasa mengalami perkembangan, layaknya fashion. Mengingat harga sebuah rumah cukup mahal, maka Anda juga perlu memperhatikan antara model desain rumah bagus yang sedang populer dengan kondisi keuangan Anda.

Ada beberapa hal yang menjadi tolak ukur jika hendak mengatakan desain rumah bagus tersebut memang bagus untuk Anda miliki, berikut ini diantaranya:

  1. Desain rumah bagus memiliki makna utama menyangkut kenyamanan dan keamanan. Dua fungsi utama ini wajib ada pada desain rumah bagus yang Anda impikan. Fungsi utama sebuah rumah adalah tempat berlindung dari berbagai cuaca dan kondisi di luar rumah. Rumah menjadi tempat istirahat, jika tidak nyaman untuk ditempati, maka desain rumah bagus yang Anda inginkan tersebut belum memenuhi standar.
  2. Setelah desain rumah bagus yang Anda inginkan tersebut memenuhi dua fungsi di atas, maka masuk kepada fungsi selanjutnya adalah soal kualitas estetika. Rumah aman dan nyaman saja tak cukup jika tidak dipadukan dengan berbagai gaya desain rumah, motif warna, tema, dan rancangan lainnya yang menambah kualitas estetika sebuah bangunan rumah. Sebaliknya, jika hanya menekankan pada kualitas estetika saja namun rendah soal keamanan dan kenyamanan, maka kita tak akan tentram menempati rumah tersebut. Desain rumah bagus idealnya memiliki ketiga fungsi di atas yakni, keamanan, kenyamanan dan estetika.

Syarat desain rumah bagus selanjutnya untuk Anda miliki adalah kesesuaian kondisi keuangan Anda dengan model desain rumah yang Anda inginkan. Jangan terlalu memaksakan diri untuk memiliki desain rumah bagus jika pada akhirnya Anda akan terjerat pada lilitan hutang. Akan lebih nyaman dengan rumah yang sederhana, namun hidup Anda bebas dari tanggungan hutang.

Tags :

Bagikan Artikel