Pinhome

Tips Properti

15 Ide Dekorasi Rumah Kayu Sederhana yang Mudah Ditiru

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 1 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Rumah adalah tempat berkumpulnya dengan keluarga. Di rumahlah kita akan melepas penat dan menghabiskan waktu bersama keluarga setelah seharian beraktivitas. Oleh karena itu rumah harus dibuat senyaman mungkin agar keluarga betah dan senang saat menghabiskan waktu di rumah. Salah satu rumah yang cozy dan telah banyak diaplikasikan terutama sebagai villa dengan dekorasi rumah kayu. 

Pinhome – Apakah Pins juga memiliki rumah berbahan kayu ini? Ya, rumah kayu memang telah digunakan sejak zaman dulu karena materialnya yang kuat dan kokoh. Namun saat ini rumah kayu telah berkembang hingga dibuat dengan konsep minimalis modern. Bagi Pins yang penasaran dengan rumah kayu, yuk simak ide dekorasi rumah kayu sederhana yang mudah kamu tiru lewat ulasan di bawah ini!

Penggunaan Furniture dengan Warna-Warna Earth Tone

(Pinterest)

Seperti yang kita ketahui bahwa kayu dihasilkan dari pohon yang mana tumbuh di alam. Nah, kamu bisa menggunakan furniture dengan warna-warna earth tone supaya suasana rumah semakin hangat, fresh dan juga natural. Adapun warna-warna earth tone adalah coklat, khaki, orange, putih, hitam, hijau basil dan masih banyak lagi.

Karpet Bulu

(Pinterest)

Karpet bulu adalah salah satu item yang tidak boleh ketinggalan dalam dekorasi rumah kayu kamu. Pins bisa menggunakan karpet bulu dengan berbagai ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Usahakan untuk menggunakan warna-warna netral agar kamu lebih mudah menyatu pada ruangan.

Kursi Gantung Rotan

(Pinterest)

Jika Pins ingin membuat suasana ruang keluarga terasa semakin nyaman dan cozy, Pins bisa menggunakan kursi gantung rotan ini. Bentuknya yang unik dan warnanya yang sangat bervariasi tentu dapat menambah estetika pada ruang keluarga di rumah. Selain itu, tidak hanya cantik tapi kursi ini juga bisa dijadikan tempat duduk yang membuat kegiatan bersama keluarga terasa lebih nyaman.

Gorden Berwarna Netral

(Pinterest)

Gorden adalah salah satu hal yang sering terlewatkan. Padahal gorden sangat berpengaruh terhadap tampilan rumah. Pins bisa menggunakan warna-warna netral agar lebih mudah menyatukannya dengan warna-warna lain pada interior rumah. Pins bisa menggunakan warna krem, putih, coklat, abu-abu atau warna netral lainnya sebagai dekorasi rumah kayu sederhana.

Meja Makan Kayu

(Pinterest)

Hali lain yang telah digunakan pada dekorasi rumah kayu kampung zaman dulu adalah meja makan kayu. Hanya saja untuk mempercantik ruangan makan Pins bisa menggunakan meja kayu dengan desain modern. Kamu bisa menghias meja makan dengan taplak meja renda ataupun vas bunga agar lebih hidup dan fresh.

Tanaman Hias

(Pinterest)

Tanaman hias juga bisa membantu rumah kayu kamu semakin cantik lho! Pins bisa menggunakan berbagai tanaman hias yang ditanam pada vas bunga besar yang nantinya diletakkan di setiap sudut ruangan. Dengan adanya tanaman hias pada ruangan, tentunya akan membuat rumah kayu kamu terasa semakin natural dan fresh.

Jendela Besar

(Pinterest)

Pencahayaan merupakan hal penting pada rumah. Hal ini untuk membuat rumah lebih hemat listrik terutama pada siang hari. Selain itu dengan cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan, tentu membuat rumah lebih sehat. Pins bisa menggunakan jendela besar untuk membuat rumah kayu sederhana kamu lebih cantik dan modern.

Lampu Gantung

(Pinterest)

Lampu gantung adalah hal sederhana yang telah banyak digunakan untuk mempercantik ruangan. Pins bisa menggunakan lampu gantung pada ruang keluarga atau ruang makan yang akan menambah estetika pada rumah kayu kamu.

Furniture Berbahan Rotan

(Pinterest)

Rotan memang telah dikenal akan bahannya yang kuat dan tahan lama. Tidak digunakan baru-baru ini, rotan telah menjadi bahan furniture sejak lama. Furniture dari rotan telah dikembangkan menjadi berbagai bentuk dan fungsi yang unik. Kamu bisa menggunakan furniture berbahan rotan agar membuat suasana rumah terasa semakin hangat dan estetik.

Gabungkan dengan Batu Alam

(Pinterest)

Supaya tampilan rumah semakin natural, Pins bisa menggabungkan unsur kayu dan batu alam di rumah. Misalnya saja dengan menggunakan lantai berbahan batu alam pada kamar mandi. Tentu hal ini akan membuat mandi terasa lebih menyegarkan.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Rumah Kayu Modern Minimalis

Gunakan Panel Kaca sebagai Pintu

(Pinterest)

Panel kaca sebagai pintu di rumah kayu akan membuat dekorasi rumah kayu sederhana kamu terasa lebih unik dan modern. Pins bisa menggunakan pintu panel kaca dengan berbagai desain yang disesuaikan keinginan kamu untuk mempermanis tampilan rumah.

Bunga Kering (Dried Flowers)

(Pinterest)

Bunga kering atau dried flowers bisa menjadi salah satu opsi kamu dalam mendekorasi rumah kayu. Kamu bisa meletakkan bunga kering ini pada vas kecil atau besar yang nantinya diletakkan di meja atau sudut-sudut ruangan.

Furniture Serba Putih

(Pinterest)

Warna putih adalah salah satu warna netral yang sangat digemari oleh banyak orang. Warna yang cerah tentu dapat membuat suasana ruangan terasa lebih bersih dan hidup. Kamu bisa menggunakan warna putih pada berbagai furniture yang ada di dalam rumah mulai dari sofa, meja, lampu dan masih banyak lagi.

Cermin di Sudut Ruangan

(Pinterest)

Jika rumah kayu kamu tidak terlalu luas, tenang! Karena Pins bisa menggunakan cermin yang diletakkan di sudut ruangan guna memberikan efek luas pada rumah. Pins bisa menggunakan cermin berbingkai kayu agar semakin matching dengan konsep rumah kayu milikmu.

Baca juga: Konsep Desain Rumah Kayu Ramah Lingkungan

Furniture Berbahan Metal

(Pinterest)

Furniture berbahan metal bisa membuat tampilan rumah kayu terlihat lebih modern. Warna-warna metal yang bersifat netral juga sangat cocok dipadukan dengan warna kayu. Pins bisa menggunakan furnitur berbahan metal pada kursi ataupun meja.

Itulah informasi mengenai 15 daftar dekorasi rumah kayu sederhana yang bisa menjadi inspirasi kamu. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel