Pinhome

Tips Properti

Daripada Bongkar Pasang Lebih Baik Rumahnya Digambar Dulu

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Sudah capek-capek membangun ternyata hasilnya belum sesuai dengan keinginan, padahal sudah banyak memakan waktu, tenaga dan biaya tapi masih harus bongkar sana-sini agar dapat terwujud rumah yang menjadi impian keluarga. solusinya daripada bongkar pasang lebih baik rumahnya digambar dulu, gambarnya juga sebaiknya tidak asal-asalan, harus sesuai dengan kondisi tanah, lengkap dan detail agar mudah dijadikan pedoman tukang bangunan dalam melaksanakan pembangunan rumah idaman. Nah.. untuk lebih jelasnya mari kita coba uraikan disini

Membuat gambar rumah kan perlu biaya tambahan?

Bukan tambahan, tapi justru pengehematan biaya bangun rumah. kenapa bisa begitu? coba hitung berapa waktu yang terbuang ketika tukang bangunan berhenti bekerja sejenak karena kebingungan, berfikir seperti apa bentuk yang akan dibangun, hal ini tentu tidak akan terjadi jika sudah ada gambar yang jelas sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan. belum lagi kalau ternyata hasil pembangunan belum sesuai harapan maka akan ada tambahan biaya bongkar pasang, dengan gambar kita juga bisa menyesuaikan desan rumah dengan budget yang tersedia.

Apa kaitanya membuat gambar rumah dengan adanya pekerjaan bongkar pasang? Inilah jawabanya

  1. Merubah desain rumah dalam bentuk gambar tentu jauh lebih murah dibanding jika harus merubah desain ketika rumah sudah terbangun.
  2. Pengaturan warna rumah bisa dicoba-coba pada gambar, mencoba-coba merubah warna ketika rumah sudah berdiri berarti akan ada pengecatan ulang, atau mengganti material finishing.
  3. Saat melakukan renovasi rumah akan ada bagian-bagian bangunan yang tidak terlihat secara langsung, untuk mengetahuinya harus dibongkar dulu. contohnya pondasi yang terpendam didalam tanah, padahal jika kita hendak merubah rumah satu lantai menjadi bertingkat perlu mengecek apakah pondasi yang ada sudah cukup kuat, kesulitan ini tentu tidak akan terjadi jika kita mempunyai arsip gambar rumah.

Kata mudahnya begini “merubah gambar berarti menghapus atau menambah garis, tapi mengubah bangunan berarti membongkar atau memasang” jadi ketika kita hendak membangun rumah sebaiknya dipersiapkan gambarnya terlebih dahulu dengan baik dan benar agar mudah terwujud bangunan yang menjadi cita-cita.

Tags :

Bagikan Artikel