Check Coverage iPhone

Dipublikasikan oleh Rendi Saputra ∙ 3 August 2022 ∙ 7 menit membaca

Hal pertama yang perlu anda lakukan saat akan membeli iPhone baik baru ataupun bekas adalah dengan mengecek check coverage iphone atau garansi resmi apple terlebih dahulu. Hal ini tentu saja sangatlah penting untuk menghindari penipuan produk Apple yang akan anda beli.

Perlu anda semua ketahui, garansi yang ada pada iPhone keberadaannya sangatlah penting. Pasalnya jika ada sesuatu yang terjadi para perangkat iPhone yang anda beli, maka akan sangat mudah untuk memperbaikinya dengan cara mengklaim garansi yang masih aktif pada iPhone.

Coba bayangkan jika anda membeli iPhone baru atau bekas, namun status garansi nya sedang tidak aktif. Tentu saja apabila ada suatu masalah yang mungkin terjadi pada iPhone anda, anda pastinya tidak akan bisa berbuat banyak dan terpaksa service dengan menggunakan uang sendiri.

Untungnya saat ini, iPhone menyediakan akses bagi para penggunanya untuk check coverage iPhone melalui beberapa langkah. Harapannya adalah, agar para pengguna iPhone dapat dengan mudah mengetahui status garansi masih aktif atau tidak diperangkat yang dimilikinya.

Sederhananya, check coverage iphone atau check coverage Apple bisa dilakukan melalui situs checkcoverage.apple.com. Hanya saja, banyak pengguna iPhone yang belum mengetahui hal tersebut. Selain melalui website, ada langkah lain check coverage iPhone yakni sebagai berikut.

Cara Check Coverage iPhone

Sebelum anda masuk ke bagaimana check coverage iPhone, terlebih dahulu anda perlu mengetahui bagaimana cara cek serial number yang ada di perangkat iPhone. Hal tersebut nantinya berfungsi untuk mengecek status garansi yang anda miliki pada perangkat iPhone.

Baca Juga: Download Font iPhone

Seperti kita ketahui, untuk mengecek status garansi yang ada di perangkat Apple, anda memerlukan sebuah kode bernama serial number. Nah serial number inilah yang nantinya dapat membantu anda semua untuk mengecek garansi apakah masih aktif atau tidak.

Untuk mengetahui serial number yang ada pada perangkat iPhone sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah melalui perangkat iPhone langsung. Meski demikian masih banyak juga pengguna iPhone yang ternyata belum mengetahui hal tersebut. Berikut langkah-langkahnya

  1. Pertama, hidupkan ponsel iPhone anda
  2. Setelah itu masuk ke menu Settings
  3. Kemudian scroll kebawah, lalu temukan menu General
  4. Pada tahap ini, silahkan tap lagi menu About
  5. Disini anda nantinya akan meliha dengan jelas, serial number yang anda miliki
  6. Selesai

Setelah anda semua mendapatkan serial number dari perangkat iPhone yang anda miliki, langkah selanjutnya yakni ialah mengetahui bagaimana cara check coverage iPhone. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan, yakni melalui website Apple, menu iPhone dan lain sebagainya.

Melalui Website Check Coverage Apple Com

check coverage apple

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, cara termudah check coverage iPhone adalah dengan menggunakan situs checkcoverage.apple.com. Hanya saja memang masih banyak dari pengguna smartphone iPhone yang belum mengetahui hal tersebut padahal sangat mudah.

Baca Juga: Cara Backup Data iPhone

Nah dari pada anda semua pensaran, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama, silahkan buka website https://checkcoverage.apple.com
  2. Pada kolom Enter Your Serial Number, masukan Serial Number hp iPhone anda
  3. Kemudian pada bagian Please Enter The Code, masukan kode yang terdapat pada gambar dibawah nya
  4. Pastikan kode yang anda masukan benar
  5. Jika kode dirasa kurang jelas, tap Refresh Code
  6. Setelah kode yang anda masukan benar, tap Continue
  7. Tunggu beberapa saat hingga hasilnya ditampilkan
  8. Selesai

Melalui Perangkat iPhone

check coverage apple com

Selain melalui situs checkcoverage.apple.com, cara lain check coverage iPhone adalah dengan melihatnya melalui menu Coverage yang telah disediakan pihak Apple. Opsi ini juga menjadi salah satu cara termudah, untuk mengetahui garansi iPhone tanpa perlu menggunakan internet.

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana langkahnya, langsung saja simak cara-caranya berikut ini:

  1. Pertama, nyalakan perangkat iPhone anda
  2. Kemudian masuk ke menu Settings
  3. Setelah itu masuk ke tap General
  4. Lalu lanjut masuk ke menu About
  5. Silahkan sentuh Limited Warranty
  6. Pada tahap ini, anda akan melihat coverage yang aktif saat ini
  7. Selesai

Melalui Nomor Seri iPhone

check coverage iphone apple

Cara lain untuk check coverage iPhone adalah melalui nomor seri yang ada di perangkat iPhone langsung. Pihak Apple memang meberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya terutama yang ingin mengetahui garansi pada perangkat iPhone dan salah satunya melalui nomor seri.

Baca Juga: Cara Membuka Kunci iPhone

Untuk memperjelas bagaimana langkahnya, silahkan anda simak caranya berikut ini:

  1. Pertama, nyalakan perangkat iPhone anda
  2. Kemudian buka Settings lalu tap General
  3. Setelah itu masuk ke tap About
  4. Pada tahap ini, silahkan anda lihat Serial Number pada bagian bawah
  5. Silahkan anda copy kode serial tersebut
  6. Selesai

Setelah anda mendapatkan kode serial number tersebut, silahkan masukan kode tersebut pada situs apple. Untuk setiap produk apple, tentu saja langkah untuk melakukanya berbeda-beda. Nah agar anda semua jelas bisa langsung mengikuti langkah dibawah ini:

  • iPod (dengan layar): Silahkan pergi ke menu Settings > lalu tap menu Umum > pilih Tentang
  • iPod (tanpa layar): Sambungkan iPod yang anda miliki ke iTunes di PC. Lalu tunggu beberapa saat hingga iPod muncul di aplikasi iTunes. Kemudian klik tab Ringkasan
  • AirPods: Nomor serinya yang ada ada pada bagian bawah penutup casing AirPods
  • Apple Watch: Pertama silahkan pergi ke menu Settings > lalu tap Umum – Mengenai. Atau juga bisa dengan melihat di belakang bodi jam.
  • Mac: Tekan logo Apple > About This Mac > Overview.

Manfaat Mengetahui Check Coverage iPhone

Perlu anda semua ketahui, ada beberapa manfaat yang bisa anda semua dapatkan setelah mengetahui cara check coverage iphone. Tentu saja beberapa manfaat ini akan sangat bermanfaat buat anda semua dilain waktu. Berikut manfaat-manfaat nya

Mengetahui Keaslian

Salah satu manfaat yang bisa anda semua dapatkan saat melakukan check coverage iPhone adalah dapat mengetahui keaslian ponsel iPhone yang akan anda beli nantinya. Tentu saja ini menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk menghindari penipuan oknum tertentu.

iPhone saat ini menjadi smartphone branding oleh sebagian pengguna, tak heran jika saat ini banyak sekali jenis-jenis iPhone palu yang beredar dipasaran. Nah untuk menyiasati hal seperti ini, salah satu langkahnya adalah dengan mengecek status garansi yang ada pada iPhone.

Tau Masa Aktif Garansi

Selain untuk mengetahui keaslian smartphone iPhone yang akan anda beli nantinya, check coverage apple juga akan sangat bergunakan untuk mengetahui masa aktif garansi. Dengan mengetahui masa aktif garansi, anda dapat menggunakan garansi tersebut jika suatu saat terjadi masalah.

Garansi atau biasa disebut warranty adalah sebuah surat keterangan yang dimana dengan surat tersebut, pembeli dapat meminta pertanggung jawaban kepada perusahaan jika terjadi suatu kerusakan. Oleh karna itu, mengetahui masa aktif garansi pada iPhone merupakan hal yang penting.

Mudah Transaksi Jual Beli

Salah satu manfaat lain yang bisa anda dapatkan setelah mengecek masa aktif garansi ialah mudah dalam jual beli. Bagi sebagian orang, mengecek masa aktif garansi merupakan hal yang penting, karna itu pengecekan garansi masih aktif atau tidak sangat penting sebelum anda menjual iPhone.

Keberadaan garansi sangatlah penting terutama untuk produk elektronik, Karna itu, garansi menjadis salah satu acuan utama seseorang yang ingin membeli atau bahkan menjuadl iPhone nya. Nah untuk melakukan pengecekannya, anda bisa mengikuti beberapa langkah diatas tadi.

Mengetahui Jenis Layanan

Manfaat terkahir yang akan anda rasakan setelah melakukan pengecekan pada masa aktif garansi adalah mengetahui jenis layanan yang digunakan. Tipa ponsel iPhone, pastinya memiliki layanan yang berbeda-beda mulai dari layanan customers service hingga lain sebagainya.

Oleh karna itu, check coverage Apple com menjadi hal yang penting untuk anda lakukan agar dapat mengetahui jenis layanan yang digunakan oleh smartphone iPhone anda. Mengetahui jenis layanan juga terkadang menjadi salah satu faktor tertinggi dalam pembelian iPhone.

Penutup

Nah itulah tadi pembahasan mengenai check coverage iphone yang bisa anda semua lakukan, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda semua tidak perlu bingung lagi jika dilain waktu ingin mengecek garansi smartphone iPhone yang telah anda miliki.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna iPhone lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya sampaikan diatas tadi. Terimakasih

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru! Harga Paving Block per M2 dan Jasa Pemasangannya!

Paving block merupakan suatu material bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau mater

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia