Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Deretan Film Horor Terbaik Tahun 2019 Hingga 2020

Lifestyle

Deretan Film Horor Terbaik Tahun 2019 Hingga 2020

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 29 March 2021 ∙ 6 menit membaca

Film horor terbaik tahun 2019-2020 menjadi kumpulan karya yang disukai oleh pecinta film. Riset yang dilakukan oleh Rumah Millennials menyatakan bahwa 29% responden yang disurvei menyukai film horor. 

Pinhome – Film horor terbaik di tahun 2019 hingga 2020 memang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Banyak juga cerita-cerita misteri yang berkembang lalu berubah menjadi urban legend dan dipercaya oleh masyarakat sekitar.

Misalnya saja Si Manis Jembatan Ancol, Kuntilanak Merah di terowongan Casablanca hingga seramnya Alas Roban di Jawa Tengah.

Beberapa kisah yang berkembang di masyarakat kemudian diadaptasi menjadi sebuah film. Hal ini semakin memperkuat kesan mistis dalam suatu area. Nah, tapi yang menarik kali ini adalah kita akan membahas soal deretan film horor terbaik tahun 2019 hingga 2020 yang bisa jadi referensi Pins.

Pins bisa menonton bersama film horor terbaik bersama teman-teman, keluarga atau bahkan si doi. Simak yuk film terbaik horor berikut ini!

Perempuan Tanah Jahanam

Film Horor Terbaik
(Tribun Jogja)

Di deretan film horor terbaik 2019 kita sambut Perempuan Tanah Jahanam. Film yang menceritakan kisah pencarian jati diri Maya (Tara Basro) ditemani temannya Dini (Marissa Anita) berujung petaka. Pada akhirnya Maya bertemu dengan Ratih (Asmara Abigail), seorang perempuan desa yang tinggal di kampung halaman orang tua Maya.

Film yang mengkombinasikan antara cinta, balas dendam dan misteri ini memberikan sentuhan lokal yang kental dengan budaya Jawa. Disutradarai Joko Anwar, film Perempuan Tanah Jahanam mempunyai efek dan pencahayaan yang mencekam dan apik. Mirip seperti efek dan pencahayaan pada film Pengabdi Setan (2017) yang juga disutradarai Joko Anwar.

Menurut IMDb, film horor terbaik 2019 ini mendapatkan skor 6,7/10. Cukup tinggi untuk penilaian sebuah film horor. Maklum saja, menggarap film horor memang tidak mudah. Perpaduan alur cerita, misteri, kemampuan akting pemeran dan efek pencahayaan akan sangat menentukan baik atau tidaknya sebuah film.

Buat Pins yang menyukai film horor berlatar belakang kisah Jawa, maka film ini cocok sekali untuk ditonton.

Rumah Kentang: The Beginning

Film Horor Terbaik
(Bisnis.com)

Menceritakan kisah seorang penulis buku horor Adrian (Christian Sugiono) bersama sang istri Sofie (Luna Maya) yang bekerja sebagai ilustrator buku yang mudik ke kampung halaman Sofie.

Awalnya mereka memutuskan untuk mudik karena mencari lokasi menulis buku. Adrian membutuhkan lokasi baru untuk mendapatkan inspirasi merampungkan cerita horornya. 

Namun, hal ini ternyata malah berakhir menakutkan dan menyeramkan bagi keluarga Adrian dan Sofie. Teror demi teror malah menghampiri setelah mereka mudik ke kampung halaman Sofie.

Film ini sudah tayang di Netflix, dan mendapatkan skor 5,9/10 di IMDb. Pins bisa menyaksikan adu akting Luna Maya dan Christian Sugiono di film ini melalui portal streaming online. Film ini cukup segar dan bisa jadi referensi menonton film horor.

Ready or Not

Film Horor Terbaik
(Tokopedia)

Film horor yang unik ini memang menarik perhatian banyak pecinta film. Alurnya yang selalu bikin deg-degan menjadi keunikan tersendiri bagi film horor terbaik 2019 ini.

Film ini mengisahkan seorang perempuan biasa bernama Grace (Samara Weaving) yang dipinang oleh kekasihnya Alex Le Domas (Mark O’Brien). Saat menjelang hari pernikahan Grace sangat antusias sampai pada akhirnya Grace terjebak dalam ritual aneh yang dilakukan keluarga Le Domas.

Film ini memperlihatkan efek darah yang cukup banyak dan adegan yang mengerikan. Buat Pins yang suka dengan cerita horor seperti ini silakan tonton ya Pins. Pins bisa juga menonton film ini bersama teman dan kekasih. Namun, film ini kurang direkomendasikan untuk ditonton oleh anak-anak karena banyak adegan berdarah.

Us

Film horor terbaik 2019 lain masih dari barat yaitu Us. Film in menceritakan sebuah keluarga yang bertemu dengan sosok yang rupa dan wujudnya mirip dengan mereka. 

Film ini mempunyai rating 6,8/10 dari IMDb dan dapat Pins tonton di Netflix. Awalnya keluarga tersebut baik-baik saja namun setelah bertemu dengan sosok yang mirip dengan rupa mereka, di sinilah semua petaka dimulai.

Asih 2

(Brilio net)

Siapa yang sudah nonton sekuel Danur dan Asih? Nah, ini saatnya Pins melanjutkan petualangan menonton film Asih 2. 

Dikisahkan di sekuel film pertama, Asih (Shareefa Daanish) adalah seorang perempuan malang yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. 

Hal ini lantaran ia mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan selama hidupnya. Mulai dari hamil di luar nikah dan ditinggal sang kekasih, lalu diusir oleh orang tuanya.

Tak hanya itu, seluruh orang di kampung mengucilkan dan mencemooh Asih sehingga ini menyebabkan dirinya putus asa hingga mengakhiri hidupnya.

Di sekuel kedua, Asih akan menyuguhkan cerita yang tidak kalah seru. Mendapatkan skor 5,2/10 dari IMDb yang artinya film ini cukup pantas Pins tonton sebagai referensi film horor terbaik 2020.

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

(YouTube)

Pins mengikuti petualangan Alfie (Chelsea Islan) di film Sebelum Iblis Menjemput yang pertama? Nah di Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Pins akan diajak untuk berpetualang dalam kisah seram nan mistis lain.

Alfie yang masih dibayang-bayangi pengalaman mengerikan akibat pesugihan yang dilakukan sang Ayah, malah bertemu dengan beberapa teman baru.

Pada akhirnya teman-teman baru Alfie malah mengajak dan menjerumuskan Alfie ke dalam kondisi yang lebih mengerikan dan seram. Untuk Pins yang menyukai cerita horor dengan tema sekte dan setan, maka film Sebelum Iblis Menjemput 2 ini cocok Pins tonton.

Alive

(Jatim Times)

Sekarang kita terbang ke Korea Selatan. Untuk Pins yang suka dengan cerita horor bertema zombie, maka film Alive ini cocok menjadi pilihan Pins.

Di dalam film Alive dikisahkan seorang pemuda dan pemudi yang diperankan Yoo Ah-in and Park Shin-hye terjebak dalam lautan zombie.

Mereka terjebak dalam apartemen. Ketika bangun dari tidur, mereka langsung menyadari ada hal yang tidak beres dengan lingkungan mereka. Pada akhirnya kondisi ini menjebak mereka untuk bertahan hidup agar tidak terkena gigitan zombie.

Film ini mendapatkan rating 6,2/10 di IMDb. Film ini cukup mengerikan dan memacu adrenalin. Pins akan dibawa untuk membayangkan apa jadinya jika Pins yang berada di posisi para survivor zombie tersebut.

The Bridge Curse

(YouTube)

Film horor terbaik 2020 yang bercerita tentang urban legend sebuah jembatan angker ini rilis di Taiwan. Mendapatkan skor 5,2/10 menjadikan film ini cocok untuk Pins tonton.

Film urban legend memang sebagian besar diambil dari kisah nyata di sekitar. Berawal dari para pemuda yang mencoba untuk menantang diri melewati jembatan angker.

Hal ini tidak berakhir baik, malah menyebabkan celaka banyak orang sehingga korban pun berjatuhan.

Bagi Pins yang suka dengan horor Asia, film ini cocok sekali untuk Pins tonton. Pins bisa tonton di Netflix bersama dengan teman dan juga keluarga Pins. 

Bagaimana Pins, menarik bukan referensi film horor sepanjang 2019-2020? Yuk rasakan sensasi nonton film horor di rumah bersama teman atau keluarga. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel