Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Curug Cigamea Bogor, Foto, Harga Tiket Masuk, dan Lokasi

Lifestyle

Curug Cigamea Bogor, Foto, Harga Tiket Masuk, dan Lokasi

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 23 September 2018 ∙ 3 menit membaca

Ketika berwisata di daerah Bogor, cobalah untuk berkunjung ke beberapa wisata alam disana yang sangat nyaman untuk berlibur. Salah satunya adalah lokasi wisata alam berupa curug, dengan berbagai keindahan alam yang bisa ditemui. Salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi adalah Curug Cigamea Bogor. Akhir-akhir ini curug tersebut cukup terkenal di berbagai media sosial.

Jika berbicara tentang curug, Bogor seakan-akan menjadi surga bagi para pecintanya. Mengingat Bogor adalah tempat yang cenderung tinggi dan dilengkapi dengan bukit serta pegunungan disekelilingnya. Tidak heran jika tersedia banyak curug di tempat ini yang banyak dikunjungi wisatawan. Namun, dari banyaknya curug yang tersedia, Curug Cigame menjadi idaman bagi para pengunjung. Menyimpan berbagai keindahan alam yang menawan serta dilengkapi dengan berbagai spot foto yang menarik.

Baca Juga:

Review dan Spot Foto Curug Cigamea Bogor

Nama Curug Ciagmea berasal dari bahasa Sunda yang memiliki arti bergemuruh. Hal ini dapat dibuktikan ketika mendatangi tempat tersebut. Walaupun berada ditempat yang jauh, suara gemricik air sudah terdengar. Banyak orang yang berpendapat, bahwa air terjun ini memiliki nama air terjun kembar. Di lokasi yang sama terdapat dua buah air terjun yang jaraknya berdekatan. Walaupun kembar, kedua air terjun ini memiliki ketinggian yang berbeda.

panorama alam curug cigamea bogor
Panorama Alam Curug Cigamea

Air terjun yang pertama berlokasi didekat dengan pintu masuk, memiliki ketinggian 30 meter. Sementara air terjun yang kedua memiliki ketinggian 50 meter. Maka, pengunjung dapat memilih, tempat manakah yang cocok untuk dijadikan pilihan. Pada air terjun yang pertama, pengunjung akan disuguhkan dengan kolam tempat curahan air yang sangat sempit. Dindingnya, dilengkapi dengan bebatuan curam yang berwarna hitam.

pesona keindahan curug cigamea bogor
Pesona Keindahan Curug Cigamea

Sementara pada air terjun kedua, pengunjung akan disuguhkan dengan kolam yang cukup luas. Dapat digunakan untuk bermain-main air ataupun berenang. Disekeliling dua air terjun ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam. Hal tersebut karena, air terjun berada di Hutan Gunung Halimun yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Bahkan tidak jarang, pengunjung dapat melihat Kera atau monyet kecil disekeliling air terjun. Namun, pengunjung perlu berhati-hati, agar barang bawaan tidak menjadi incaran dari Kera-Kera tersebut.

asyiknya liburan di wisata curug cigamea bogor
Asyiknya Liburan di Wisata Curug Cigamea

Berada di Taman Halimun Gunung Salak, membuat tempat ini memiliki banyak mitos. Mengingat bahwa Gunung Salak memiliki banyak cerita misteri didalamnya. Termasuk menjadi salah satu tempat persembunyian dari Raja Pajajaran. Maka dari itu, penting bagi pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan, menjaga perilaku dan ucapan. Untuk memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama berwisata bersama keluarga ataupun teman.

Baca Juga: Lembah Tepus Bogor

Lokasi Curug Cigamea Bogor

Air terjun ini berlokasikan di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rute Menuju Curug

Jika pengunjung datang dari daerah Bogor atau pusat kota, jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 42 kilometer. Jika datang dari daerah lain, maka jarak tempuh yang dibutuhkan akan lebih lama. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung dapat memilih empat jalur, diantaranya Cibulangbulang, Cikampek, Cibatok ataupun Taman Sari. Jika sudah tiba ditempat tersebut, gunakan bantuan Google agar sampai ke tempat tersebut. Google Map.

Harga Tiket Masuk Curug Cigamea Bogor

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung harus menyiapkan uang kecil, karena harga tiket masuk akan terbagi dua, yaitu tiket masuk curug dan tiket masuk wisata Gunung Salak. Dimana, tiket masuk Curug adalah Rp 3.500/orang. Sedangkan untuk tiket masuk Wisata Gunung Salak adalah Rp 7.000/orang. Jadi siapkanlah uang sesuai jumlah tersebut.


Masih banyak lagi tempat wisata di Bogor yang bisa kamu kunjungi. Ditambah lagi dengan keindahan alam yang begitu terasa untuk menambah suasana liburan yang menenangkan. Beberapa tempat wisata disana juga sudah memiliki fasilitas yang tempat.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel