Pinhome

Lifestyle

De Tjolomadoe Solo

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 21 August 2018 ∙ 3 menit membaca

De Tjolomadoe salah satu tempat berlibur yang asyik di Solo. Kita ketahui bersama, Solo merupakan daerah yang terkenal akan budayanya. Tak hanya di dalam seni, beberapa tempat wisata budaya juga ada di Solo. Salah satu contohnya yaitu De’ Tjolomadoe Solo. Daerah yang awalnya merupakan pabrik gula dirubah sedemikian rupa menjadi museum budaya yang dapat dinikmati oleh warga Solo dan pengunjung dari daerah lainnya.

De Tjolomadoe merupakan salah satu tempat wisata museum yang menampilkan beberapa peralatan berat yang tertinggal di dalam pabrik gula yang dulunya beroperasi untuk membuat ribuan ton gula. Saat ini peralatan berat nan besar tersebut dibuat sedemikian rupa dan di cat ulang dengan lapisan anti karat untuk dapat dinikmati oleh pengunjung yang ingin mengetahui atau sekedar ingin berfoto di dalam De Tjolomadoe tersebut. Untuk proses revitalisasi tersebut memakan waktu hampir satu tahun. Waktu yang cukup singkat untuk dapat merealisasikannya.

Disamping memberikan hidangan mata di dalam De Tjolomadoe Solo, tempat tersebut juga memiliki kafe yang dapat kamu singgahi jika kamu sudah merasa lelah atau merasa lapar, atau hanya ingin meminum segelas kopi hangat saja.

suasana de tjolomadoe solo
instagram/detjolomadoe_official

Tempat yang nyaman dan bersih serta pelayanan yang ramah dapat membuat kenyamanan kamu akan terjaga, dengan kesejukan yang ditimbulkan dari pendingin ruangan membuat tubuh kamu terjaga kesegarannya. Untuk harga dari setiap makanan pada kafe yang tersedia, harganya bersahabat dan tidak terlalu mahal atau merogoh kocek yang dalam.

Lokasi De Tjolomadoe Solo

Alamat dari The Colomadu berada di Malangjiwan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Daerah ini cukup terkenal dan sangat mudah untuk dijangkau oleh para pengunjung yang ingin mengunjungi The Colomadu. Jika kamu sudah berada di Jalan Adi Sucipto, maka kamu hanya perlu membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Bandara Adi Soemarmo ke The Colomadu Solo. Kamu dapat mengandalkan keberadaan maps di dalam smartphone mu untuk dapat menjangkaunya. Karena lokasinya yang tidak sulit untuk didapati.

Google Maps

Jam Buka

Tempat wisata ini buka mulai pukul 11.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk De Tjolomadoe Solo

Harga tiket masuk The Colomadu Solo adalah sebesar Rp 25.000 bagi kamu yang akan menginjakkan kaki ke museum ini. Kamu juga perlu membayar parkir yang sudah tersedia di sekitar wisata. De Tjolomadoe juga akan menambah dan memperbaiki sarana serta prasarana yang menunjang kemewahan dari wisata museum ini.

Demikian ulasan dari artikel ini mengenai Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk The Colomadu Solo. Bagi kamu warga Solo, atau pengunjung dari daerah lain yang sedang berada di Solo. Wisata museum kali ini jangan kamu lewatkan. Dengan segala fasilitas yang tersedia, kamu dapat dimanjakan di dalam The Colomadu Solo. Harapan kami untuk kamu yang mengunjungi wisata ini tidak hanya sekedar melihat-lihat atau sekedar berfoto, tetapi kamu juga wajib mengetahui mengenai unsur sejarah yang menyelimutinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dijadikan referensi untuk kamu. Happy holiday!

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel