Cara Daftar Indriver

Dipublikasikan oleh Rendi Saputra ∙ 1 August 2022 ∙ 6 menit membaca

Sama seperti Gojek, Maxim dan lain sebagainya. Indriver merupakan salah satu layanan atau jasa yang bergerak di bidang transpotasi terutama ojek online. Sejak awal kemunculan nya, daftar Indriver hanya menyediakan fasilitas untuk mobil saja, namun saat ini sudah merambah ke motor juga.

Indriver sendiri merupakan perusahaan tranpotasi ojek online yang berasal dari Rusia. Sejak awal kemunculan nya, Indriver terus melakukan promosi besar-besaran agar namanya dikenal oleh masyarakat indonesia khususnya dalam hal transpotasi ojek online baik motor dan juga mobil.

Indonesia sendiri menjadi wadah atau tempat beberapa perusahaan besar termasuk Indriver melebarkan sayap bisnis nya dalam hal transpotasi. Seperti kita ketahui, indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak, tidak heran beberapa perusaan transportasi saling bersaingan.

Agar bisa mengalahkan beberapa pesaingnya yang telah lebih awal beroprasi di indonesia, inDriver menawarkan beberapa kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin bergabung menjadi mitra dari perusaan driver ojek online motor dan mobil beranama inDriver.

Menariknya, cara daftar inDriver jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan GoJek maupun Grab yang telah lebih dahulu beroprasi. Nah untuk mengetahui syarat dan cara daftar inDriver motor atau mobil, silahkan simak ulasan dibawah ini. Namun sebelum itu, simak syarat-syaratnya terlebih dahulu.

Syarat Daftar Indriver Motor Dan Mobil

daftar indriver motor

Sama seperti beberapa proses saat ingin mengelamar suatu pekerjaan di sebuah perusahaan, para calon pendaftar atau driver haruslah menyiapkan beberapa persyaratan terlebih dahulu. Persyarat tersebut haruslah dipenuhi agar sesuai dengan aturan yang telah berlaku.

Baca Juga: Cara Daftar Maxim

Selain itu, melengkapi beberapa persyaratan juga menjadi tolak ukur proses pendaftaran anda di terima oleh pihak perusahaan. Nah dari pada penasaran, silahkan simak syarat daftar indriver motor dan juga mobil yang telah saya rangkum dari website resmi pihak Indriver berikut ini

  • Foto selfie berpakaian rapi
  • Foto kendaraan Mobil atau Mobil (tampak plat kendaraan)
  • Motor atau Mobil yang digunakan minimal tahun 2006 atau 2009
  • Foto STNK Aktif dan beberapa surat pajak (diambil sekaligus dalam satu foto)
  • Di foto tanpa plastik STNK
  • Foto SIM Aktif
  • Foto SKCK Aktif / Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKBB) dari kelurahan/kecamatan. Screenshoot profile picture dari aplikasi lain gojek, grab (semua predikat), asia trans, deliveree,
  • klikgo, okejack, lalamove
  • Foto selfie bersamaan dengan memegang SIM

Cara Kerja Indriver

Dengan daftar InDriver sebagai media ojek online nya, memungkinkan para driver melakukan perjalanan dengan jarak manapun. Selain itu, para driver juga bebas menawarkan tarif yang akan diberikan namun tentu nya juga tetap dengan harga standar yang berlaku di daerah tersebut.

Berbeda halnya dengan beberapa layanan ojek online lain seperti Gojek dan lain sebagainya, tarif perjalannya biasanya sudah ditetapkan oleh pihak perusahaan. Dengan sistem seperti ini, para Driver bebas menentukan tarif pengantaran dan juga beberapa fasilitas yang akan diberikan nantinya.

Untuk cara kerjanya, para driver bisa mengatur terlebih dahulu parameter untuk menerima beberapa pesanan yang masuk nantinya. Setelah pengaturan selesai, maka driver tinggal beroperasi pada area tertentu yang ramai. Kemudian para penumpang akan melakukan pesanan pada driver yang di inginkan.

Anda sebagai driver, tentu saja hanya perlu menunggu hingga ada pesanan masuk. Agar dapat terus bersaing maka pastikan berikan pelayanan terbaik kepada para konsumen. Sesuaikan juga tarif pengantaran dengan kondisi rute. Semakin murah tarifnya yang diberikan, maka akan banyak menarik minat penumpang.

Cara Daftar Indriver Motor Dan Mobil

cara daftar indriver

Sebenarnya, proses pendaftaran menjadi mitra driver ojek online dari perusaan Indriver sangatlah mudah. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, proses pendaftaran indriver bisa dikatan jauh lebih mudah dari pada beberapa layanan ojek online lainnya karna bisa dilakukan langsung melalui aplikasi.

Baca Juga: Cara Daftar Shopee Express

Setelah proses daftar indriver telah selesai dilakukan, anda bisa langsung menggunakan aplikasi Indriver. Namun sebelum ke proses pendaftaran, pastikan terlebih dahulu beberapa syarat-syarat yang telah saya sebutkan telah anda siapkan. Berikut cara daftar indriver motor dan mobil

  1. Pertama, silahkan Download dan Install aplikasi Indriver di Play Store
  2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut lalu masukan No Hp Yang masih aktif
  3. Lanjut dengan memasukan kode OTP yang diberikan melalui SMS
  4. Sampai disini, silahkan berikan izin untuk pengaksesan Lokasi
  5. Kemudian isikan Nama anda
  6. Setelah itu, pada halaman aplikasi pilih Beralih Ke Pengemudi lalu tap Pendaftaran Online
  7. Disini silahkan anda pilih ingin mendaftar menjadi driver Motor atau Mobil
  8. Lalu masukan merk dari kendaraan yang anda gunakan
  9. Jangan lupa untuk memilih warna kendaraan
  10. Kemudian masukan nomor kendaraan anda, tap Lanjut
  11. Sampai disini, silahkan isikan data diri lengkap anda sesuai KTP, tap lanjut
  12. Lanjut dengan mengupload foto diri
  13. Lanjut dengan mengupload foto kendaraan
  14. Lanjut dengan mengupload foto STNK
  15. Lanjut dengan mengupload foto SIM
  16. Upload juga foto SKCK
  17. Terakhir, upload foto diri dengan memegang SIM
  18. Sampai disini, Pendaftaran pun telah Selesai

Sistem Gaji Driver Indriver

cara daftar indriver motor

Berbeda dari beberapa layanan ojek online lainnya, Penghasilan utama para driver Indriver adalah dari pembayaran tunai penumpang yang telah dikurangi 5 hingga 10% untuk pihak perusahaan. Memang tergolong cukup besar, namun disini anda bisa lebih bebas mengambil keuntungan dengan jumlah berapapun.

Jadi misalkan dalam sehari anda telah mendapatkan 100 orderan, maka hasil 90% akan masuk ke pendapatan anda sendiri dan 10% nya lagi untuk perusahaan Indriver. Dengan begitu, para driver bisa saling berlomba untuk mendapatkan banyak orderan setiap harinya.

Jumlah Orderan 100 pesanan
Pendapatan Kotor Total Rp. 1.000.000
Bagi Hasil 10%
Hasil Bersih Rp. 1.000.000 – (Rp. 1.000.00 x10% = Rp. 100.000) = Rp. 900.000

Pihak Indriver juga tidak memberikan bonus tambahan kepada para driver nya seperti hal nya beberapa layanan ojek online lain. Jadi disini, para driver ojek online hanya mengandalkan pendapatan tiap kali menyelasaikan transaksi yang akan dibayarkan secara cash atau tunai.

Bukan itu saja, pihak Indriver pun berbeda dari beberapa layanan ojek online lainnya dari segi sistem pembayaran. Jika layanan lain telah menyediakan beberapa dompet digital atau transfer bank, namun pihak Indriver masih menggunakan sistem bayar langsung seperti halnya ojek pangkalan.

Meski berbeda dari beberapa layanan ojek online lainnya, namun dengan sistem bayar langsung para driver akan merasakan beberapa keuntungan. Seperti tidak perlu menunggu lagi lama-lama saat ingin mencairkan pembayaran karna akan langsung dibayar oleh pihak konsumen.

Bagi sebagian orang, tentu menganggap daftar indriver menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan penghasilan yang cepat, mudah dan juga besar. Apalagi dengan sistem penghasilan nya yang seperti itu, tentu saja apa bila saat sedang banjir orderan maka uang akan masuk terus menerus.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai syarat dan cara daftar indriver baik untuk motor ataupun mobil. Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda semua tidak perlu khawatir lagi jika dilain waktu ingin bergabung menjadi mitra atau driver dari perusahaan Indriver.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna layanan dari Indriver lain nya dapat mengetahui beberapa ulasan yang telah saya sampaikan diatas tadi. Terimakasih

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 12 Cara Screenshot di Laptop Windows & Mac OS

Cara screenshot di laptop merupakan sebuah skill yang secara tak tertulis wajib diketahui oleh seti

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru! Harga Paving Block per M2 dan Jasa Pemasangannya!

Paving block merupakan suatu material bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau mater

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia