Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Curug Ciastana Wisata Air Terjun Menarik di Cianjur

Lifestyle

Curug Ciastana Wisata Air Terjun Menarik di Cianjur

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 1 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Curug merupakan fenomena alam yang dikenal juga dengan istilah air terjun. Curug Ciastana teeletak di Cianjur, tebing air terjun nya memiliki ketinggian sekitar 50 meter.

Nama astana berasal dari bahasa Sunda yaitu makam. Curug Ciastana bisa menjadi salah satu hal favorit wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu sedikit lebar dan mirip tirai yang Panjang. Air nya membentuk danau kecil yang bisa digunakan untuk berendam.

Meskipun dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat, sayangnya tempat wisata ini tidak memiliki fasilitas umum yang memadai. Cukup sulit untuk menemukan tempat parkir khusus untuk mengunjungi tempat wisata ini, meskipun begitu para wisatawan diperbolehkan untuk memarkir kendaraan di rumah warga yang dekat dengan Curug.

Bawalah bekal makanan dan minuman ketika berkunjung ke tempat ini. Karena, di sana kamu tidak akan menemukan warung-warung makan yang menjual makanan.

Lokasi Curug Ciastana Cianjur

Curug Ciastana Cianjur terletak di Jl. Curug Ciastana, tepatnya di Desa Bojongkasih, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur. Tempatnya tidak terlalu jauh dari pusat kota Cianjur, lokasinya hanya beberapa kilometer didekat Kedai Pasirkadu di Desa Bojongkasih.

Jarak dari Kabupaten Cianjur sekitar 40 km, namun jalanannya cukup kecil dan berliku-liku jadi membutuhkan waktu yang cukup banyak sekitar 1 hingga 2 jam jika tidak macet.

Rute Curug Ciastana Cianjur

Rute menuju tempat ini agak rumit dan sayangnya, untuk dapat tiba di Curug Ciastana Cianjur, kamu hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua, jalannya yang kecil, sempit, dan berliku-liku penuh dengan cekungan tajam tidak akan muat jika menggunakan kendaraan roda empat.

Jalan menuju ke tempat ini, ada beberapa yang belum diaspal alias masih jalan berbatu. Sehingga, kamu memang harus benar berhati-hati. Adapun untuk tiba di sini, melalui Kabupaten Cianjur kamu bisa masuk ke Jl. Raya Cibinong atau Jl Raya Sindang Barang.

Harga Tiket Masuk

Karena lokasinya yang terpencil dan tidak banyak orang yang mengetahui tempat ini, tidak dikenakan biaya sepeserpun ketika masuk ke lokasi wisata Curug Ciastana. Namun, tentunya jika kamu membawa kendaraan bermotor, akan dikenakan tarif Rp 2.000,- per motor nya.

Baca Juga: Curug Cigamea Bogor


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel