Review Dalem Si Mbah Wonosalam: Lokasi & Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan ∙ 28 November 2020 ∙ 4 menit membaca

Dalem Si Mbah merupakan salah satu dari sekian banyak wisata Jombang. Tempat wisata ini menggabungkan antara panorama alam dengan nuansa etnik khas Jawa yang sangat unik dan menarik.

Uniknya lagi, di sini terdapat banyak benda-benda kuno bersejarah yang bisa ditemui para pengunjung. Tak heran jika banyak para budayawan maupun sejarawan yang berminat mengunjungi tempat ini.

Wisata Jombang ini dibuka untuk umum pada awal November 2020. Hingga kini, peminatnya seperti tak henti-hentinya, apalagi pada saat hari libur. Sudah dipastikan akan dipadati pengunjung yang datang.

Dalem Si Mbah hadir, mengusung konsep yang komplit dengan mengkombinasikan hal-hal terkait budaya dengan berbagai wahana seru yang dapat dinikmati para pengunjung.

Mau tau apa saja fasilitas yang tersedia di Dalem Si Mbah Wonosalam? Simak artikel ini sampai habis ya Pins!

Fasilitas Dalem Si Mbah Wonosalam

mediapetisi.net

Bukan hanya memiliki konsep unik, tempat wisata Jombang ini juga memiliki berbagai fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung diantaranya, kolam renang, wisata budaya, hingga aneka spot foto yang Instagramable.

Di sini terdapat banyak rumah Joglo, dimana dulunya berbahan kayu yang kemudian didaur ulang menjadi lebih kokoh. Selain rumah, masih banyak benda-benda yang identik dengan nuansa Jawa, misalnya seperti; alat musik gamelan, andong, onthel, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga beragam aneka pohon rindang, persis seperti Taman Ponggok Jombang. Dengan suasana yang rindang, para wsiatawan bisa merasa lebih asri dan nyaman.

travelandworld.com

Segala hal yang ada di wisata ini memang memiliki nuansa Jawa yang kental. Bila kamu datang di wisata ini, di bagian depan akan disambut sebuah patung Semar yang besar.

Bahkan ada fasilitas kolam renang yang didesain dengan properti dan ornamen yang kental dengan nuansa Jawa, termasuk juga adanya tulisan yang menggunakan Aksara Jawa.

Baca juga: Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam

Chirly Lisdajani yang merupakan seorang pemilik tempat wisata ini berinisiatif membangun tempat wisata bernuansa Kejawen ini didasari karena beliau adalah seorang pelukis barang antik serta menyukai budaya Jawa. Tentu ini menjadi kebanggaan bisa mendirikan tempat wisata yang berkaitan dengan hal-hal yang dicintainya.

wisata jombang
pinhome.id

Menariknya lagi, di wisata Jombang ini juga terdapat wisata edukatif maupun permainan buat anak-anak maupun orang dewasa, misalnya seperti permainan sepeda air (bebek air), ATV, dan mini zoo (kebun binatang mini). Selain itu, juga ada fasilitas pendukung seperti resto, kolam renang, gazebo, dan lain-lain.

Jika kamu lapar, kamu bisa mampir ke resto Dalem Si Mbah. Di sana, tersedia aneka menu tradisional khas Jawa yang nikmat. Patut untuk dinikmati, khususnya buat kamu yang merasa lapar maupun gemar berwisata kuliner. Beberapa menu kuliner yang tersedia misalnya seperti; bakmi Jawa, nasi goreng, toge goreng, dan lain-lain.

Lokasi Dalem Simbah

Lokasi Wisata Dalem Simbah terletak di Jalan Raya Gondang, Carangwulung, Wonosalam, Jombang, Jawa Timur. Lokasi wisata ini juga tak terlalu jauh dari Agrowisata Durian Pisang. Dari Jombang kota ke lokasi berjarak 41 km atau membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Google Maps

Harga Tiket Masuk Dalem Simbah

HTM atau harga tiket masuk Dalem Simbah cukup terjangkau, cuma Rp 10.000 per orang. Pada hari libur akhir pekan, harga tiket masuknya naik jadi Rp 15.000 per orang. Jika ingin naik bebek air, maka ada biaya lagi sebesar Rp 10.000. Adapun biaya parkir cuma Rp 3.000 untuk sepeda motor.

Sekian informasi seputar obyek wisata Jombang, Dalem Si Mbah. Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Baca Juga:


Temukan beragam pilihan rumah di Jombang atau info perumahan baru di Jombang melalui Aplikasi Pinhome. Segera daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.