Pinhome

Tips Properti

Contoh Desain Kamar Tingkat Dewasa untuk Menghemat Ruang

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 23 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Memiliki ruangan terbatas terkadang membuat kita kesulitan dalam merancang ruangan, terutama kamar tidur. Padahal kamar adalah ruangan yang sangat penting pada rumah. Salah satu cara yang bisa Pins lakukan untuk menyiasati ruangan yang terbatas adalah dengan tempat tidur. Mungkin sebagian dari Pins memikirkan tempat tidur tingkat yang itu-itu saja. Tenang! Pinhome akan membagikan contoh desain kamar tingkat dewasa lewat ulasan di bawah ini.

Pinhome – Kamar merupakan ruangan yang memiliki privasi tinggi, jadi tidak heran kamar menjadi ruangan yang sangat penting di rumah. Selain sebagai tempat beristirahat, kamar juga sering difungsikan sebagai tempat bersantai. Pins juga bisa memanfaatkan tempat ini saat membutuhkan waktu untuk sendiri tanpa orang lain. 

Selain itu, kamar juga sering dijadikan sebagai tempat belajar bagi para remaja. Oleh karena itu penting untuk merancang kamar dengan sangat matang meski dengan luas yang terbatas. 

Tempat Tidur Tingkat Minimalis Tanpa Kaki

Tempat tidur tingkat ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis dengan luas yang tidak terlalu besar. Jika biasanya tempat tidur tingkat memiliki kaki-kaki, berbeda pada tempat tidur tingkat yang satu ini. 

Biasanya tempat tidur tingkat ini terbuat dari kayu atau disertai dengan besi sebagai tangga maupun railing kasur. Tempat tidur ini cukup sederhana dan sangat cocok untuk Pins yang memiliki kamar dengan luas yang tidak terlalu besar.

Tempat Tidur Tingkat dengan Storage Box

Desain tempat tidur tingkat minimalis ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah modern. Karena ruangan yang terbatas, oleh karena itu penting untuk memaksimalkan fungsi suatu ruangan. 

Dengan menggunakan desain ini, Pins jadi memiliki dua komponen sekaligus dalam satu barang. Satu tempat untuk tempat tidur dan lemari untuk menyimpan barang. 

Model tempat tidur dengan storage box juga telah berkembang dan sangat beragam. Jadi Pins bisa memilih modelnya sesuai dengan keinginan Pins. Pins bisa memanfaat storage box yang menyatu dengan tempat tidur. Storage box berguna untuk berbagai barang mulai dari buku, baju ataupun benda-benda lainnya yang bisa masuk di storage box.

Tempat Tidur Tingkat dengan Meja Kerja

Desain kamar tingkat minimalis yang satu ini bisa menjadi pilihan Pins dalam memilih tempat tidur tingkat. Pins bisa menggunakan desain tempat tidur tingkat dengan bagian bawah yang kosong. 

Ruang kosong pada bagian bawah tempat tidur ini bisa Pins manfaatkan untuk fungsi lain, yaitu dengan menjadikannya ruangan kerja. Pins bisa menambahkan meja, kursi serta lampu kerja yang bisa membuat ruangan kerja Pins lebih nyaman untuk digunakan. 

Jangan lupa untuk menghias ruangan kerja meski terletak di bawah tempat tidur. Pins bisa menghiasnya dengan menambahkan lukisan, tanaman hias ataupun dengan bingkai foto yang akan membuat ruangan kerja semakin cantik.

Kamar Tidur Tingkat dengan Mezzanine

Selain menggunakan tempat tidur tingkat, Pins juga bisa membuat mezzanine jika memiliki kamar dengan luas yang terbatas. Mezzanine ini merupakan ruangan yang dibuat setengah lebih tinggi dibandingkan dasar ruangan semestinya. Dengan menggunakan mezzanine pada kamar, Pins jadi memiliki spot ruangan berbeda tanpa memakan luas ruangan secara keseluruhan. 

Pins bisa menggunakan desain kamar tingkat dewasa ini untuk meletakkan tempat tidur, tempat belajar, bekerja atau sebagai walk in closet. Keuntungan membuat mezzanine pada kamar lainnya adalah kamar Pins akan terlihat lebih unik, menarik serta modern. 

Hanya saja membangun mezzanine membutuhkan biaya yang lebih mahal jika dibandingkan dengan tempat tidur tingkat. Selain itu, perencanaan membangun mezzanine juga harus lebih matang.

Tempat Tidur Tingkat dengan Lemari Baju

Desain tempat tidur tingkat lainnya yang bisa Pins gunakan adalah tempat tidur tingkat dengan lemari baju. Desain kamar tingkat dewasa ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis modern. 

Barang dengan dua fungsi ini tentu dapat sangat membantu pemilik kamar dengan luas yang cukup terbatas. Dengan penggabungan tempat tidur tingkat dan lemari, Pins jadi bisa mendapatkan dua barang sekaligus tanpa harus memakan luas yang besar.

Tempat Tidur Tingkat dengan Sofa

Jika sebelumnya tempat tidur tingkat digabungkan dengan lemari atau storage box, kali ini tempat tidur tingkat juga dapat digabungkan dengan sofa. Pins bisa menggunakan tempat tidur tingkat dengan bagian bawah yang kosong sehingga menciptakan ruang baru pada bagian bawah kasur. 

Desain kamar tingkat dewasa ini bisa Pins gunakan untuk berbagai macam kegiatan. Mulai dari bersantai, mencari inspirasi atau mengobrol dengan teman saat teman saat sedang menginap di rumah. Pins bisa menggunakan sofa kecil yang disertai dengan beberapa bantal sofa untuk membuat space tersebut menjadi lebih nyaman. 

Selain itu, Pins bisa menambahkan meja kecil. Meja ini bisa digunakan untuk meletakkan kopi atau teh saat sedang bersantai di dalam kamar.

Itulah beberapa contoh desain kamar tingkat dewasa yang dapat menjadi pilihan Pins dalam merancang desain kamar tingkat minimalis. Semoga dengan informasi di atas dapat membuat Pins tidak kebingungan lagi, ya! Ini bisa membantu Pins memilih desain kamar tingkat minimalis dan desain tempat tidur tingkat. Semoga bermanfaat!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor:

Tags :

Bagikan Artikel