BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Kombinasi Cat Warna Mocca, Bikin Ruangan Adem!
0
0

10 Inspirasi Kombinasi Cat Warna Mocca, Bikin Ruangan Adem!

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 8, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
kombinasi warna cat moccatop-right-banner

Pins tahu tidak kalau warna cat mocca terinspirasi dari kehangatan dan ketenangan cappucino? Kopi ini merupakan kombinasi warna kopi coklat pekat dicampur warna putih susu. Tentu saja, Pins bisa mencoba kombinasi cat warna mocca lainnya sesuai selera.

Jika Pins bisa memaksimalkan kombinasi warna cat mocca pada rumah, maka Pins akan mudah untuk membuat interior dan eksterior rumah menjadi lebih indah. Seperti rumah yang ada di perumahan Villa Jatiluhur maupun di Sariwangi Regency. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Ada banyak rekomendasi warna cat dinding yang bisa Pins pilih untuk membuat tampilan ruangan bernuansa coklat muda ini, kok. Penasaran? Simak daftar perpaduan warna mocca yang cocok di sini, yuk!

Baca juga:

Inspirasi Kombinasi Cat Warna Mocca

Bagi Pins yang ingin bermain warna bisa mencoba beberapa perpaduan warna mocca yang bisa dipilih. Ini dia kombinasi warna yang tepat!

1. Warna Krem

inspirasi warna cat mocca
Source : Wow Day 1

Tentu saja kombinasi klasik untuk warna cat coklat mocca adalah dengan perpaduan warna krem. Warna krem atau warna putih agak kecoklatan adalah warna yang sempurna untuk hiasan, furnitur, dan aksen lainnya.

Perpaduan mocca dengan krem ini menciptakan ruang menjadi tenang dan nyaman dengan nuansa terasa lebih klasik. Kombinasi dan inspirasi cat warna mocca ini bisa kamu coba untuk menghiasi ruang keluarga atau ruangan untuk bersantai.

Baca juga:

2. Warna Cat Mocca dan Putih

Source : Wow Day 1

Selain beige, cat dinding warna mocca akan cocok dengan ornamen furnitur dan interior berwarna putih. Perpaduan warna ini bisa menciptakan nuansa mewah dan serius.

Selain itu, kombinasi warna mocca dengan putih menghasilkan visual yang lebih kontras, hidup, dan tampak elegan. Tidak heran bila campuran warna mocca dan putih menjadi inspirasi warna cat rumah minimalis dan modern.

3. Warna Blush Pink

inspirasi warna cat mocca
Source : Asian Paints

Kalau kamu ingin sensasi ruangan yang lebih hidup, Pins bisa mencoba perpaduan warna mocca dengan lebih banyak warna ke dalam ruangan. Warna-warna yang lebih lembut seperti blush pink membantu untuk membawa lebih banyak kehangatan ke dalam ruangan.

Kombinasi warna mocca dan blush pink ini juga menghindari kesan warna monoton. Dipadukan dengan furnitur berwarna lebih terang akan menghasilkan sensasi ruangan lebih hidup.

Baca juga:

4. Warna Coklat Tua

Source : Wow Day 1

Kalau kamu lebih suka dengan tampilan ruangan yang dramatis, kamu bisa coba mengkombinasikan dinding warna mocca dengan nuansa cokelat yang lebih gelap. Kombinasi ini selain dengan perpaduan cat warna coklat mocca, bisa juga dengan warna furnitur dan aksen kayu yang lebih gelap.

Warna mocca cocok dengan warna coklat tua atau yang lebih gelap, terutama untuk menghiasi interior ruang tamu. Saat dikombinasikan dengan aksen kayu gelap, warna gelap menciptakan tampilan yang mahal untuk ruang tamu ataupun ruang makan yang formal.

5. Warna Hijau Mint

inspirasi warna cat mocca
Source : Home-designing

Untuk tampilan kamar tidur, perpaduan warna mocca dengan warna yang lebih terang seperti warna hijau mint, dapat menciptakan suasana santai dan lebih segar.

Sensasi yang dihasilkan dari kombinasi kedua warna ini menghasilkan ketenangan seperti layanan spa di mana kamu bisa benar-benar merasa relaks. Kombinasi warna yang serupa juga cocok untuk diaplikasikan pada kamar mandi, dengan penambahan aksen kayu ringan.

Baca juga:

6. Cat Mocca dengan Warna Abu-abu Muda

Source : Wow Day 1

Kombinasi cat warna cream mocca dengan warna abu-abu muda merupakan kombinasi yang paling aman. Cocok untuk kamu yang tidak terlalu ingin banyak eksplorasi dalam hal warna. Pasalnya, kedua warna muda ini memiliki tone warna yang hampir serupa. Perpaduannya menghasilkan sensasi ruangan yang harmonis, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur.

Baca juga:

7. Warna Biru Muda

inspirasi warna cat mocca
Source : Wayfair

Penambahan aksen warna biru pada ruangan warna cat coklat mocca bisa dalam bentuk aplikasi warna furnitur atau ornamen dekorasi. Warna biru muda yang dikombinasikan dengan warna mocca menghasilkan kesan ruangan lebih hidup dan harmonis.

Perpaduan warna biru ini biasanya cocok untuk diaplikasikan pada ruang keluarga ataupun kamar tidur. Warna biru muda dengan mocca juga memberikan suasana ruangan yang elegan dengan komposisi warna yang seimbang.

8. Warna Cat Mocca dan Warna Terracotta

Source : Interior Notes

Warna terracotta adalah warna yang juga biasa kita kenal dengan warna batu bata. Warna ini diambil dari warna tanah dan warna dari dedaunan musim gugur. Pengaplikasian warna terracotta pada ruangan juga harus berhati-hati karena warna terracotta sendiri menghasilkan sensasi warna hangat dan panas jika terlalu dominan.

Maka dari itu, kombinasi warna terracotta dengan mocca menjadi kombinasi yang dinamis. Warna mocca yang relaks membantu meredupkan sensasi panas dari warna terracotta. Selain unik, kombinasi kedua warna ini menghasilkan ruangan terlihat lebih eksotis.

Baca juga:

9. Warna Kuning

Source : The Spruce

Siapa bilang warna mocca hanya cocok dengan warna-warna netral? Jika Pins berani, coba kombinasikan cat mocca dengan perabotan bernuansa warna kuning. Kedua warna ini menghasilkan karya yang abstrak, tetapi cukup hangat.

Pins bisa memadukan bantal beraksen cerah dan kursi kuning yang mencolok mata dengan cat dinding warna mocca. Ini bisa menciptakan ruang tamu bergaya tradisional dan modern di abad pertengahan ini, lho.

10. Warna Ungu

Source : Dulux

Pecinta warna ungu yang sudah memiliki rumah dengan dinding mocca tidak perlu khawatir. Kamu bisa menaruh lemari kayu ungu gelap untuk meningkatkan kesan dramatis, terutama di kamar mandi.

Kombinasi warna ini memperkaya warna di ruangan kecil dan terlihat canggih, lho. Desain kamar mandi tidak lagi seputar clean look dan tampak berbeda dari model kamar mandi biasanya.

Itulah ide-ide warna yang bisa dikombinasikan dengan warna cat mocca versi Pinhome. Semoga ide di atas dapat menginspirasi kamu untuk lebih bereksplorasi dalam mendekor ruangan di rumah kamu ya, Pins. Selamat mencoba!

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Pagar Rumah yang Cocok Untuk Segala Desain


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download