Pinhome

Daftar Film Perang Terbaik di Tahun 2020

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 7 April 2021 ∙ 5 menit membaca

Film perang mempunyai muatan sejarah dan politik yang bisa menarik perhatian siapa saja. Melalui kekuatan tersebut, film perang seringkali memberikan sensasi menarik saat ditonton. Nah, siapa di antara Anda yang menyukai film perang? Film perang bisa menjadi salah satu hiburan menyenangkan bagi para pecinta film bergenre sejarah kehidupan zaman dahulu. Apa saja ya film perang terbaik di tahun 2020 yang patut ditonton? Simak yuk di bawah ini!

Pinhome – Film dengan genre sejarah banyak disukai masyarakat karena kental akan nuansa informasi pada satu waktu. Baik film dokumenter maupun film perang, bisa menjadi rangkaian referensi untuk Pins yang menyukai genre sejarah. Di dalamnya akan banyak adegan menegangkan khas peperangan maupun informasi suatu tempat atau waktu sebelum Pins lahir.

Nah, pada kesempatan kali ini mari kita lihat rekomendasi film perang terbaik di tahun 2020. Walau tahun tersebut menjadi tahun terburuk bagi dunia perfilman karena banyaknya film yang gagal tayang, tetapi ada beberapa film mengenai perang yang harus Pins tonton lho! 

Baca Juga: Tontonan Wajib Film Terbaik 2020

Greyhound (2020)

(Imdb.com)

Pertama ada flm Greyhound yang dibintangi oleh aktor Tom Hanks. Film perang terbaik 2020 yang mengambil kisah dari novel karya C.S Foster yang berjudul The Good Shepherd ini bercerita mengenai komandan kapal perang angkatan laut yang membawa puluhan kapal menuju kawasan perbatasan. Minimnya perlindungan udara dari Amerika Serikat untuk kawasan tersebut, membuat  Kapten Krause (Tom Hanks) berjuang mempertahankan konvoi nya dari tentara Jerman yang menyerang. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Langsung saja saksikan secara streaming di Apple TV+.

Baca Juga: 10 Film Action Terbaik Dunia Tahun 2020

Dara of Jasenovac (2020)

(Orcasound.com)

Masih mengambil latar belakang Perang Dunia II, film Dara of Jasenovac layak untuk dijadikan film perang terbaik yang diadaptasi dari pengakuan para korban selamat dari tindak kejahatan di Kamp Konsentrasi Jasenovac. Sebuah kamp yang didirikan oleh rezim pengusaha negara merdeka di kawasan Slavonia, Kroasia. Dara menjadi tokoh utama dalam film ini yang menyaksikan secara nyata kekejaman kamp buatan tentara Jerman tersebut dan bagaimana ia bertahan bersama adik satu-satunya yang ia miliki setelah ibu dan kakaknya menjadi korban. 

Baca Juga: Deretan Film Horor Terbaik Tahun 2019 Hingga 2020

Da Fight Bloods (2020)

(rri.co.id)

Lanjut ke film Netflix yang bisa dijadikan salah satu film perang terbaik 2020. Bila Pins ingin merasakan bagaimana gambaran hidup di zaman perang dengan gaya film lawas, Pins bisa merasakannya di film ini. Film perang terbaik ini mengambil gambar masa kini dan flashback dengan sangat baik dan nyata. Berkisah mengenai petualangan 4 veteran tentara Amerika yang kembali ke Vietnam untuk mengambil emas yang sempat mereka sembunyikan pada waktu bertugas menjadi tentara terdahulu. Paul, Otis, Eddie dan Malvin bekerjasama masuk ke hutan wilayah Vietnam. Bagaimana keseruannya? Langsung saja Pins tonton ya!

The Emperor’s Sword (2020)

(imdb.com)

Nah, bagi Pins yang menyukai film perang kerajaan, Pins bisa nonton film dari China berjudul The Emperor’s Sword. Film perang terbaik kerajaan pada tahun 2020 ini, bercerita mengenai perebutan kekuasaan pada zaman masehi setelah kaisar Qin jatuh. Pedang Dinasti Qin yang memiliki kekuatan untuk menstabilkan negara dijaga oleh anak buahnya bernama Lian yang setia setelah Kaisar Qin tiada. Bagaimana perjuangan Lian dalam mempertahankannya?

Chintu K Birthday (2020)

Socialnewsxyz.com

Untuk Pins dan keluarga yang senang dengan film perang bernuansa kekeluargaan, Chintu Ka Birthday bisa menjadi salah satu referensi. Film yang berkisah mengenai bocah berumur 6 tahun yang harus merayakan ulang tahunnya di tengah konflik peperangan berkepanjangan di negara orang. Anak India tersebut harus terjebak di Irak saat pasukan tentara Amerika Serikat menyerbu dalam misi penangkapan Saddam Husein. Kisah mengharukan kekeluargaan dengan nuansa perang ini memang layak untuk ditonton.

Marked Man (2020)

(Imdb.com)

Kali ini merambah ke film perang terbaik di kawasan Asia. Salah seorang militer asal Mongolia yang terkenal dengan keberaniannya memimpin pasukan Mongolia dalam perlawanan melawan penjajah. Bangkit dari era keterpurukan karena sepeninggalan tentara pemimpin Mongolia, Dandar yang pada saat itu hanya letnan berhasil meraih banyak kemenangan melawan penjajah lewat kepemimpinannya. Karena hal tersebut Dandar dianugerahi gelar kepahlawanan. Kecemburuan dari tentara lainnya pun muncul, bagaimana kelanjutannya?

The East/ De Oost (2020)

(Imdb.com)

Selanjutnya ada film perang terbaik 2020 yang mengambil latar belakang sejarah kelam penjajahan Belanda terhadap Indonesia, khususnya pada masa kepemimpinan tentara Belanda bernama Raymond Westerling. Raymond merupakan pemimpin tentara Belanda yang terkenal kejam dan tega melakukan pembantaian kepada masyarakat Sulawesi Selatan yang dianggap pemberontak. Di dalam film ini, salah satu prajurit Belanda bernama Johan menjadi tokoh utama. Film De Oost memperlihatkan bagaimana sudut pandang Johan dalam insiden menyayat hati. Pada mulanya Johan mengagumi gaya kepemimpinan Raymond sampai akhirnya Johan mulai bimbang dan goyah. Apa yang selanjutnya akan terjadi? Apa johan tetap tega melihat pembantaian yang terjadi? atau Johan memilih jalan lain? Langsung saja Pins tonton filmnya ya!

Quo Vadis, Aida?

(balcanicaucaso.org)

Quo Vadis Aida menjadi film perang terbaik 2020 yang menyabet beberapa penghargaan film bergengsi. Seperti pemenang Festival Film Internasional Rotterdam ke-50 dalam kategori Audience Award, film internasional terbaik di Festival Film Gothenburg dan masih banyak lagi. Bercerita mengenai seorang penerjemah bernama Aida yang ingin menyelamatkan keluarganya yang masuk dalam Kamp PBB yang telah dikuasai oleh tentara Serbia Bosnia. Sebagai orang yang memiliki akses ke dalam, Aida berjuang mengambil informasi penting untuk keluarganya. Bagaimana kisah selanjutnya? Pins bisa langsung tonton ya!

Itulah daftar film perang terbaik tahun 2020. Apa ada yang terlewat ditonton oleh Pins? Yuk mulai cicil satu persatu! Siapa tahu bisa mengisi waktu di akhir pekan.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel