BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Tips Desain Dapur Ukuran 2×3 dan 12 Contoh Desainnya
0
0

5 Tips Desain Dapur Ukuran 2×3 dan 12 Contoh Desainnya

Dipublikasikan oleh Ambar Eka Purbowani dan Diperbarui oleh Ambar Eka Purbowani

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
desain dapur ukuran 2x3top-right-banner

Memiliki rumah baru dilahan yang sempit memang menjadi tantangan tersendiri. Apa lagi ternyata desain inspirasi dapur idaman yang ada hanya berukuran 2×3. Ketika kamu kebingungan dengan desain dapur ukuran 2×3, saatnya kamu melihat beberapa tips dan cara berikut ini.

Baca juga: 15 Desain Dapur Kecil dan Tips Agar Terlihat Lebih Luas

Jangan Ragu!

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah jangan ragu untuk mendesain dapur berukuran kecil memanjang ini. Tuangkan apa saja yang dibutuhkan dan harus ada dalam dapur yang kamu punya. Kemudian desainlah dapur mungil kamu ini.

Perhitungkan Apa Saja Kebutuhan Kamu

Setelah kamu yakin akan mendesain dapur kecil dengan ukuran 2×3. Langkah selanjutnya adalah perhitungkan apa saja yang harus ada dalam dapur kamu. Pilih dan tentukan perabotan yang pas dan cocok sesuai kebutuhan.

Misalnya kamu membutuhkan kulkas dua pintu yang tidak bersalju, penggunaan kompor tungku dua dirasa lebih efisien dalam memasak. Nah kamu dapat memperhitungkan semua yang kamu butuhkan untuk dapurmu.

Cek Kantong Uang

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengecek kantong uang yang kamu miliki. Maksudnya cek keuanganmu, berapa uang yang ada untuk membuat dapur. Jangan sampai Pins lebih besar pasak dari pada tiang.

Jika ini terjadi bisa-bisa dapurmu tak pernah selesai karena keuangan tersendat. Sesuaikanlah kebutuhan kamu dengan uang yang dipunya. Ingat ya Pins, kebutuhan bukan keinginan.

Cari Inspirasi Sesuai Keinginan

Kamu dapat melanjutkan langkah dengan mencari inspirasi sesuai keinginanmu. Misalnya mencari model dan merk kompor yang cocok digunakan di dapurmu. Bisa juga melihat warna cat yang bagus dan menarik.

Intinya cari inspirasi sebanyak mungkin agar kamu bisa berinovasi dengan ide yang ada. Sampai terwujudlah dapur impian yang kamu banget.

Eksekusi

Kamu sudah yakin mau mendesain dapur mungil. Buat perhitungan apa saja yang dibutuhkan untuk dapur juga sudah. Terus cek kantong uang juga udah teliti banget. Hmmh cari inspirasi desain juga sudah. Kalau semua itu sudah kamu lakukan sekarang saatnya wujudkan dapur impian kamu.

Segera eksekusi dan jadikan mimpimu nyata. Jika tidak dieksekusi maka dapur impian hanya tetap menjadi indah di mimpi saja. Segera lakukan sekarang Pins!. Fighting Pins!.

Yuk lihat beberapa desain ukuran dapur 2×3 berikut ini!.

Desain Dapur Ukuran 2×3 Berkonsep Minimalis

Source : pixabay

Konsep minimalis memang menjadi solusi untuk ruangan sempit. Dapur ukuran 2×3 dapat dibuat dengan desain minimalis agar terlihat lebih luas dan rapi.

Gunakan Bentuk U

Kamu dapat menggunakan bentuk U pada dapur yang kamu desain. Bentuk dinilai efisien untuk menampung perabotan dan pernak-pernik dapur.

Source : pixabay

Jadi jangan ragu untuk menerapkan bentuk U.

Dapur Open Space

Source : pixabay

Konsep open space bagus diterapkan untuk dapur berukuran 2×3. Hasil yang didapatkan adalah penglihatan dapur yang lebih luas dan besar. Ruang gerak pun terasa lebih leluasa.

Baca juga: 10 Tips Desain Dapur Sehat, Nyaman Tapi Tetap Cantik

Penggunaan Kompor Tanam

Source : pixabay

Kompor tanam lebih efektif dan efisien digunakan di ruangan dapur yang sempit. Karena penampilannya yang hanya terlihat tungkunya saja menjadikan kompor terlihat tidak memakan ruang. Berbeda dengan kompor dua tungku yang terlihat lebih besar dan memakan banyak ruang.

Cuci Piring Berdiri

Source : pixabay

Gunakanlah tempat cuci piring berdiri dan satu lubang saja. Satu lubang berfungsi baik dalam menghemat tempat. Alhasil dapur terlihat tetap luas.

Gunakan Lemari Geser

Pada dapur kecil dan sempit sebaiknya penggunaan lemari atau kabinet mengaplikasikan teknologi pintu geser. Pintu geser memakai teknis geser pintu saat dibuka dan ditutup. Hal ini akan menghemat tempat saat pintu lemari dibuka.

Jika memakai pintu lemari buka tutup yang  ada dapur terlihat lebih sempit saat pintu terbuka.

Pakai Rak Bertingkat

Source : pixabay

Rak yang bertingkat atau bersusun secara vertikal lebih efisien menghemat tempat. Alhasil kamu mendapatkan lebih banyak ruangan penyimpanan tanpa khawatir dapur terasa sesak dan penuh.

Penggunaan Gaya Dapur Pedalaman

Source : pixabay

Dapur pedalaman seperti gambar terlihat unik dan bagus diterapkan pada dapur kecil. Suasana klasik akan mengingatkan kamu dengan kenangan masa kecil yang indah.

Desain dengan Rak Klasik

Source : pixabay

Rak klasik yang berukuran kecil dan memanjang cocok digunakan di dapur 2×3 yang kamu miliki. Kesan ruangan akan semakin hidup dengan adanya rak ini.

Satu Garis Horizontal

Source : pixabay

Penempatan alat masak dan meja yang hanya satu garis dengan bentuk horizontal dapat diterapkan. Kamu bisa leluasa bergerak ke kanan dan kiri bahkan berputar.

Dapur Berbentuk U dengan Motif Kayu

Source : pixabay

Penggabungan antara motif kayu, warna putih, warna kuning cerah dan bentuk dapur U menjadikan dapur terlihat hangat. selain hangat dapur juga terlihat efisien dan leluasa digunakan untuk bergerak.

Desain Bernuansa Tua

Source : pixabay

Penggunaan dan model kabinet penyimpanan yang bergaya tua menghadirkan dapur yang terlihat casual dan sederhana. Terlihat kesan usang namun terawat dari warna putih kabinet dan lemari kaca tempat menaruh piring. Penggunaan meja mini yang bermotif kayu menjadikan kehangatan yang semakin nyata.

Desain dapur 2×3 mana yang akan kamu pilih Pins?. Apakah desain minimalis atau desain klasik?. Desain dapur pedalaman juga menarik dan estetik. Kamu dapat memilih desain dapur yang paling menarik hati.

Featured Source Image: pixabay

Baca juga: Tips & Ide Interior Dapur Mewahmu


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bumi Panenjoan dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download