Pinhome

Lifestyle

Curug Cipeuteuy Majalengka

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 7 July 2019 ∙ 3 menit membaca

Curug Cipeuteuy Majalengka menjadi salah satu destinasi wisata alam yang bagus di Jawa Barat. Setiap hari libur, tempat wisata ini menjadi tujuan favorit untuk berpetualang dan refreshing bagi warga Majalengka dan sekitarnya. Selain Curug Ibun, Majalengka juga punya curug yang bagus dan menjadi buruan.

Curug Cipeuteuy menawarkan keindahan alam yang menawan. Curug ini berada di kawasan hutan konservatif. Pastinya suasana di sana sangat tenang dan nyaman sob. Hawa sejuk khas pegunungan benar-benar terasa, belum lagi pemandangan alam di sana yang memanjakan mata.

Trekking menuju ke lokasi merupakan kegiatan yang seru sob. Sebab setiap perjalananmu selalu diiringi dengan beragam suguhan alam, mulai dari pemandangan sawah, kebun, sungai, hutan, perbukitan, hingga kicauan burung yang menenangkan.

pesona keindahan alam curug cipeutey

Sulit menemukan kawasan yang alami seperti ini di perkotaan. Maka wajar bila orang-orang yang setiap harinya beraktifitas di perkotaan, ketika hari libur mereka mengunjungi tempat wisata alam, salah satunya Curug Cipeuteuy di Majalengka ini sebagai destinasinya.

Awal mula mengapa curug ini dinamai ‘Cipeuteuy’ ialah karena di sana terdapat pohon Pete yang besar, dalam bahasa Sunda ‘Pete’ disebut ‘Cipeuteuy’. Curug Cipeuteuy ini mengalir dengan debit air yang lumayan deras. Meski air terjunnya tidak terlalu tinggi, tetapi pemandangannya sangat bagus, desiran suaranya terdengar khas. Airnya sangat jernih dan menyegarkan. Bila kamu tiba di sana, pasti tidak sabar untuk bermain air menikmati sensasi segarnya air alam tersebut.

menikmati liburan di curug cipeuteuy

Curug Cipeuteuy ini dikelola oleh mitra pariwisata gunung Ciremai. Fasilitas yang tersedia di wisata alam ini diantaranya ialah toilet, warung makan, tempat camping, gazebo, dan lain-lain. Curug ini bisa menjadi tempat liburan yang menyenangkan bagi keluarga. Kamu bisa mengajak keluarga untuk ngmpul bersama dengan cara camping di sana menikmati sensasi suguhan alam yang begitu menakjubkan sob.

Lokasi Curug Cipeuteuy Majalengka

Curug yang cakep ini mudah ditemukan karena lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai. Tepatnya terletak di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Google Maps

Jam Buka: 08.00-17.00

Untuk menuju ke sana kamu dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sudah ada papan petunjuk jalan kok. Kamu bisa memanfaatkan GPS dan sering-sering bertanya kepada warga setempat agar tidak tersesat.

Harga Tiket Masuk Curug Cipeuteuy Majalengka

Harga tiket masuk Curug Cipeuteuy saat ini ialah sebesar Rp 15.000 per orang. Harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Parkir motor cuma Rp 3.000, sedangkan parkir mobil Rp 10.000. Tempat wisata alam seperti ini direkomendasikan untuk kalian yang butuh tempat berlibur yang masih sangat alami. Meski sebenarnya akses jalan menuju ke lokasi cukup menantang, dan ini menjadi tantangan dan kesan tersendiri sob. Dan kamu juga harus tetap berhati-hati untuk setiap perjalananmu.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel