BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Cat Tembok Anti Bocor Terbaik
0
0

10 Rekomendasi Cat Tembok Anti Bocor Terbaik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Des 18, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
cat tembok anti bocortop-right-banner

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika musim penghujan tiba adalah melindungi hunian dengan cat tembok anti bocor. Cat anti bocor menjadi solusi terbaik untuk melindungi rumah dari cuaca ekstrem dan paparan hujan.

Pengetahuan tentang cat tembok anti bocor ini merupakan salah satu langkah Pins untuk membangun rumah yang nyaman dan sehat. Jika Pins mencari rumah yang nyaman, Pins bisa cek perumahan Intan Residence, di sana terdapat banyak rumah-rumah nyaman untuk Pins tinggali. Pins bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Walau begitu, ada banyak merk cat anti air yang bisa jadi pilihan Pins dengan spesifikasi terbaik yang mereka dapatkan. Maka dari itu, Pins bisa melihat deretan rekomendasi cat waterproof terbaik yang ada di Indonesia di bawah ini!

Baca juga: Perpaduan Warna Cat Hijau Tosca yang Elegan

Daftar Merk Cat Tembok Anti Bocor Terbaik

Setiap merk cat tembok anti bocor memiliki keunggulan masing-masing dalam melindungi dinding dari masalah kebocoran. Namun, sebelum Pins memilih, pertimbangkan faktor daya tahan, warna yang tersedia, dan kemudahan pengaplikasian.

Dengan mengeksplor opsi terbaik, Pins dapat memastikan perlindungan maksimal dan tampilan estetis yang memukau bagi dinding rumah Pins. Berikut ini kumpulan merk cat tembok terbaik yang anti air bisa jadi bahan referensi Pins saat merenovasi rumah.

1. No Drop

Source : Bukalapak

No Drop adalah salah satu merk teratas pencarian untuk cat waterproof terbaik. Pasalnya, merk ini sudah sejak lama terbukti bisa melindungi berbagai kebocoran di dalam rumah.

Pins bisa melapisi tembok, beton, asbes, maupun terakota dengan cat ini guna melindungi hunian. Selain itu, No Drop menawarkan varian warna yang cukup banyak dan bisa disesuaikan dengan nuansa rumah.

Sayangnya, beberapa orang menganggap cat anti air ini tergolong terlalu encer. Alhasil, mereka kesulitan mengecat dinding dengan arah vertikal.

Baca juga:

2. Aquaproof

Source : Aquaproof

Merk Aquaproof adalah merk cat anti bocor lainnya yang hadir dengan kandungan polimer thixotropic. Kandungan ini membuat cat Aquaproof lebih kental dan tidak mudah menetes.

Terlebih lagi, cat satu ini terbukti ampuh untuk melindungi dinding terluar hingga dalam rumah yang cukup bandel dan tentunya tetap terlihat berestetika. Tersedia dalam 24 warna yang menarik, Pins dapat memilikinya dengan harga mulai dari Rp47.000 – Rp50.000.

3. Dulux

Source : Dulux

Cat tembok antibocor terbaik berikutnya hadir dari merek Dulux. Dulux Aqua Shield dapat melindungi dua kali lebih kuat dengan kualitas tinggi yang dapat melindungi kebocoran rumah walau saat curah hujan yang tinggi.

Tampilan akhir akan berwarna matt dengan informasi waktu pengeringan 4 – 6 jam. Dengan teknologi hydroshield, Dulux juga menjamin melindungi rumah dari kelembapan.

4. Jotun Waterguard

cat tembok anti bocor
Source : Shopee

Tidak kalah dengan beberapa merek cat tembok anti bocor terbaik lainnya, Jotun sudah cukup lama hadir di Indonesia sebagai cat yang mampu melindungi rumah dari kebocoran.

Merk ini menawarkan jenis cat yang cukup spesifik, baik pada plafon dan langit-langit rumah. Bahkan, Jotun memiliki teknologi yang sama dengan cat anti jamur lainnya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan kehadiran jamur di rumah akibat curah hujan. Pins bisa mendapatkan satu kaleng 3,5 kg Jotun dengan harga Rp150.000 – Rp160.000.

Baca juga:

5. Drylook 

cat tembok anti bocor
Source : Ace Hardware

Sesuai namanya, Drylook memberikan perlindungan dari kebocoran dengan menjaga rumah tetap kering. Cat anti bocor terbaik nomor 1 di Amerika Serikat ini bisa dijadikan sebagai cat dasar maupun pengulangan. Berbeda dari cat pelapis anti bocor lainnya yang menyerap pada permukaan, Drylook dapat menyerap hingga ke pori-pori terdalam pada hunian. 

Di Amerika Pun produk satu ini mampu melindungi eksterior dan interior rumah, basement, hingga pondasi bangunan. Tidak heran harganya cukup mahal dibanding merek lainnya. Namun, tidak semua variasi cat ini ada di Indonesia, Pins bisa menemukan jenis Drylok Latex Extreme dan Drylok Original Latex yang mempunyai tingkatan daya tahan yang berbeda.

6. Propan Ultraproof

cat tembok anti bocor
Source : Shopee

Pilihan terbaik lainnya ada cat anti air merek Propan. Selain elastis, kuat dan tahan lama, Propan mampu melindungi rumah dari jamur dan lumut yang sering muncul pada hunian dengan kelembapan yang tinggi.

Pins bisa memilih varian Propan DLI480 Decorlotus atau Propan Ultra Proof untuk melindungi khususnya pada bagian atap rumah. Cara mengecat genteng dengan cat ini pun mudah, kamu hanya perlu membersihkan area pengecatan dari kotoran untuk hasil maksimal.

7. Sika

cat tembok anti bocor
Source : Harga Web

Untuk cat tembok yang tahan terhadap air dengan harga yan cukup terjangkau adalah merek Sika. Merek satu ini hadir dengan ukuran yang beragam dan juga tak kalah dari merek lainnya dalam ketahanan.

Cat ini cocok digunakan pada material atap aklirik maupun dinding terluar pada rumah. Pins bisa memilih Sika Raintite untuk pengalaman waterproofing terbaik.

Baca juga:

8. Welproof

cat tembok anti bocor
Source : Mathrica

Tidak ingin kalah dari pesaingnya, Welproof menghadirkan cat waterproof dengan kualitas terbaik namun harga yang relatif terjangkau. Kelebihan dari cat anti air lainnya adalah mampu melindungi rumah dari jamur sehingga tampilan dinding tetap berestetika dan indah.

Baca juga:

Dengan harga mulai dari Rp45.000 hingga Rp55.000, Pins bisa mendapatkan cat waterproof ini.

9. Mowilex WP02 Waterproof

Source : Mowilex

Cat waterproof terbaik lainnya jatuh kepada Mowilex WP02 Waterproof. Bagaimana tidak, cat anti bocor ini dikhususkan untuk iklim di Indonesia. Artinya, hunian akan tetap terlindungi meskipun diterjang hujan atau cuaca terik berkat bahan-bahan bermutu tinggi.

Walau berfungsi melindungi dari kebocoran, Mowilex menghadirkan berbagai varian warna cat dinding untuk mempercantik rumah. Bahkan, Pins tidak memerlukan cat primer, lho.

10. Puffin Standard Waterproof

Source : Blibli

Selain untuk mengecat tembok, Puffin Standard Waterproof bisa Pins jadi solusi terbaik untuk cat anti air untuk atap, dinding, atau dak beton. Kandungan di dalam cat ini juga tidak merusak lingkungan, anti jamur, dan tahan lama.

Nah, itu tadi sederet merk cat anti bocor terbaik yang bisa membantu melindungi rumah dari kebocoran. Semoga ini membantu Pins memilih mana cat dinding yang tepat, ya.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download