Melihat Coworking Space, Tempat Kerja Muda Mudi Milenial!

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh rahman ∙ 4 August 2021 ∙ 5 menit membaca

Para pekerja lepas maupun kaum milenial memang mudah bosan jika bekerja di tempat yang sama terus menerus tanpa adanya hiburan yang berarti. Apalagi untuk para pebisnis start up yang baru mulai merintis perusahaan dan sulit untuk menemukan ruang kerja yang cocok untuk disewa.

Coworking space hadir sebagai bisnis yang menjanjikan bagi penyedia jasa ruangan untuk disewakan kepada para pekerja atau pebisnis yang ingin mencari suasana bekerja yang baru dan menyenangkan. Maka dari itu, kini telah hadir berbagai coworking space dengan desain ruangan yang menarik untuk membuat para pekerja tetap senang dalam waktu bekerja.

Nah, Pins mari lihat ulasan menarik dibawah ini mengenai coworking space lebih dalam.

Baca juga: 20 Coworking Space Jakarta yang Nyaman untuk Bekerja

Definisi Coworking Space dengan Desain Kekinian

coworking space
(Freepik)

Apa itu Coworking Space?

Coworking space atau ruang kerja bersama merupakan sebuah tempat bekerja yang saling berbagi. Kenapa berbagi? Karena dalam satu ruangan coworking space para pekerjanya berasal dari organisasi atau instansi yang berbeda beda.

Berbeda dengan lingkungan kantor biasa yang mayoritas pekerjanya dalam satu organisasinya bekerja di satu lantai yang sama. Untuk coworking space, satu ruangan terdiri dari individu-individu yang bekerja di beberapa perusahaan berbeda. Tujuan coworking space itu sendiri juga memungkinkan para penyewa untuk berinteraksi satu sama lain dan bertukar ide untuk kemungkinan berkolaborasi.

Selain itu, open space menjadi patokan desain co-working space yang mengedepankan desain ruangan yang luas dan tidak ada sekat. Coworking space design pun saat ini menjadi hal yang dicari muda-mudi milenial yang serba menggunakan sosial media Instagram lho Pins! Dengan tempat yang instagramable para kaum milenial akan sangat senang membagikannya kepada khalayak luas. Hal tersebut bisa menjadi salah satu keuntungan bisnis co-working space itu sendiri.

Baca juga: 12 Rekomendasi Cafe di Bintaro yang Cocok Untuk Kerja

Tips Membuat Coworking Space

Setelah melirik kesempatan menarik dari bisnis ruang kerja bersama ini dan mengenal apa itu coworking space. Kini saatnya Pins untuk membuat perencanaan yang tepat saat memulai bisnis membangun co-working space. Tentunya bisnis yang Pins lakukan harus berjalan dengan baik dan menguntungkan. Beberapa tips dibawah ini, mungkin dapat membantu Pins dalam memulai bisnis coworking space.

  • Memahami lebih konsep ruang kerja bersama
  • Melakukan riset kecil-kecilan kepada beberapa pekerja kantor
  • Pilih lokasi yang tepat
  • Gunakan desain interior berpengalaman
  • Tentukan tema yang tepat untuk dijadikan ruang kerja bersama yang tidak monoton
  • Rekrut marketing yang handal

Baca juga: 10 Tempat yang Cocok untuk Belajar di Bandung

Ragam Desain Coworking Space

Melirik bisnis satu ini memang tidak ada habisnya. Semakin berkembangnya zaman, coworking space pun tidak sebatas ruang kerja saja. Bisnis ini, kini mulai merambah menjadi bisnis ruang kerja yang fun dan paling dicari. Nah Pins, untuk kamu yang mau mencoba bekerja di ruangan terbuka atau mencoba membuat nya sebagai peluang bisnis. Terlampir ragam desain ruangan co-working space yang menarik.

Design Open Space

working together
(Fohlio)

Ruang kerja yang terbuka tanpa sekat didukung dengan ukuran ruangan yang luas, dapat membuat pikiran Pins lebih terbuka dan merasa nyaman. Apalagi didukung dengan penghijauan di dalam ruangan yang menambah kesan estetik dan segar. Pekerjaan Pins yang menumpuk akan satu persatu selesai karena mood bekerja yang bagus. Pins perlu tahu nih, mood yang baik menghasilkan pekerjaan yang tepat waktu dan benar pula lho Pins!

Baca juga:

Design Tangga Bersusun

kerja bersama
(Pinterest)

Untuk Pins yang mau mencoba hal baru, kamu bisa membuat ruang kerja terbuka dengan tangga bersusun juga menarik lho! Apalagi sambil bersantai dengan teman, dijamin waktu Pins akan cepat berlalu. Tipe tangga seperti ini, memang cocok untuk Pins yang bekerja diburu waktu atau dengan tenggat waktu yang sedikit.

Design Cafetaria

(WeWork)

Ruang kerja dengan tipe ini, cocok untuk Pins yang suka ngemil sambil bekerja. Pins bisa dengan mudah membuat kopi maupun teh kesukaan Pins di sela-sela jam kerja. Perbincangan antar penyewa sambil menyantap kopi yang telah Pins racik, membuat hari Pins dalam bekerja lebih indah.

Design Warna Warni

(OfficeLovin)

Warna-warni dengan pencahayaan yang menarik, menambah semangat dalam bekerja. Cocok sekali untuk Pins yang senang dengan suasana terang sekaligus tidak membuat Pins mengantuk. Dengan desain ruangan yang colorfull, kamu dan sahabat juga bisa mengabadikannya sebagai momentum bukti penyelesaian suatu pencapaian pekerjaan.

Design Fun Room

(Pinterest)

Terakhir ada coworking space yang sekaligus menjadi ruang bersantai para pekerja. Pins dapat bekerja dan bersantai bermain bersama teman disini. Dengan suasana ruang kerja terbuka, Pins juga perlu istirahat bukan melepas penat?

Melihat dan mengenal co-working space lebih dalam memang tidak ada ruginya. Pins jadi bisa mengetahui, bahwa opsi bekerja yang fun tidak hanya bisa dilakukan di cafe atau perpustakaan. Kini dengan kehadiran ruang kerja di tengah-tengah keterbatasan ruang kerja menjadi alternatif yang sangat menjanjikan. Tunggu apalagi Pins? Mulai cari coworking space menarik di daerah sekitarmu dan rasakan sensasi bekerja di ruang yang fun!

Baca juga: 12 Cafe Hits di Cikini Jakarta


Temukan beragam pilihan rumah dijual di Jakarta Selatan atau info perumahan baru di Jakarta Selatan melalui Aplikasi Pinhome. Segera Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti. Cek App Store atau Google Play Store sekarang untuk mengunduh aplikasi Rekan Pinhome versi terbaru!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti.

Koordinator: Ramanda Salsa
Editor: Achlisia Putri