BlogHome ServiceKecantikanKeunggulan Sabun Klinskin dan Cara Pemakaiannya
0
0

Keunggulan Sabun Klinskin dan Cara Pemakaiannya

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas

Des 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Hidup bahagia dan sehat tentu jadi idaman bagi semua wanita. Salah satunya memiliki kulit cerah dan sehat. Untuk mendapatkan hal tersebut, salah satu yang bisa membantu adalah sabun klinskin.

Selain kulit yang sehat, memiliki rumah yang aman salah satu hal yang membuat bahagia. Bagi kamu yang mencari rumah, kamu bisa menggunakan aplikasi Pinhome untuk mencari rumah idaman kamu. Manfaatkan fitur Titip Jual Sewa Rumah untuk mendapatkan semua detail properti yang kamu cari. Misalnya kamu tertarik dengan Puri Tenjo yang merupakan perumahan di Bogor. Hanya dengan smartphone, kamu bisa mengakses semua informasi yang dibutuhkan.

Layaknya mencari rumah, memilih sabun harus benar-benar tepat. Apalagi saat ini banyak sekali sabun klinskin yang ada di pasaran. Pinhome akan bahasa mengenai sabun klinskin lengkap dengan cara pemakaiannya. 

Apa itu Sabun Klinskin

sabun klinskin
Source : Tokopedia

Sabun Klinskin adalah produk pemutih badan yang berupa sabun dan disebutkan terbuat dari bahan-bahan yang cukup aman serta telah lolos dan mendapat izin edar dari BPOM. Sabun Klinskin disebut tidak mengandung bahan yang dilarang BPOM seperti Merkuri, Hidrokinon dan bahan kimia berbahaya lainnya.

BPOM melarang penggunaan bahan merkuri pada berbagai produk kosmetik sebab berpotensi membahayakan kesehatan ginjal serta saraf manusia. Selain merkuri BPOM juga melarang bahan kimia Hidrokuinon.

Sebenarnya Hidrokinon cukup aman digunakan sepanjang tidak melebihi 2 persen dan maksimal 4 persen serta harus dengan resep dokter. Ditakutkan apabila kadar Hidrokinon dalam suatu produk sabun pemutih lebih dari 4 persen bisa berpotensi mengakibatkan timbulnya leukoderma kontak atau vitiligo.

Manfaat Sabun Klinskin

sabun klinskin
Source : Tokopedia

Manfaat sabun klinskin ini antara lain bisa menyegarkan, dan membersihkan, serta memutihkan kulit. Sabun klinskin juga disebutkan terbukti ampuh memutihkan kulit hanya dalam waktu yang singkat, yakni hanya perlu waktu beberapa hari saja dengan pemakaian secara rutin maka hasilnya bisa langsung terlihat.

Sabun ini tak hanya digunakan untuk kulit lengan atau bagian tangan yang lain. Tapi bisa juga digunakan di seluruh bagian tubuh termasuk area sensitif seperti selangkangan dan tentunya wajah. Untuk jenis kulit sensitif maka diperlukan uji coba terlebih dulu agar tidak terjadi alergi.

Harga sabun klinskin juga murah sekitar Rp15.000. Mendapatkannya juga sudah mudah misalnya di online shop.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Badan Pegal Pegal Setelah Mudik

Cara Pemakaian Sabun Klinskin

sabun klinskin
Source : Tokopedia

Sekarang saatnya untuk mengetahui bagaimana cara pemakaian sabun Klinskin ori untuk wajah dan badan yang benar supaya bisa mendapatkan manfaatnya yang sesuai. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara yang tepat untuk menggunakannya.

Mengusap dengan Lembut

Pertama adalah membasahi bagian yang ingin disabuni terlebih dahulu, entah itu bagian wajah maupun badan. Setelahnya mulai meletakkan sabun pada bagian tersebut, lalu mulai usapkan secara lembut sambil memberikan pijatan ringan.

Jangan terburu-buru dalam mengaplikasikannya atau saat mengusapnya, dan jangan digosok apalagi terlalu keras. Karena justru hal tersebut bisa membuat kulit wajah menjadi iritasi dan tentunya sangat berbahaya bagi kulit.

Membiarkan Terlebih Dahulu Sebelum Dibilas

Ini adalah hal yang sering dilewatkan oleh para pengguna sabun Klinskin diluar sana, padahal hal ini merupakan hal yang penting. Jadi untuk cara pemakaian sabun Klinskin selanjutnya adalah didiamkan terlebih dahulu sebelum dibilas. 

Didiamkannya ini juga tidak lama, hanya sekedar 3 menit saja. Kenapa hal ini perlu dilakukan, karena untuk memastikan setiap vitamin yang terkandung dalam sabun ini bisa meresap dengan baik dan memberikan manfaatnya bagi tubuh.

Membilas dengan Air Bersih

Selanjutnya setelah yakin semua bagian sudah terusap dengan sempurna, dan sudah didiamkan selama dua menit maka saatnya untuk dibilas Pastikan saat membilasnya ini menggunakan air bersih, ada baiknya lagi menggunakan air yang mengalir.

Dalam membilasnya sendiri, tidak ada aturan baku harus menggunakan air hangat ataupun dingin. Jadi hal ini bisa bebas disesuaikan dengan selera pengguna itu sendiri.

Menggunakan Secara Rutin

Hal ini juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan yakni menggunakan secara rutin supaya hal yang didapat lebih maksimal. Dengan begitu kulit cantik bisa dengan lebih cepat diraih dengan pemakaian rutin ini.

Cara pemakaian sabun Klinskin secara rutin sendiri bisa dilakukan untuk mandi pagi dan juga sore. Pastikan untuk menggunakan sabun ini setiap harinya untuk bisa memberikan hasil yang lebih maksimal.

Hindari Bagian yang Sensitif

Terakhir untuk penggunaan bagian muka, maka hindari terkena bagian yang sensitif seperti mata ataupun area lainnya. Terutama untuk bagian sekitar mata, penggunaan sabun ini harus sangat hati-hati supaya tetap aman.

Karena apabila terkena bagian mata, terutama bagian dalamnya maka dikhawatirkan bisa menyebabkan mata perih dan juga iritasi. Jadi pastikan untuk pelan-pelan dan hindari terkena bagian yang sensitif tersebut.

Baca juga: 7 Jenis Serta Manfaat Shampo Selsun untuk Kesehatan Rambut 

Kandungan dan Komposisi Sabun Klinskin

sabun klinskin
Source : Tokopedia

Inilah beberapa kandungan yang ada di sabun klinskin ori.

Vitamin C

Mungkin kamu sudah tahu, kandungan vitamin C pada produk kecantikan mampu menjaga dan mencerahkan kulit. Ini dikarenakan vitamin c bersifat antioksidan yang dapat menghalau radikal bebas juga memproduksi kolagen yang dibutuhkan kulit

Bahkan sebuah studi mengungkapkan jika anti radang dan vitamin c terbukti efektif mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit seperti tanda-tanda penuaan dini, peradangan kulit akibat sinar matahari, mencegah munculnya flek hitam hingga menurunkan resiko kanker. Fungsi utamanya adalah anti aging dan penangkal radikal bebas.

Minyak Zaitun

Para peneliti mempercayai jika minyak zaitun terbukti efektif dalam menjaga kelembaban kulit. Kandungan bernutrisi tinggi seperti antioksidan dan anti radang inilah yang berperan penting. Selain itu, tekstur dari minyak zaitun pun mudah menyerap kedalam lapisan kulit. 

Beberapa manfaat sabun klinskin lainnya yakni menghalau pengaruh buruk dari sinar matahari, melawan radikal bebas, mengatasi kerutan, peradangan dan mengembalikan kekencangan kulit sehingga tampak lebih halus dan cerah.

Kolagen

Selain vitamin c dan minyak zaitun, kandungan lain dari sabun Klinskin selanjutnya yakni kolagen. 

Kandungan ini tentu memiliki segudang manfaat, diantaranya mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, mengatasi kulit kering hingga membantu proses penyembuhan luka secara alami. 

Jika ditarik kesimpulan, fungsi dari kolagen adalah menjaga elastis dan kelembapan kulit. Kolagen sendiri dapat dihasilkan didalam tubuh manusia, namun seiring bertambahnya usia, tingkat produksinya selalu berkurang. Itu mengapa kamu membutuhkan asupan kolagen dari luar.

Vitamin E

Seperti vitamin C, vitamin E juga bersifat antioksidan yang menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar matahari/ ultraviolet. Sehingga dapat mencegah timbulnya noda hitam dan tanda-tanda penuaan diri seperti keriput.

Asam Glikolat (Glycolic Acid)

Asam Glikolat salah satu golongan alpha-hydroxy acid (AHA) yang bekerja dengan menghempas sel kulit mati, dan menggantikannya dengan yang baru. Sehingga kulit menjadi lebih cerah, lembut dan sehat. Biasanya orang menyebut sebagai proses peeling.

Selain itu, kandungan ini juga dapat mengurangi kerutan, menyamarkan flek hitam dan memperbaiki kerusakan kulit seperti jerawat. 

Maka ketika proses peeling terjadi, sel kulit mati yang rusak akan terangkat sehingga pori-pori menjadi bersih. Selanjutnya, kulitmu akan digantikan dengan yang sehat.

Itulah informasi lengkap mengenai sabun klinskin. Semoga bermanfaat/

Baca juga: 7 Cara Pakai Bibit Collagen Untuk Badan

Featured image source: Tokopedia


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download