Berkunjung ke Curug Cileat di Subang yang Sangat Mempesona

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh ∙ 1 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome –Kawasan Subang bagian selatan memang terkenal menyimpan pesona alam yang luar biasa. Maka tak heran bila Subang menjadi destinasi wisata alam bagi kalangan wisatawan baik dari dalam maupun luar. Salah satu Objek wisata alam di Subang, Jawa Barat yang menarik untuk dikunjungi adalah Curug Cileat.

Penasaran donk dengan keindahan wisata alam yang satu ini? Simak review singkatnya di sini ya..

Curug Cileat

Keindahan sekitar Curug Cileat
(Googlemap/Warta)

Curug ini menawarkan panorama air terjun yang sangat mempesona, maka tentu cocok sekali bila dijadikan sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Curug Cileat merupakan salah satu air terjun yang tinggi, yaitu dengan ketinggian mencapai 100 meter.

Air terjun mengalir sangat deras, dikelilingi tebing-tebing yang tinggi dan kokoh, nampak menjadi satu pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Air terjun ini berada di kawasan lereng Gunung Canggah, suhu udara di sana tentu sangat sejuk. Belum lagi bila kamu mencoba menikmati guyuran air terjun, rasa segar dan sensasinya sangat luar biasa.

Baca Juga:

Curug Cileat ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Bila kamu hobi berpetualang, maka curug ini bisa menjadi destinasi yang asyik. Perjalananmu menuju ke lokasi juga akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan menyegarkan mata.

Mulai dari pemandangan sawah, hutan, hingga perbukitan. Apalagi bila sudah sampai di lokasi, pasti bikin kamu takjub akan segala keindahan di sana. Untuk sampai ke lokasi memang dibutuhkah perjuangan yang lebih.

Akses jalan yang kurang bagus serta lebih banyak tanjakan dan bebatuan, pasti semakin menambah pengalamanmu dalam berpetualang. Kesan seru adalah hal pertama yang membekas dalam perjalanan menuju ke lokasi.

Baca Juga: Liburan Santai di Diamond Ecopark

Sesampainya di lokasi kamu tinggal menikmati kenikmatan yang luar biasa berupa air terjun. Karena akses jalan yang masih belum maksimal, membuat pengunjung harus selalu berhati-hati. Harga tiket masuk pun sangat murah, hanya Rp6.000 per orang.

Curug Cileat ini menjadi objek wisata alam yang asyik banget untuk liburanmu Pins.

Lokasi Curug Cileat Subang

Lokasi Curug Cileat
(Googlemap/Adi Tandi)

Lokasi Curug Cileat Subang ini terletak di Desa Cibogo, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sedangkan rute menuju ke lokasi bisa dimulai dari Jalan Cagak – Subang.

Selanjutnya melewati Jalan Cisalak, Dari Gardu Sayang di Kecamatan Cisalak menuju ke arah Desa Mayangan. Melewati Desa Mayangan hingga sampai ke Desa Cibogo.  Nah, dari Desa Cibogo ini pengunjung harus trekking dengan berjalan kaki sampai ke lokasi, atau menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Baca Juga: Curug Cibareubeui Cibeusi Subang


Temukan beragam pilihan rumah sekunder di Kabupaten Subang terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Shutterstock