Simak Ciri Cukak Ijo Berkualitas dan Terbaik - Pinhome

Pinhome

Ciri Cukak Ijo Berkualitas Terbaik

Dipublikasikan oleh Mega Puspita Ratna ∙ 3 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Ciri Cukak Ijo Berkualitas – Untuk mengamati ciri burung Cucak Ijo berkualitas dan menarik cukup mudah. Kamu bisa melihatnya dari segi manapun baik dari postur tubuhnya, kesehatannya, maupun kicauannya.

Setiap burung Cukak Ijo memiliki nilai masing-masing yang dapat di ketahui dengan mudah bagi kicau mania yang memahaminya. Karena burung cucak Ijo merupakan burung yang cukup populer di kalangan burung-burung lain yang juga populer.

Sebagaimana burung lainnya, semakin kualitasnya bagus burung tersebut juga memiliki nilai jual yang tinggi.

Agar kamu bisa mendapatkan burung Cukak Ijo berkualitas, memang dibutuhkan beberapa ketelitian dalam ciri burung Cucak Ijo berkualitas memang di butuhkan beberapa kejelian dalam memilihnya. Sehingga, kamu tidak akan tertipu saat membelinya.

Baca Juga: Perawatan Cucak Ijo Juara

Berikut ini ciri burung Cukak Ijo yang berkualitas.

Ciri Cukak Ijo Berkualitas

ciri cukak ijo berkualitas
(Shutterstock)

Ciri Fisik

Mayoritas masyarakat pecinta burung Cukak Ijo menilai dari segi fisik burung tersebut memiliki postur tubuh yang serasi. Kemudian juga agak lebih panjang jika di bandingkan yang lainnya, dan di tambah ekornya mengepal ke bawah.

Dari bentuk paruhnya lebih panjang dan tebal. Yang tentunya akan menjadikan suaranya bagus. Dari segi warna bulunya harus hijau pekat dan juga warna hitam di bawah tubuhnya juga demikian. Ditambah lagi burung tersebut memiliki kuku yang bengkok dan meruncing.

Suara Kicauan

ciri cukak ijo berkualitas
(Shutterstock)

Tidak banyak mengetahui ciri burung Cukak Ijo dari segi kicauannya. Lihatlah dan amatilah dengan seksama, untuk suara burung Cukak Ijo yang kicauannya bagus adalah ketika berung tersebut berkicau ekornya akan ikut bergerak dan bergoyang.

Dengarkan lah suaranya dengan benar, maka suara kicauannya akan terdengar nyaring dan merdu. Tentunya ciri ini biasanya di miliki oleh Cukak Ijo jantan. Ditambah biasanya pada lidah dan mulutnya berwarna hitam atau gelap.

Asal Wilayah

Ciri burung Cucak Ijo berkualitas juga bisa di lihat dari asal wilayah Cukak Ijo tersebut berasal. Karena setiap wilayah juga memiliki spesifikasi kualitas yang berbeda-beda tentang burung Cukak Ijo tersebut.

Beberapa yang menjadi incaran para penghobi burung diantaranya adalah Cukak Ijo dari daerah Bayuwangi. Kemudian juga daerah Kalimantan, dan Sumatra. Pasalnya dearah darah tersebutlah merupakan habitat awal munculnya burung Cukak Ijo tersebut.

Misalkan seperti yang berasal dari Banyuwangi dianggap sebagai Cukak Ijo berkualitas terbaik, yang mana burung tersebut memiliki kualitas darisegi bentuk kepalanya agak besar, dan suaranya agak merdu jika di bandingkan yang lainnya.

Kemudian dari Kalimantan memiliki warna hijau yang lebih muda jika di bandingkan dengan yang banyu wangian. Ketika Cukak Ijo tersebut besar tidak di temukan warna biru lagi di bagian kepalanya.

Terakhir adalah Cukak Ijo dari Sumatra, cirinya memiliki warna hijau yang lebih dominan mengkilap khusus untuk wajahnya.

Demikianlah ciri Cukak Ijo berkualitas yang harus kamu pahami. Semoga membantu ya Pins!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel