BlogPemilik PropertiDesain Hunian25 Desain Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu dan Keluarga
0
0

25 Desain Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu dan Keluarga

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 18, 2023

15 menit membaca

Copied to clipboard
desain sofa minimalistop-right-banner

Sofa minimalis untuk ruang tamu kecil dapat menyediakan tempat duduk yang menyenangkan di rumah minimalis atau depan TV dan pusat hiburan. Apalagi model sofa sekarang semakin beragam bahkan ada yang bisa dijadikan tempat tidur tambahan, dilipat maupun tempat penyimpanan.

Sebelum mengetahui sofa yang cocok untuk rumah minimalis, mungkin Pins sedang membutuhkan rekomendasi KPR rumah sebaiknya segera unduh aplikasi Pinhome. Lewat aplikasinya kamu bisa mendapatkan detail properti seperti rumah bekas di Kec Bandung Kidul atau rumah dijual di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa.

Rekomendasi Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil

Jika sofa yang kamu miliki tidak berwarna cerah, kamu dapat mengubah palet warnanya. Bagi kamu yang ingin sofa menjadi titik fokus utama, sebaiknya pilih sofa dengan warna yang lebih mencolok atau elegan sebagai berikut:

1. Sofa Minimalis

sofa minimalis terbaru
Source : katydidandkid

Sofa linier adalah ikon desain abadi, dan sangat cocok untuk habitat klasik dan kontemporer. Sofa-sofa linier modern memberikan jawaban ketika kamu sudah putus asa mendekorasi ruang tamu di rumah.

Sofa ini adalah perpaduan antara estetika dan fungsionalitas kontemporer. Selain itu, sofa ini juga menggunakan bahan berharga seperti kulit dan kain langka, dan secara terbuka membangkitkan kreatifitas pembuatnya sendiri, tanda otoritas yang sensitif dan tak tertandingi.

Baca juga: 5 Merk Kain Sofa yang Bagus dan Nyaman

2. Sofa Klasik Tradisional

sofa minimalis untuk ruang tamu kecil tradisional
Source : Shutterstock

Sofa klasik, tenang, dan menyenangkan ini tidak bisa dibilang sederhana tetapi juga tidak terlalu rumit. Carilah berbagai warna sofa traditional classic yang sesuai dengan seleramu. Berbagai warna dan gaya santai sofa ini menarik bagi semua kelompok umur.

3. Sofa Abad Pertengahan

kursi sofa
Source : Shutterstock

Sofa abad pertengahan terlihat muda dan segar. Tetapi pada saat yang sama juga fungsional dan nyaman. Model sofa yang satu ini memiliki desain elegan dan praktis. Mereka menampilkan garis-garis halus dan datang dalam semua jenis warna, dari netral dan santai hingga cerah dan bersemangat.

4. Sofa Perancis

kursi sofa minimalis
Source : Shutterstock

Sofa-sofa ini tampak bagus di masa lalu, dan mereka terlihat sama menawannya di zaman ini. Sofa dengan gaya ini dapat masuk ke dalam kamar yang elegan dan menawan, serta desain kamar tidur yang lebih santai atau sederhana. Itu semua tergantung pada warna sofa dan bagaimana kamu memposisikan sofa di ruangan.

5. Sofa Kontemporer Modern

sofa minimalis modern untuk ruang tamu kecil
Source : Shutterstock

Sofa kontemporer memiliki sedikit, jika ada, melengkung atau ujung bulat. Mereka terlihat bagus di rumah bergaya kontemporer serta dimanapun yang diinginkan kesederhanaan.

Kamar yang luas dengan sofa kontemporer berwarna netral akan terlihat santai. Ruang kontemporer adalah ruang yang sempurna tanpa ada dekorasi tambahan atau detail selain dari yang diperlukan.

6. Sofa Industrial

sofa minimalis terbaru
Source : Shutterstock

Sofa industri memadukan kayu dan logam untuk menciptakan percaya diri dan nyaman. Jika kamu menyukai desain rumah industrial yang sederhana dan cantik, mungkin desain sofa yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Sofa minimalis untuk ruang tamu kecil ini bisa juga ditempatkan di ruang keluarga, ruang kerja, kamar tidur, dan masih banyak lagi.

7. Sofa Skandinavia dan Denmark

sofa santai
Source : Shutterstock

Sofa Skandinavia modern dan bergaya. Mereka memiliki garis yang ramping, lurus, tetapi juga elegan, fitur bulat. Sofa Skandinavia benar-benar merupakan karya seni yang nyaman. Mereka sering memiliki kaki berwarna alami yang terbuat dari kayu, yang dapat membuat mereka merasa seperti menghirup udara segar untuk dilihat.

Sofa Skandinavia hadir dalam berbagai warna netral dan cerah, sehingga kamu bisa menyesuaikan sofa dengan dekorasi ruangan dengan sangat mudah. Sofa ini cocok ditempatkan pada ruangan dengan dinding dan lantai berwarna lebih terang, kayu alami dan di sofa ini benar-benar bersinar.

8. Sofa Luar Ruangan

gambar sofa minimalis
Source : Shutterstock

Dengan sofa luar ruang, kamu dan tamu undangan yang datang dapat merasa nyaman bahkan di luar ruangan. Sofa ini tentunya terbuat dari bahan tahan cuaca berkualitas tinggi, sehingga mereka akan bertahan lama.

9. Sofa Wabi Sabi / Jepang

desain interior rumah
Source : Shutterstock

Bagi mereka yang mencari gaya sofa yang lebih minimalis, dengan kualitas top-notch yang tidak sempurna, Wabi Sabi (sedikit dikenal) gaya furnitur terkemuka dengan asal-usulnya di Jepang, tentu akan menambahkan twist ke ruang manapun.

10. Sofa Chesterfield

model kursi tamu
(

Sofa Chesterfield menampilkan karya detail yang elegan dan aksen yang terlihat di seluruh bingkainya. Chesterfield hampir identik dengan “klasik”. Secara tradisional, ini berarti percaya diri, lengan canggih dan bingkai bergaya. Jika itu tampilan yang kamu inginkan, tidak ada salahnya jika harus memilih Chesterfield.

Sofa Chesterfield dibangun dengan mengutamakan kenyamanan. Entah hanya untuk duduk sebentar, atau butuh istirahat untuk waktu yang lama, Chesterfield akan mendukung kenyamanan yang pantas kamu dapatkan.

11. Sofa Loveseat

kursi ruang tamu
Source : Shutterstock

Sofa dua dudukan menyediakan kenyamanan saat kamu membutuhkannya, tanpa menggunakan terlalu banyak ruang. Mereka dapat dilihat sebagai lebih mengundang daripada sofa yang lebih besar. Lengan kursi di sofa ini membuat mereka cocok untuk duduk lama, dan mereka biasanya memiliki sandaran miring yang cocok untuk relaksasi.

Dua tempat duduk dapat bekerja dengan semua gaya interior rumah, dan bahkan dapat digunakan dalam kombinasi dengan sofa yang lebih besar untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi siapa saja dan semua orang.

Baca juga: Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru & Terkeren

12. Sofa Arm Roll Inggris

sofa bed informa
Source : Shutterstock

Sofa bergaya Inggris tidak pernah ketinggalan zaman dan bekerja di ruangan mana pun. Sofa bergaya Inggris dapat terlihat dengan lengannya yang rendah dan halus dalam kaitannya dengan punggung tingginya. Sofa ini memberikan kesan elegan dan ramping, sehingga cocok diletakan di mana saja.

Sofa Inggris bekerja dengan baik dengan berbagai gaya yang berbeda. Bahkan jika kamu akhirnya mengubah sisa dekorasi ruangan di beberapa titik, kamu tidak perlu mengganti sofa lengan gulung Inggris.

13. Sofa Texudo

model sofa untuk ruang tamu kecil
Source : Shutterstock

Sofa-sofa ini minimalis dan modern. Dengan lengan setinggi bagian belakang sofa dan bagian garis lurus yang rata, sofa ini akan merangkulmu dan tamu yang datang dengan anggun dan gaya. Sofa bergaya Tuxedo klasik modern, mereka membawa sedikit berkembang ke kamar sambil menjaganya agar tetap hangat dan mengundang.

Baca juga: 14+ Desain Interior Terbaru 2018 dan Tips Memilih desain Interior Rumah Minimalis

14. Sofa 3 Seater

Source : Pinterest

Sofa 3 seater sering sekali menjadi pilihan banyak orang sebagai sofa tamu. Ya, karena sofa ini terbilang memiliki kapasitas yang cukup, terutama jika Pins memiliki anggota keluarga yang tidak terlalu banyak. Sofa yang cocok untuk rumah minimalis ini juga tidak memakan banyak tempat karena hanya satu kursi dengan kapasitas 3 orang. Pins dapat memilih sofa 3 seater dengan alas duduk yang empuk agar membuat tamu nyaman saat berkunjung. 

Selain itu, pilihlah warna yang cocok dengan warna cat dinding atau interior ruang tamu. Hal ini agar membuat sofa tampak lebih menyatu dengan ruang tamu. Harga sofa tamu minimalis ini dibanderol mulai dari Rp1.500.000 hingga Rp3.000.000 sesuai dengan kualitas dan model yang akan Pins pilih.

15. Sofa Letter L Minimalis

Source : Pinterest

Selain sofa 3 seater, sofa yang cocok untuk rumah minimalis adalah sofa letter L minimalis. Sofa ini cukup populer, jadi mungkin Pins sering menjumpainya jika bertamu ke rumah kerabat. Sofa minimalis model ini memiliki kapasitas mulai dari 4-5 orang. Sofanya sangat cocok bagi Pins yang memiliki anggota keluarga banyak.

Sofa letter L minimalis ini akan sangat cocok jika diletakkan di sudut ruangan karena sofa yang membentuk huruf L. Selain itu biasanya sofa ini juga dilengkapi dengan meja kaca yang akan menambah kecantikan tampilan sofa. Harga sofa tamu ini menyesuaikan kualitas dan desain sofa. Biasanya sofa letter L minimalis dibanderol mulai dari Rp2.500.000.

16. Sofa Bed

sofa ruang tamu
Source : Pinterest

Meski jarang digunakan sebagai sofa tamu, tidak ada salahnya lho menjadikan sofa bed sebagai sofa tamu. Terlebih jika Pins membutuhkan sofa minimalis untuk ruang tamu kecil, sofa ini adalah pilihan yang sangat cocok. Dengan sofa ini Pins tidak perlu pusing kekurangan kamar tidur jika ada kerabat atau keluarga yang datang menginap. Sofa bed ini bisa difungsikan juga sebagai tempat tidur. Harga sofa ruang tamu ini berkisar antara Rp1.500.000 – Rp3.000.000.

Baca juga: Tips Memilih Kursi Ruang Tamu Minimalis

17. Sofa Minimalis Retro

sofa minimalis untuk ruang tamu kecil gaya retro
Source : Pinterest

Rekomendasi sofa tamu minimalis selanjutnya adalah sofa minimalis retro. Sofa yang satu ini memiliki kaki-kaki yang terbuat dari kayu sehingga membuat tampilannya semakin cantik. Sofa minimalis ini tersedia dalam bentuk 1, 2 dan 3 seater. Jadi, Pins tidak perlu bingung jika hanya membutuhkan sofa dengan kapasitas duduk sedikit.

Selain bentuknya yang cantik, sofa minimalis warna retro juga tersedia dalam varian warna yang sangat menarik lho! Harga sofa tamu minimalis ini berkisar mulai dari Rp1.500.000 – Rp3.500.000.

18. Sofa Laci

sofa minimalis untuk ruang tamu kecil dengan laci
Source : Pinterest

Sofa laci cukup populer dan sangat laris di pasaran. Sofa yang satu ini biasanya berbentuk 2-3 seater yang dilengkapi laci-laci sebagai storage. Ya, sofa tamu minimalis ini memang memiliki fungsi lain selain tempat duduk, yaitu juga dapat digunakan untuk menyimpan barang. Sofa ini dikemas dalam tampilan dan warna yang cantik, sehingga akan menambah keindahan ruang tamu Pins.

Bahkan tidak hanya ruang tamu, bagi Pins yang hobi membaca buku, sofa yang satu ini bisa di letakkan di dekat rak buku untuk menjadi kursi baca yang nyaman. Harga sofa tamu minimalis ini dibanderol mulai dari Rp650.000 untuk ukuran kecil, hingga Rp7.500.000 untuk sofa berukuran besar.

19. Sofa Sudut Minimalis

sofa minimalis untuk ruang tamu kecil di sudut ruangan
Source : Pinterest

Sofa jenis ini berbentuk L dengan kapasitas 5-6 orang. Sofa minimalis ini dapat diletakkan di sudut ruangan sehingga tidak memakan terlalu banyak ruang. Sofa ini biasa diletakkan di ruang tamu.

Sofa ini berukuran 215 cm x 75 cm dengan ukuran meja 65 x 50 x 40 cm. Jadi sangat cocok bagi Pins yang memiliki ruangan tidak terlalu luas. Harga sofa ruang tamu ini berkisar antara Rp2.500.000 – Rp3.000.000.

20. Sofa Stool

sofa minimalis untuk ruang tamu kecil tipe stool
Source : Pinterest

Sofa stool minimalis adalah salah satu sofa yang bisa menjadi salah satu pilihan Pins dalam berburu sofa. Sofa ini berbentuk persegi panjang yang biasanya memiliki kapasitas dua orang.

Sofa stool ini tidak memiliki sandaran, sehingga biasanya diletakkan di depan kasur atau diletakkan pada walking closet. Harga sofa stool minimalis ini memiliki harga berkisar antara Rp750.000 – Rp2.500.0000.

21. Sofa Retro Wing

Source : Pinterest

Sofa retro wing sangat cocok untuk Pins yang suka dengan model feminim. Berbentuk single sehingga tidak cocok untuk Pins yang membutuhkan sofa minimalis dengan kapasitas besar. Harga sofa minimalis ini berkisar antara Rp1.200.000 – Rp3.000.000.

22. Sofa Modern Tipis

sofa minimalis untuk ruang tamu kecil modern
(

Sofa satu ini memiliki bentuk dan model yang unik. Jika biasanya sofa dikenal dengan figurnya yang bongsor dan besar, sofa ini memiliki bentuk yang tipis dan bentuknya lebih modern. Meskipun begitu, Pins tidak perlu meragukan kekuatan sofa ini lantaran ditopang oleh kaki-kaki dari rangka besi yang kuat.

Sofa ini cocok diletakkan pada ruang tamu dan dipadukan dengan kursi sejenis. Tentunya akan membuat ruang tamu kamu unik dengan sentuhan modern yang tidak norak namun masih nyaman.

23. Sofa Bridgewater

Bridgewater sofa
Source : Home Stratosphere

Sofa jenis ini memberikan kesan yang santai namun nyaman untuk diduduki. Sofa Bridgewarer memiliki lengan yang bentuknya agak sedikit tergulung ke sisi samping dan lebih rendah daripada bagian belakang sofa.

Sofa ini cocok untuk dikombinasikan dengan segala jenis konsep ruangan, namun karena bentuknya yang unik, sofa bridgewater terkadang juga dapat dijadikan pusat keunikan ruangan itu tersendiri. Tertarik mencoba, Pins?

24. Sofa Convertible

Source : Home Stratosphere

Meskipun bentuknya agak sedikit mirip sofa bed, Perbedaannya adalah, sofa convertible tidak memiliki matras. Biasanya untuk busa matras akan menggunakan bantal-bantal yang ada.

Sofa ini cocok untuk diletakkan pada ruang tamu dengan ukuran yang agak luas karena kamu bisa bersantai sembari mengangkat kaki. Penyimpanan pun bisa lebih praktis karena dapat disusun dan dipisah menjadi sofa individual yang lebih kecil.

25. Sofa Futon

sofa minimalis untuk ruang tamu kecil berwarna hitam
Source : Home Stratosphere

Sofa Futon merupakan sofa kombinasi antata kasur dan sofa dengan bagian belakang sofa dapat dilipat atau dilepas kebawah membentuk sebuah sofa yang bidang dan datar dan dapat digunakan untuk tidur.

Itulah beberapa referensi sofa minimalis untuk ruang tamu kecil yang bisa kamu pilih. Apapun model sofa minimalis itu, tentunya kamu bisa menyesuaikan dengan desain ruangan rumahmu agar tampilan bisa lebih maksimal. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Agathis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download