Pinhome

Tips Properti

Denah rumah ukuran tanah 6m x 17, 5m

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

ini kita berikan download contoh gratis denah rumah ukuran tanah 6m x 17, 5m, denah ini sangat memperhatikan sirkulasi udara dan cahaya, sehingga setiap ruangan bisa mendapatkan akses ke udara luar, caranya dengan dibuat 3 taman, taman depan, didalam rumah dan belakang. kamar tidur utama dengan kamar mandi didalam, sehingga tidur dirumah serasa di hotel bintang seratus, he.. he.. adanya juga sampai bintang lima. o.k langsung saja berikut gambar denahnya yang dibuat menggunakan software autocad.

Gambar denah rumah 6m x 17,5m

denah rumah 6m x 17,5m

denah rumah 6m x 17,5m

Spesifikasi ruangan rumah ukuran 6m x 17,5m

Dimulai dari arah depan masuk ke ruang tamu sampai sisi paling belakang, denah rumah ini mempunyai spesifikasi ruangan sebagai berikut

  1. dua buah gerbang pagar depan, satu untuk masuk kendaraan selebar 3m, dan satu gerbang untuk pejalan kami selebar 1m.
  2. Car port atau garasi muat satu mobil.
  3. Halaman rumah dengan cor beton motif batu alam dari gerbang sampai teras depan, jadi jalanya bisa sambil loncat-loncat 🙂
  4. Taman didepan rumah untuk menanam pohon hias, bunga-bungaan, disertai juga dengan kolam ikan.
  5. Teras depan 3m x 1,5m.
  6. Ruang tidur paling depan ukuran 3m x 2,5m.
  7. Ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur tidak pakai dinding penyekat permanen, sekatnya bisa pakai almari atau dinding lipat, jadi kalau ada acara perkumpulan atau sejenisnya bisa dibuka lebar.
  8. Kamar mandi atau WC sisi tengah 2m x 1,5m.
  9. Ruang tidur sisi tengah 3m x 3,5m.
  10. Taman disertai kolam ikan didalam rumah, berfungsi untuk area sirkulasi udara bersih sekaligus pencahayaan.
  11. Ruang tidur utama dengan kamar mandi didalam, ukuranya 4m x 3,5m didalamnya ada kamar mandi 1,5m x 2m.
  12. Teras belakang.
  13. Taman dibelakang rumah, tapi tetap dipagar setinggi 3m untuk keamanan, atasnya bisa dipasang besi wiremesh atau rangkaian besi hollow.

Denah ini bisa dikembangkan menjadi 2 lantai, tangganya bisa diletakan disisi tengah antara ruang keluarga dan ruang makan, jika ada rencana untuk mengembangkan ke arah vertikal alias meningkat, maka sebaiknya struktur pondasi, sloof, kolom dan balok sudah dipersiapkan dari awal, atapnya juga langsung di dak beton, sehingga saat melanjutkan pembangunan tidak perlu lagi dilakukan pekerjaan bongkar pasang.

Tags :

Bagikan Artikel