BlogPemilik PropertiDesain HunianDesain Ruang Makan Mewah, Modern, dan Elegan
0
0

Desain Ruang Makan Mewah, Modern, dan Elegan

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Des 18, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
desain ruang makan mewahtop-right-banner

Memiliki ruangan yang bagus untuk berkumpul dengan keluarga tentu diidamkan oleh banyak orang. Salah satu ruangan yang sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga adalah ruang makan. Biasanya ruang makan menjadi tempat berkumpulnya keluarga, terutama saat waktunya sarapan pagi atau makan malam. Desain ruang makan mewah tentunya akan menjadi kebanggaan sendiri di rumah yang nyaman bersama keluarga.

Pins pasti memimpikan memiliki ruang makan mewah, modern, dan elegan untuk rumah impian Pins nanti. Namun, apakah Pins tahu, bahwa kamu bisa juga mencari rumah impian di perumahan Orchard Village, di sana terdapat banyak rumah dengan desain yang mewah di dalamnya. Atau kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Nyatanya, terkadang desain ruangan yang tidak mendukung bisa merusak suasana sejuk saat berkumpul bersama keluarga. Misalnya warna interior dapur yang saling bertabrakan dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, banyak orang yang rela merogoh kocek lebih untuk merancang ruang makannya sebagus mungkin.

Baca juga:

Rekomendasi Ruang Makan Mewah, Modern, dan Elegan

Bagi Pins yang ingin mendesain ulang atau ingin membangun ruang makan, berikut beberapa desain ruang makan mewah yang modern dan elegan untuk inspirasi Pins di rumah.

1. Desain Ruang Makan Mewah dengan Skylight

desain ruang makan mewah
Source : Pinterest

Ruang makan dengan skylight telah banyak digunakan pada desain rumah modern. Pencahayaan alami yang didapat dari sinar matahari membuat ruang makan tidak memerlukan pencahayaan lampu pada siang hari. 

Selain itu, ruang makan juga menjadi lebih sehat karena sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Dining room minimalis mewah ini memiliki pemandangan langit yang sangat cantik terutama pada pagi dan siang harus. 

Disini, berkumpul dengan keluarga menjadi lebih hangat dan menyenangkan. Oleh karena itu Pins bisa menggunakan desain dining room minimalis mewah yang satu ini sebagai pilihan.

Baca juga:

2. Desain Ruang Makan Mewah dengan Jendela Besar

Source : Pinterest

Jika Pins menginginkan nuansa natural dengan menampilkan pemandangan outdoor pada ruangan makan, gaya ruang makan yang mewah minimalis ini sangat cocok untuk Pins. Penggunaan kaca besar transparan pada ruang makan akan membuat sinar matahari masuk ke dalam ruangan dengan sangat mudah. 

Selain itu, Pins dan keluarga jadi bisa melihat pemandangan outdoor rumah dengan lebih jelas. Sehingga bisa menampilkan suasana natural pada ruang makan. Pins juga bisa membuat ruang makan sehat dan menghemat listrik pada siang hari dengan sinar matahari yang masuk pada rumah.

Baca juga:

3. Desain Ruang Makan Mewah dengan Marmer

desain ruang makan mewah
Source : Pinterest

Inspirasi desain dining room mewah selanjutnya adalah ruang makan dengan marmer. Batu alam yang satu ini memang telah banyak digunakan baik sebagai furniture maupun lantai atau dinding pada properti. Dengan menggunakan marmer, tampilan dining room Pins bersama keluarga menjadi lebih mewah dan modern. 

Warna pada marmer yang bagus dan corak unik alaminya akan membuat ruang makan Pins semakin cantik. Pins bisa menggunakan marmer pada bagian lantai, dinding atau meja makan agar ruang makan di rumah menjadi lebih elegan.

Baca juga:

4. Desain Ruang Makan Mewah dengan Warna Monokrom

Source : Pinterest

Warna monokrom memang sudah menjadi favorit banyak orang. Warna hitam, putih dan abu-abu yang bersifat netral mudah sekali dipadukan dengan warna-warna lain. Tidak heran warna-warna ini sering digunakan pada dining room yang mewah. 

Selain itu, warna-warna ini juga sangat elegan jika digunakan sebagai warna interior pada ruang makan keluarga. Pins bisa menggunakan warna-warna ini secara menyeluruh pada ruang makan minimalis mewah milik Pins, baik untuk desain meja makan, lantai, hingga dinding ruangan.

Pins bisa menambahkan warna-warna lain yang akan membuat tampilan ruang makan semakin mewah seperti warna emas ataupun silver.

Baca juga:

5. Ruang Makan Mewah Bertema Industrial

desain ruang makan mewah
Source : Pinterest

Desain ruang makan minimalis mewah ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika Pins menyukai hal-hal yang berbeda. Pada desain rumah industrial, biasanya ruang makan akan dibuat dengan warna-warna logam atau metal yang berkilau atau berwarna gelap. 

Meski terlihat biasa, justru warna-warna ini akan membuat tampilan dining room Pins terlihat lebih maskulin dan mewah. Selain itu, model-model unfinished juga sering digunakan dalam desain bertema industrial.

Misalnya tembok ruangan makan yang dibiarkan tidak selesai agar menampilkan kesan unfinished pada dinding. Bukan berantakan, justru keunikan ditampilkan dalam unfinished look ini. Pins bisa menggunakan desain ruang makan elegan ini agar ruang makan menjadi lebih menarik.

Baca juga:

6. Ruang Makan Mewah Outdoor

Source : Pinterest

Ruang makan yang satu ini telah banyak digunakan saat ini. Ruang makan outdoor menjadi favorit banyak orang dengan menampilkan pemandangan outdoor rumah yang menyejukkan. Kesan natural juga akan Pins dan keluarga dapatkan karena angin dan sinar matahari yang bisa masuk dengan mudah ke dalam ruang makan. 

Selain itu, ruang makan ini juga bisa digunakan saat acara-acara berkumpul dengan keluarga lainnya seperti saat acara barbeque bersama keluarga dan masih banyak lagi. Pins bisa menggunakan atap pada ruang makan ini agar ruang makan tetap terlindungi dari hujan.

Baca juga:

7. Ruang Makan Mewah dengan Aksen Kayu

desain ruang makan mewah
Source : Pinterest

Aksen kayu memang akan menambah kecantikan pada suatu properti atau furniture. Tidak heran banyak orang yang menjadikan kayu sebagai komponen pada properti. Biasanya kayu dijadikan sebagai lantai, dinding atau dipadukan dengan interior lainnya. 

Hal ini juga bisa Pins lakukan dengan ruang makan di rumah bersama keluarga. Warna kayu pada lantai ataupun dinding ruang makan akan membuat ruang makan minimalis mewah Pins terkesan natural dan menyejukkan. Selain itu, penggunaan kayu juga akan membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat.

8. Ruang Makan Mewah dengan Lampu Kristal

Source : Shutterstock

Lampu kristal memang tak pernah gagal untuk menambah kesan mewah dalam dekorasi ruang makan. Jika kamu ingin menciptakan desain ruang makan mewah, mungkin kamu bisa menambahkan dekorasi lampu kristal yang mewah pada ruangan yang satu ini.

Ada banyak model lampu kristal yang bisa kamu pilih, mulai dari lampu kristal bulat, lampu kristal memanjang, dan masih banyak lagi. Pins hanya perlu menyesuaikannya dengan desain meja makan pada ruangan.

Baca juga:

9. Ruang Makan Mewah dengan Aksen Gold

ruang makan mewah dengan aksen gold
Source : Shutterstock

Berbicara tentang kesan mewah, tentu tak pernah lepas dari aksen gold atau sentuhan warna emas pada ruangan. Pins bisa menambahkan aksen gold pada ruang makan dengan menggunakan desain meja makan gold.

Selain itu, Pins juga bisa menambah beberapa dekorasi dengan aksen gold lainnya, seperti lampu kristal, cermin dengan bingkai gold, karpet, meja hias, dan beragam dekorasi lainnya. Pins juga bisa memadukan warna gold ini dengan cat tembok warna putih, cream, atau warna netral lainnya.

10. Ruang Makan Mewah Model Jepara

ruang makan mewah model jepara
Source : Shutterstock

Model kayu ukir jepara bisa membuat ruang makanmu terkesan sangat mewah bagaikan di kerajaan. Jika Pins menyukai desain ruang makan mewah dan elegan, mungkin ide ruang makan yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untukmu!

11. Ruang Makan Minimalis Mewah dan Ruang Keluarga

Source : Shutterstock

Punya ruangan sempit, namun tetap ingin terlihat mewah? Jangan khawatir! Pins bisa menerapkan desain ruang makan yang satu ini pada ruang makan minimalis di rumah.

Desain ruang makan yang terhubung dengan ruang keluarga dan dapur memang kerap menjadi pilihan favorit belakangan ini. Penggabungan antar 3 ruangan ini dianggap cocok untuk rumah minimalis karena bisa menghemat ruangan di rumah.

12. Ruang Makan Minimalis Mewah Full Black

Source : Shutterstock

Untuk desain ruang makan minimalis mewah selanjutnya, Pins bisa membuat layout ruangan seperti gambar di atas. Berikan sekat ruangan antara dapur dan ruang tamu, kemudian letakan meja makan di antara kedua ruangan tersebut.

Pins juga bisa memilih warna full black yang senada dengan warna ruang tamu dan dapur untuk menambah kesan mewah pada ruangan. Pasalnya, warna hitam memang dianggap mampu memberikan kesan mewah, elegan, dan simpel. Cocok untuk ruang makan minimalis sederhana untuk keluarga kecil!

Baca juga:

13. Ruang Makan Minimalis Mewah untuk Ruang Sempit

Source : Shutterstock

Jika layout ruang makan di rumah Pins berbentuk memanjang, mungkin desain meja makan 4 kursi yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu! Kamu hanya perlu menggunakan meja makan berbentuk persegi panjang, kemudian letakan keempat kursi sesuai dengan gambar di atas.

Untuk menambah kesan mewah, Pins bisa menggunakan meja makan marmer terbaik yang cantik dengan perpaduan kursi sofa agar tetap nyaman jika ingin berlama-lama duduk di sana.

14. Ruang Makan Minimalis Mewah Sederhana

Source : Shutterstock

Untuk menciptakan desain ruang makan minimalis mewah tak selalu harus penuh dekorasi mahal. Pins juga bisa menggunakan meja makan kayu yang simpel seperti gambar di atas. Selanjutnya, Pins bisa menambahkan tanaman hias untuk menambah kesan cantik dan elegan.

Itulah beberapa daftar desain ruang makan yang mewah yang bisa menjadi inspirasi Pins dalam merancang ruang makan di rumah. Semoga ulasan di atas dapat membantu Pins menemukan inspirasi dalam mendesain ruang makan yang nyaman!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download