Pinhome

Arsitektur & Desain

10 Contoh Mengaplikasikan Cat Rumah Warna Kuning Mustard

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 19 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Hunian modern kini lebih berani dalam pemilihan warna cat baik untuk tampilan eksterior maupun interior. Bahkan cat rumah warna hitam pun kini sudah banyak diterapkan dan menjadi hal yang wajar. Perlu Pins ingat, perkembangan yang ada di dunia tidak hanya terkait dengan teknologi saja, desain dalam arsitektur pun semakin berkembang. Cat rumah warna kuning mustard menjadi salah satu inovasi hunian kekinian.

Pinhome – Hunian yang berada di perumahan lama mungkin akan cenderung jarang ditemukan dengan gaya arsitektur modern dengan warna yang mencolok. Namun, bila menyerupai cluster baru maupun hunian yang dibangun oleh developer baru, kemungkinan itu akan ada. Dengan cat rumah warna kuning mustrad hunian pasti akan terasa ceria dan tentunya menarik dipandang mata. Cocok sekali digunakan untuk kepribadian penghuni yang ceria dan menyukai hal yang meriah. Nah, seperti apa pengaplikasiannya pada hunian, simak yuk contohnya.

Baca Juga:

Cara Memilih Cat Rumah Minimalis

Warna Dinding Interior Modern

(Pinterest)

Warna cat rumah kuning mustard memang cocok diaplikasikan untuk interior di dalam rumah. Baik warna keramik pada dinding kamar mandi, cat dinding yang menghiasi ruang tamu maupun kamar tidur ataupun hanya sebagai warna partisi dalam ruang. Warna tersebut mampu membuat suasana rumah hangat dan ceria. Warna kuning ini memang diambil dari istilah warna dalam bumbu atau dikenal dengan saus mustard. Warnanya cenderung lebih gelap dibanding warna kuning pada umumnya.

Cat Rumah Warna Kuning Mustard

(Pinterest)

Rona warna untuk cat rumah warna kuning mustard memang beragam. Pins bisa memilihnya cenderung gelap maupun terang. Pemakaian warna tersebut pada tampilan luar rumah tentu akan menarik perhatian. Hal tersebut bisa menjadi salah satu keuntungan dalam perumahan yang memang cenderung menggunakan warna-warna lembut pada umumnya. Tidak harus secara keseluruhan, Pins bisa memadupadankan dengan warna lainnya seperti abu-abu maupun putih.

Furnitur Berwarna Kuning Mustard Pada Dinding Gelap

(Pinterest)

Penggunaan warna dinding ruang yang cenderung gelap memang dapat membuat ruang terasa panas. Hal itu bila Pins tidak mengetahui penataan sirkulasi udara yang baik dalam ruang. Namun, bila Pins sudah mengetahui tata letak seperti jendela dan ventilasi udara pada ruang, tentu hal tersebut tidak menjadi masalah. Pemakaian warna cat rumah kuning mustard selaras dengan warna furnitur bisa pula menjadi solusi. Dinding yang gelap dengan pemakaian sofa warna kuning mustrad misalnya, mampu membuat ruang keluarga menjadi nyaman. Hal yang perlu diperhatikan adalah pencahayaan alami dari ruang ya!

Baca Juga:

6 Jenis Kayu untuk Furniture yang Paling Banyak Digunakan

Lukisan Artistik yang Menarik

(Etsy)

Warna cat rumah kuning mustard memang mungkin sudah mulai banyak diterapkan. Namun, beberapa penghuni masih ragu akan hal tersebut. Nah, untuk Pins yang masih bingung, Pins bisa menggunakan warna tersebut dalam lukisan ruangan. Lukisan artistik dengan campuran warna kuning mustard juga dapat membuat hunian terlihat menarik lho!

Kitchen Set Unik dan Menarik Perhatian

(Hgtv)

Lain hal dengan kitchen set, pengaplikasian warna cat rumah kuning mustard pada perabot dapur mampu membuat dapur terlihat segar. Apalagi bila Pins menambahkan pencahayaan lampu yang selaras dengan ruang, pasti tampilannya akan semakin menarik. Pins bisa memadupadankan dengan perabot berbahan stainless steel maupun kayu. Hal tersebut juga bisa membuat kontras warna pada dapur yang elegan.

Pengaplikasian Plafon Berwarna Kuning Mustard

cat rumah warna kuning mustard
(The Colorado Nest)

Bosan dengan pengaplikasian warna putih dalam interior rumah? Pins bisa mencoba membuat langit-langit plafon di dalam rumah berwarna kuning mustard. Warnanya cenderung lebih gelap namun menampilkan keceriaan dalam ruang. Cocok sekali ditempatkan pada ruang tidur anak, maupun ruang keluarga. Lihat pada contohnya di atas, menarik sekali bukan?

Gorden Cantik Warna Kuning Mustard

cat rumah warna kuning mustard
(Hgtv)

Elemen interior di dalam rumah memang tidak dapat dihitung dengan jari. Terdiri dari banyak rangkaian dengan detail yang tidak sedikit. Seperti pemakaian gorden pada rumah. Gorden yang berfungsi untuk menghalau sinar matahari dan juga menjaga privasi ini, dapat Pins hias dengan warna yang menarik. Warna kuning mustard salah satunya, bisa ditempatkan pada tema rumah yang elegan maupun minimalis, bahkan hunian klasik pun cocok menggunakan gorden warna ini.

Aksesoris Pemanis Ruang

cat rumah warna kuning mustard
(Hgtv)

Apa Pins mulai bingung menata hunian monokrom? Hunian dengan warna hitam putih memang cenderung minimalis dan simpel, namun tidak sedikit pula yang merasa bosan. Daripada mengeluarkan biaya banyak untuk renovasi maupun melakukan pengecatan dinding, Pins bisa menambahkan aksesoris menarik berwarna kuning mustard dalam ruang. Lihat hasil tampilannya di atas?

Perpaduan Warna Pintu dan Jendela Pada Eksterior Rumah

cat rumah warna kuning mustard
(Design Cafe)

Rumah berwarna putih milik Pins dan keluarga sudah bertahun-tahun memakai warna yang sama. Kini saatnya Pins memulai gebrakan, yaitu bisa dengan pemakaian cat pintu ataupun jendela berwarna kuning mustrad pada rumah putihmu. Pasti tampilannya akan berubah. Hal ini dapat membuat mood dari penghuni juga berbeda lho! Bila menampilkan atmosfir yang lebih baik, kenapa tidak?

Aksen Menarik Pada Tangga

cat rumah warna kuning mustard
(The Colorado Nest)

Jika Pins merupakan salah satu penghuni hunian dua lantai, tangga yang menjadi penghubung antara lantai satu dan kedua ini bisa dibuat menarik. Caranya adalah dengan pengaplikasian cat rumah warna kuning mustard pada aksen tangga. Baik pada bagian pijakan atau anak tangga, hand rail, maupun warna secara keseluruhan. Tangga akan menjadi bagian yang menarik jika diletakan pada dinding ruang yang mempunyai kontras. Misalnya seperti dinding berwarna putih, biru muda, ataupun abu-abu. Warna-warna tersebut dapat membuat tangga kuning mustard milik kamu mencolok.

Itulah beberaoa rekomendasi pengaplikasian warna cat rumah kuning mustard. Semuanya bisa Pins gunakan dalam ide pembuatan rumah baru yang tidak monoton. Walaupun hanya pada satu ruang, dijamin rumah akan terlihat berbeda. Berani mencobanya?


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!


Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel