Pinhome

Lifestyle

Cimory Dairyland Puncak Bogor

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 29 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Bogor merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang cukup diperhitungkan dibidang Pariwisata. Karena memang Bogor memiliki banyak sekali objek wisata, terutama yang terkenal ialah wisata alamnya. Terbaru, Bogor telah menghadirkan objek wisata yang memadukan sisi keindahan alam dengan aneka wahana permainan dan edukasi yang menarik. Mau tahu informasi lebih jelasnya? yuk simak sekarang.

Cimory Dairyland Puncak ini direkomendasikan sebagai tempat berlibur asyik untuk keluarga. Hadirnya wisata baru ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat Bogor. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki mampu menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan untuk mendatanginya, baik wisatawan lokal Bogor maupun dari luar daerah.

Wisata ini dibuka untuk umum pada 1 Mei 2021. Masih sangat baru kan? meski termasuk wisata baru, namun sudah mampu membuat masyarakat merasa penasaran dan mengunjunginya. Sehingga anime para pengunjung saat liburan tak kalah dengan di tempat-tempat wisata populer lainnya. Objek wisata ini semakin menjadi perbincangan setelah foto-fotonya banyak diunggah di media sosial serta beritanya yang tersebar di berbagai media online. Maka tak heran jika wisata baru ini begitu cepat dikenal masyarakat.

panorama cimory dairyland puncak bogor
Foto: @Andy Jap

Cimory Dairyland Bogor ini dibangun di kawasan puncak, dimana selama ini puncak Bogor selalu menjadi destinasi liburan bagi wisatawan dari berbagai daerah. Berada di ketinggian tentu suasananya terasa nyaman, identik dengan suhu udara yang sejuk serta panorama alamnya yang indah dan natural. Selain keindahan alami yang menjadi nilai plus wisata ini, juga tersedia banyak wahana edukasi seru yang patut untuk dinikmati, misalnya seperti; Tractor Tour De Farm, Horse Riding, Cow Milking, dan lain-lain.

Seperti halnya Cimory Daryland di Pasuruan Jawa Timur, wisata ini dihadirkan dengan konsep yang pas untuk liburan keluarga. Tempatnya sangat luas, jadi para pengunjung dapat leluasa menikmati masa liburan wisa wisata ini dengan berbagai cara, mulai dari menikmati wahana, jalan-jalan, duduk santai, hingga hunting foto yang Instagramable. Pasti seru banget menghabiskan masa liburan di wisata seperti ini bersama orang-orang dekat, entah itu bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan.

suasana cimory dairyland puncak bogor
Foto: @Iskanur Channel

Objek wisata Cimory ini identik dengan tema edukasi, khususnya terkait susu ataupun yogurt dan farm. Mengajak anak-anak untuk berlibur di wisata ini tentu menjadi pilihan yang tepat. Mereka bisa belajar banyak hal terkait edukasi tersebut.

Wahana Cimory Dairyland Puncak Bogor

Kehadiran wisata baru ini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan. Suguhan alam yang luar biasa dapat memanjakan para pengunjung. Selain itu, pastinya dengan adanya berbagai wahana yang tersedia juga semakin menambah asyik. Mau tahu apa saja wahana yang tersedia? berikut ini informasinya.

1. Hourse Riding

horse riding cimory dairyland puncak bogor
Foto: @cimorydairyland.puncak

Horse Riding atau yang dikenal dengan wahana berkuda ini cukup favorit loh. Dengan mengendalikan kuda memberikan sensasi tersendiri. Permainan ini cocok untuk orang dewasa, namun jika ada anak-anak yang berani mencoba juga boleh saja.

2. Tractor Tour De Farm

tracktor tour de farm cimory dairyland puncak bogor
Foto: @cimorydairyland.puncak

Wahana mengendarai Tracktor ini juga seru banget pastinya. Pada umumnya di tempat-tempat wisata ialah ATV. Namun berbeda dengan wisata ini yang lebih unik dengan menyediakan wahana naik Tracktor.

3. Cow Milking

cow milking cimory dairyland puncak bogor
Foto: @cimorydairyland.puncak

Cow Milking atau kegiatan memerah susu bisa sebagai wahana edukasi yang bagus untuk segala usia. Siapa yang mencobanya akan mendapatkan pengalaman yang mungkin sangat jarang dilakukan. Dengan mencobanya, maka dapat mengetahui bagaimana caranya memerah susu sapi dan juga sensasinya.

4. Magic Village

magic village cimory dairyland puncak bogor
Foto: @cimorydairyland.puncak

Di wahana ini terdapat panorama yang bagus, berupa perpaduan keindahan alam dengan rumah-rumah kurcaci yang unik. Wahana ini sangat cocok sebagai tempat untuk swafoto, karena spot-spot yang ada sangat Instagramable.

5. Duck Pond

duck pond cimory dairyland puncak bogor
Foto: @cimorydairyland.puncak

Buat kamu yang tinggal di kota, mungkin jarang sekali menemui adanya peternakan binatang, khususnya binatang pekin duck atau bebek. Nah, di wahana ini kamu bisa menyaksikan bebek-bebek berenang, dan kamu juga bisa memberinya makan. Aktifitas di wahana ini bisa menjadi pengalaman yang cukup menarik loh.

6. Sheep Farm & Donkey Land

donkey land cimory dairyland puncak bogor
Foto: @@cimorydairyland.puncak

Ada juga dombai imut berukuran pendek yang bisa kamu temui di area ini. Selain itu, juga ada keledai mungkil yang menggemaskan. Kamu bisa berfoto bersamanya, lumayan menambah kesan tersendiri.

Fasilitas

Liburan di wisata Cimory Dairyland ini semakin asyik dan betah dengan adanya dukungan berupa fasilitas yang memadai. Mau tahu apa saja fasilitas yang tersedia? berikut detailnya:

  • Wifi
  • Cafe & Resto
  • Shop
  • Smooking area
  • Wahana edukasi
  • Spot foto
  • Musholla
  • Gazebo
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Dan lain-lain

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak Bogor

Sebelum mengunjungi wisata ini, kamu perlu menyiapkan budget yang cukup. Maka, kamu harus tahu terlebih dahulu tentang besarnya tarif atau harga tiket Cimory Dairyland Puncak Bogor. Berapa biayanya?

  • Dairyland Rp 30.000 (weekday) / Rp 40.000 (weekend)
  • Magic Village Rp 20.000 (weekday) / Rp 20.000 (weekend)
  • Paket hemat Dairyland + Magic Village Rp 45.000 (weekday) / Rp 65.000 (weekend)

Catatan: harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Lokasi Cimory Dairyland Puncak Bogor

Wisata Cimory Dairyland ini berada di kawasan Megamendung. Dimana kawasan ini terkenal dengan wisata The Ranch Puncak yang cukup populer sejak dulu. Adapun alamat atau lokasi tepatnya di Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Google Maps

Jam Buka

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Kamu dapat berkunjung pada jam operasional. Direkomendasikan datang mulai pagi, karena kondisi alam masih sangat alami, terasa sejuk dan menyegarkan.

Sekian review tentang objek wisata Cimory Dairyland Puncak Bogor yang bisa kita informasikan untuk sobat semua. Semoga dengan adanya informasi ini bisa menjadi referensi terbaik untuk liburanmu.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel