Pinhome

Uncategorized

Daftar harga Cucak Jenggot jantan Terupdate

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Apakah Anda tahu darter harga Cucak Jenggot jantan?  Burung dengan ciri khas memiliki jambul ini menjadi salah satu burung kicau yang cukup sangat populer dikalangan msyarakat. Mereka juga banyak diminati oleh para penggemar kicauan burung di berbagai daerah, baik itu di daerah pedesaan hingga daerah perkotaan yang besar. Misalnya saja seperti kota Jakarta dan Surabaya.

Cucak Jenggot ini merupakan salah satu burung yang kerap sekali dikompetisikan. Karena kicauannya yang mempunyai suara lantang dan juga memiliki nada yang begitu indah dan dibalut berbagai banyak variasi. Tidak hanya itu saja, mereka juga memiliki bentuk fisik yang menggiurkan para pecinta burng kicauan. Dengan cirri khas Jenggot putih, hal itu dapat menjadi daya pikat tersendiri.

Mereka juga kerap sekali dijadikan dijadikan sebagai salah satu masteran bagi burung jenis lainnya misalnya saja seperti Cucak ijo, murai batu dan burung kicauan lainnya. Burung jenis ini memiliki datar harga yang bervariatif.

harga cucak jenggot jantan
harga cucak jenggot

Daftar Harga Cucak Jenggot jantan

  1. Apabila Cucak Jenggot ini berumur lebih dari 1 tahun dan sudah gacor, maka mereka memiliki harga jual kisaran mulai dari Rp. 400.000.
  2. Cucak Jenggot yang sudah ngerol, mereka dijual dengan kisaran awal senilai Rp 350.000.
  3. Harga Cucak Jenggot yang masteran mencapai kisaran harga mulai dari Rp. 450.000.
  4. Harga Cucak Jenggot yang greceh biasanya dijual dengan senilai Rp. 500.000.
  5. Cucak Jenggot yang pernah juara 1 tingkat nasional, biasanya mampu terjual hingga kisaran harga bisa mencapai Rp. 10 juta.

Daftar di atas merupakan kisaran yang paling umum digunakan dipasaran jual beli burung. Sewaktu-waktu tarif harga Cucak Jenggot akan berubah sejalan dengan perputaran waktu dan juga ketenaran daripada burung itu sendiri, namun sekarang ini tenarnya burung dari keluarga Pycnonotidae ini, masih bisa dibilang cukup stabil.

Bisa dikatakan begitu, sebab unggas kicau yang bersuara khas nembak ini masih tertampang namanya disetiap event-event yang menjadi perlombaan gantangan di berbagai daerah. Selain itu, permintaan dari para kicau mania untuk bisa membeli Cucak Jenggot pada setiap pasar burung juga kerap sekali terjadi.

Daftar Harga Cucak Jenggot Jantan Terupdate

Dengan beberapa kenyataan tersebut, menjadikan harga Cucak Jenggot baik yang masih bakalan atau bahan maupun yang sudah bisa gacor, baik itu Cucak betina maupun jantan dan yang berasal dari medan, mampu bertahan secara ideal namun tetap mampu dicapai dan disesuaikan juga dengan isi kantong penggemar, baik itu menengah maupun bagi kalangan atas.

Kisaran harga burung Cucak Jenggot ini hampir mempunyai tingkat kesamaan dengan burung tledekan yang dipatok dengan tawaran awal dibawah harga 150 ribuan. Pada umumnya Cucak Jenggot yang berjenis kelamin jantan ini lebih banyak diminati sehingga permintaan dan memiliki kisaran harga akan dipatok dengan nilai rupiah lebih tinggi dibanding dengan burung betina.

Sebelum masuk ke pembahasan daftar harga dari jenis Cucak Jenggot ini, Kami akan berbagi sedikit memberikan tips mengenai cara membedakan jenis kelamin Cucak Jenggot jantan dan juga cucak betina. Adapun dari ciri Cucak jantan dan Cucak betina ini sekilas memang mirip, Anda akan mengalami sedikit kesulitan di dalam membedakan antara jenis kelamin burung ini, terutama bagi kita yang baru-baru ini mencintai kicauan.

Diharuskan memiliki pengetahuan dan juga pengalaman yang lebih tentangcara membedakan jenis kelaminnya. Jika diamati dari segi kicau, suara Cucak Jenggot jantan pada umumnya lebih bervariasi dibandingkan dengan suara cucak betina, pada bagian dada tersusun bulu tubuh yang berwarna kuning, tubuhnya berbentuk simetris. Maka jika dicermati dari ujung kepala hingga ekornya akan terlihat panjang dan ideal. Saat beradu suara dengan burung jenis lainnya, Cucak jantan ini sayapnya tidak bergetar-getar atau yang sering disebut dengan istilah ngeper.

Untuk mengetahui Cucak Jenggot betina ini bisa Anda amati pada suara yang memiliki variasi yang tetap atau monoton yang pada akhirnya harga Cucak Jenggot betina ini lebih murah dibanding dengan harga burung berjenis kelamin jantan. Lalu, pada bagian dada tersusun bulu tubuh berwarna putih, yang tentunya relatif berbeda dengan warna kuning di bagian dada Cucak jantan. Apabila diamati dengan teliti, maka tubuh betina itu akan terlihat dengan bentuk yang menggelembung atau bulat mulai dari ujung paruh hingga ekor cenderung berukuran lebih pendek.

Itulah artikel tentang daftar harga cucak jenggot jantan yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya, semoga bermanfaat.

Tags :

Bagikan Artikel