BlogLifestyleHobiDaftar Film Indonesia Romantis Terbaru Buat Movie Date Bareng Pasangan
0
0

Daftar Film Indonesia Romantis Terbaru Buat Movie Date Bareng Pasangan

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 2, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
film indonesia romantistop-right-banner

Nonton film selalu jadi kegiatan seru untuk menghabiskan waktu bareng pasangan. Buat Pins yang butuh rekomendasi film Indonesia romantis yang bisa bikin baper, ini dia pilihannya!  

Daftar Film Indonesia Romantis

Pinhome –  Film Indonesia romantis tidak perlu kehilangan penggemar sejak dahulu hingga saat ini.  Genre romance ini disukai oleh muda-mudi dari masa ke masa karena ceritanya yang relate dengan kehidupan nyata. Latar belakangnya pun beragam, mulai dari cerita cinta anak sekolah hingga kehidupan berdasarkan kisah nyata.

Kalau Pins penikmat film Indonesia romantis, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu tonton di kala waktu senggang. 

Baca juga: 32 Daftar Pemain Sinetron Dunia Terbalik RCTI Terlengkap

Dilan (1990) – 2018

Source : kumparan.com

Katanya, dunia SMA adalah dunia paling indah. Dunia Milea dan Dilan dalam film romantis, satu tingkat lebih indah daripada itu. Berkisah tentang kisah cinta remaja antara Dilan dan Milea, Dilan 1990 menampilkan alur film yang dinamis dan manis berlatar kota Bandung. 

Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, film produksi Max Pictures garapan Titien Wattimena dan Pidi Baiq ini sukses menarik perhatian pecinta film Indonesia romantis. Terbukti, kesuksesannya melahirkan Dilan 1991 (2019) dan Milea: Suara dari Dilan (2020), sebagai sekuelnya. 

Mariposa (2020)

Source : inews

Kalau Pins butuh cerita manis tetapi menyegarkan dan bikin senyum-senyum, film Mariposa sangat pas buat kamu. Berkisah tentang Acha alias Natasha (Adhisty Zara) si penyuka kupu-kupu yang jatuh cinta pada Iqbal (Angga Yunanda), teman sekelasnya. 

Film Indonesia romantis satu ini akan menyuguhkan perjuangan cinta Acha dalam mendapat hati Iqbal yang dingin dan cuek. Sikap cuek Iqbal membuat Acha semakin penasaran, bahkan ia sampai rela melakukan berbagai macam cara agar bisa mencuri perhatian Iqbal. Perjuangan itu butuh waktu mencapai jutaan detik. 

Mariposa yang semula tayang dalam format Wattpad oleh Luluk HF kemudian dirilis dalam format novel yang telah 100 juta kali. Tertarik menontonnya akhir pekan ini, Pins?

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi (2020)

Source : skyegrid.id

Mempertemukan aktor yang sedang naik daun, Jefri Nichol dengan aktris pendatang baru, Aurora Ribero, Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi sangat layak masuk rekomendasi selanjutnya. 

Mengisahkan dilema cinta segitiga antara Nara (Aurora Ribero), Kevin (Jefri Nichol), dan Juned (Axel Matthew). Mereka memperjuangan hubungan sesuai dengan diri masing-masing, apakah itu cinta, atau hanya sebatas sahabat? Pins bisa menyaksikan Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi di Netflix.

Teman Tapi Menikah 2 (2020)

film indonesia romantis
Source : inews

Kalau bosan dengan cerita masa sekolah, Teman Tapi Menikah 2 bisa jadi pilihan film Indonesia romantis berikutnya. Sekuel dari film #TemanTapiMenikah yang rilis pada tahun 2018 lalu, mengisahkan lika-liku hubungan rumah tangga Ayu (Mawar Eva) dan Ditto (Adipati Dolken) sebagai pasangan baru.

Di film ini, Pins bakal menyaksikan melihat romantisme kisah Ayu dan Ditto serta cara mereka menghadapi pertengkaran sebagai pasangan baru. Ditto harus menghadapi kepribadian Ayu yang mendadak berubah total semenjak kehamilannya sehingga memancing pertengkaran. 

Dua Garis Biru (2019)

film indonesia romantis
Source : Okezone

Romantis tetapi penuh pelajaran hidup, tamparan bagi para orang tua. Itulah kesan setelah menonton film Dua Garis Biru. Film yang disutradarai Gina S Noer ini dibintangi oleh Angga Yunanda yang memerankan tokoh utama bernama Bima dan Zara Adhisty sebagai Dara. 

Bima, anak remaja yang duduk dibangku SMA, berkepribadian baik dan memiliki banyak sahabat. Dia hidup di lingkungan keluarga yang damai dan saling mendukung. Sayangnya, ia berpacaran dengan Dara hingga kebablasan dan membuat Dara hamil. 

Film penuh pelajaran dengan cerita kontroversial ini, sukses meraih penghargaan pada Festival Film Bandung sebagai film terpuji, skenario terpuji, dan penata artistik terpuji serta ditayangkan di luar negeri.

Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020)

film indonesia romantis
Source : Alinea.id

Kisah cinta segitiga Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Koesnaedi) memang sangat legendaris, ya, Pins. Kalau kamu penggemar romansa ini, maka film satu ini wajib masuk list, nih. 

Akhir Kisah Cinta Si Doel menjadi jilid pamungkas yang jadi film Indonesia romantis dari cerita Doel. Seperti judulnya, film ini akan menegaskan pilihan hati Doel. Di film ini, Rano karno merangkap sebagai aktor, sutradara, dan penulis naskah dan dia ikut baper ketika menulis akhir kisah ini. 

Tak hanya romantis, kamu harus siapkan tisu karena mungkin bagi sebagian orang film ini akan terasa menyayat hati. Jadi, kamu tim Sarah atau Zaenab, Pins? 

Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

Film ini merupakan curahan hati soal standar kecantikan masa kini. Berkisah tentang Rara (Jessica Mila) yang bertubuh tambun, berkulit gelap, dengan rambut ikal lebat, dan tak sesuai dengan standar kecantikan masa kini. Ia pun harus menghadapi body shaming dari keluarga, teman kerja, dan orang sekitarnya. 

Rara pun nekat diet dan mengubah gaya hidup agar sesuai dengan standar kecantikan yang ada. Tapi, Pins, di balik perjuangan Rara ada sosok yang selalu menemaninya bernama Dika (Reza Rahadian). 

Nah, itu dia, Pins beberapa rekomendasi film Indonesia romantis yang bisa ditonton bersama pasangan. Mau mulai movie marathon akhir pekan ini, Pins?

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Linda

Editor: Rizko

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download