Pinhome

Tips Properti

Contoh-Contoh Desain Carport Minimalis untuk Hunian Masa Kini

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 27 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Carport yang berfungsi sebagai tempat menyimpan kendaraan pada hunian memang memerlukan space tersendiri. Pada umumnya berada pada bagian depan rumah, dan mempunyai desain yang praktis serta minim corak. Terlebih dalam hunian masa kini, desain carport cenderung lebih simpel dan mengedepankan fungsi utama pada carport itu sendiri. Desain carport minimalis lengkap dapat Pins lihat dalam ulasan terlampir.

Pinhome – Mayoritas masyarakat perkotaan memiliki kendaraan pribadi yang digunakan untuk menjangkau daerah dengan perjalanan yang cukup jauh dalam waktu yang singkat. Apalagi bila kamu sudah mempunyai keluarga, kendaraan pribadi menjadi sarana mempermudah dalam membawa anggota keluarga. Tidak heran sebagian besar penghuni perkotaan memiliki carport pada hunian. Namun, apa Pins tahu desain carport minimalis seperti apa yang cocok untuk hunian masa kini?

Hunian modern yang cenderung berada pada lahan yang terbatas harus memerlukan desain pintar untuk mewujudkan carport sempurna. Tempat menyimpan berbagai kendaraan seperti mobil, motor maupun sepeda ini harus mengakomodir segala kebutuhan penghuninya. Untuk itu dibawah ini Pinhome akan menyajikan contoh-contoh desain carport modern bergaya minimalis yang pastinya akan menambah estetika dalam hunianmu!

Perbedaan Carport dan Garasi

Sebelum melihat contoh-contoh desain carport minimalis, tidak ada salahnya untuk kamu mengetahui perbedaan dari dua hal yang saling berkaitan satu sama lain, yaitu garasi dan carport. Apa Pins mengetahui perbedaannya? Carport sendiri memang berfungsi sebagai tempat menyimpan kendaraan yang memiliki ciri khas tanpa pagar ataupun tempat menyimpan kendaraan yang melebihi kapasitas dari garasi dan biasanya ditempatkan di depan rumah.

Namun, untuk pengertian garasi sendiri menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah kandang mobil, tempat menyimpan kendaraan. Garasi dapat berfungsi sebagai tempat melindungi kendaraan dari cuaca ekstrim maupun tangan jahil yang dapat membahayakan. Inilah mengapa garasi menggunakan pagar sebagai pelengkap.

Contoh-Contoh Desain Carport Minimalis

Carport Bergaya Modern

desain carport minimalis
(trendecors)

Model carport depan rumah bergaya modern dapat kamu gabungkan dengan garasi seperti pada contoh di atas. Untuk hunian dengan lahan terbatas, Pins bisa membuatnya bertingkat dengan bagian atas adalah rumah utama. Kamu dapat memiliki kedua tempat dalam satu hunian. Desain carport tetap modern tanpa tiang penyangga khusus. Kamu dapat menambah dekorasi lampu pada bagian list atap maupun ujung carport.

Carport Elegan Namun Tetap Minimalis

(pinterest)

Suasana elegan pada hunian dapat terwujud dari desain tampilan depan rumah. Hal tersebut termasuk diantaranya model carport depan rumah. Kamu bisa mengusung desain layaknya lobby sebuah hotel dengan tiang dan atap yang mewah namun tetap terlihat minimalis. Coba gunakan warna-warna earth tone agar tetap terkesan lembut tanpa corak.

Carport dengan Tanaman Merambat

(fassadengruen.de)

Ingin hunian minimalis tetapi tetap terkesan asri? Pins bisa menambahkan tanaman merambat di dalamnya. Tanaman yang berfungsi mempercantik carport ini sangat cocok ditempatkan pada bagian penyimpanan kendaraan. Tiang dapat menggunakan material kayu sederhana dengan warna coklat terang. Lihat suasananya, sejuk dan asri sekali ya Pins!

Carport Minimalis Simpel

desain carport minimalis
(smallbathroomideasmodern)

Desain carport modern memang tidak terlepas dari model yang tidak menyatu dengan hunian itu sendiri. Layaknya terpisah, model atap dan tiang sengaja diberi jarak. Hal tersebut menambah nilai estetika dalam tampilan depan rumah. Pins bisa menggunakan material kayu maupun besi dalam pengaplikasiannya.

Material Kayu dengan Desain Bertumpuk

desain carport minimalis
(pinterest)

Untuk Pins yang menyukai desain carport modern tertutup, kamu bisa mengadaptasi ide carport di atas. Dibuat dari mayoritas material berbahan kayu, carport satu ini mengedepankan dekorasi detail pada keseluruhan bagian. Kayu dibuat bersusun vertikal dan sedikit berjarak agar mobil di dalamnya tidak terlihat secara jelas dari kejauhan.

Desain Atap Aluminium Industrial

(pinterest)
(totalspan)

Hunian industrial memang kini sedang naik daun. Kamu bisa melihatnya dalam desain resto kekinian yang mengedepankan material industrial. Hal tersebut juga berlaku pada sebuah hunian. Model carport depan rumah bisa berbahan kontainer seperti pada contoh di atas. Menarik sekali bukan Pins?

Material Atap Kaca Minimalis

desain carport modern
(thedirtdoctors)

Model carport depan rumah berikutnya memiliki desain atap dengan material kaca. Pins bisa menggunakan jenis-jenis kaca yang dapat memantulkan cahaya agar tidak menyerap panas matahari. Desainnya tetap terbuka dengan warna putih yang dominan. Carport minimalis seperti ini memang cocok untuk rumah monochrome milikmu.

Carport Estetik

desain carport minimalis
(jimenezphoto)

Pins masih bingung juga menciptakan carport dengan desain unik? Kamu bisa mencoba desain carport modern bergaya estetik. Desainnya cenderung tidak biasa, dan bisa menggunakan material besi hollow sebagai tiang penyangga. Tiang penyangganya pun sengaja dibuat tidak tegak lurus agar menghadirkan kesan menarik dalam desain carport.

Model Carport Depan Rumah Melayang

(jimenezphoto)

Tidak hanya burung yang dapat terbang melayang, desain carport modern pun dapat dibuat melayang lho! Caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan desain carport tanpa tiang. Pondasi atap bisa dibuat menempel dengan bangunan rumah sendiri. Sangat cocok diaplikasikan pada hunian minimalis dengan arsitektur simetris bergaya modern.

Itulah ragam desain carport minimalis untuk hunian masa kini. Mulai dari material kayu, besi, kaca, hingga aluminium dapat Pins gunakan. Semoga salah satunya ada yang Pins suka ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti Pinhome. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel