Pinhome

Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Asli

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Ciri ciri cucak ijo banyuwangi asli – Bagi penggemar Burung cucak ijo pastinya mengetahui macam-macam Burung cucak ijo tersebut. Salah satu cucak ijo yaitu memiliki jenis yang dinamakan dengan cucak Ijo Banyuwangi. Cucak ijo banyuwangi ini memang menjadi salah satu icon di Indonesia. Hal ini karena jikalau cucak ijo banyuwangi di bandingkan dengan yang lainnya maka terlihat sangat bagus.

Maka dari itu untuk Anda penggemar burung maka harus tau Ciri ciri cucak ijo banyuwangi ini untuk referensi. Maka dari itu sebenarnya untuk cucak ijo dari jawa timur tersebut bukan hanya dari Banyuwangi saja. Akan tetapi banyak contohnya dari Jember, Lumajang dsb. Namun dari sekian cucak ijo daerah tersebut, cucak ijo dari banyuwangilah yang sering mendapatkan peringkat terbaik.

Akan tetapi untuk Anda yang memang penggemar burung juga harus berhati-hati karena banyak penjual pula yang menyalah gunakan ketika berjualan cucak ijo tersebut. Penyalahgunaan tersebut yaitu pembohongan, Biasanya meskipun cucak ijo tersebut berasal dari Kalimantan, sumatera dan lainnya juga di salah artikan dengan memberikan nama cucak ijo banyuwangi dan ini biasanya disengaja untuk memperoleh harga yang tinggi.

Dalam kasus diatas tentunya Anda juga harus berhati-hati. Maka dari itu untuk Anda juga harus mengetahui secara detaik mengenai cirri-ciri cucak ijo Banyuwangi tersebut.

Untuk ciri-ciri cucak ijo banyuwangi tersebut memang tidaklah bisa dipahami oleh semua orang. Biasanya yang memahami hal tersebut hanyalah para penggemar cucak ijo yang benar-benar sudah maniak yang bisa membedakannya. Mana cucak ijo sumatera, Kalimantan dan sebagainya. Untuk cucak ijo Banyuwangi sendiri memang dihargai lumayan mahal di bandingkan dengan cucak ijo yang lainnya.

cucak ijo banyuwangi
cucak ijo banyuwangi

Untuk mengatasi penipuan-penipuan yang sering terjadi tersebut maka Anda bisa melihat Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Paling Akurat

  • Mempunyai ukuran tubuh yang cukup panjang dan agak melengkung. Kalau Anda bandingkan dengan cucak ijo yang lainnya Anda akan mengetahui secara jelas. Akan tetapi untuk cucak ijo di jawa timur juga memiliki postur yang kecil akan tetapi tetap panjang.
  • Mempunyai warna hijau yang cukup terang. Sedangka untuk cucak ijo dari jenis yang lainnya cenderung memiliki warna hijau kekuningan.
  • Mempunyai bulu ekor yang lebih panjang. Ekor dari cucak ijo banyuwangi ini lebih melengkung dan lentur.
  • Kalau sedang ngentrok maka jambulnya akan berdiri dan kemudian gayanya juga akan lebih atraktif.
  • Mempunyai kicauan yang kurang bervariasi dan juga kurang tajam, kalau sedang diadu. Akan tetapi kalau sedang diadu akan cukup sangatlah variatif.

Nah untuk sobat pecinta cucak ijo Banyuwangi ini pastinya sekarang sudan mengetahui Ciri ciri cucak ijo banyuwangi. Pastinya jika Anda ingin membeli cucak ijo Anda tidak akan tertipu dengan oknum dari penjual yang tidak mengatakan cucak ijo secara jujur tersebut.

Kemudian untuk saat ini bagi Anda yang mempunyai cucak Ijo Banyuwangi tersebut akan sangat berbahagia ketika memiliki cucak ijo tersebut, karena memang banyak yang menginginkan cucak Ijo akan tetapi tidak kesampaian. Akan tetapi apapun jenis cucak ijo yang Anda miliki tersebut yang terbaik tentunya cucak ijo yang gacor atau bisa dikatakan sebagai cucak ijo yang rajin untuk berkicau.

Pastinya Anda akan sangat bangga ketika memiliki cucak ijo ini. apalgi jikalau cucak ijo yang Anda miliki tersebut mau untuk berkicau dnegan sangat bagus, pastinya akan sangat bernilai mahal. Untuk membuat cucak ijo sampai berkicau bagus ini bukanlah pekerjaan yang mudah pula. Maka dari itu Anda juga harus merawatnya dnegan benar.

Anda juga akan lebih bangga ketika memiliki cucak ijo yang bisa Anda ikutkan kompetisi dan bisa menjadi juara. Menarik buka? Nah untuk Anda yang akan membeli cucak ijo Banyuwani yang asli tentunya sudah tahu beberapa cirri yang saya sebutkan diatas. Cirri yang saya sebutkan tadi untuk membantu Anda mengenali cirri cucak ijo Banyuwani yang akan Anda beli.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Ciri ciri cucak ijo banyuwangi. Semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda yang membutuhkannya. Terimakasih.

Tags :

Bagikan Artikel