Pinhome

Properti

Cara Tepat Memilih Gambar Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Memiliki rumah minimalis yang cantik dan indah tidak lepas dari memilih desain yang tepat. Pemilihan desain ini dapat Anda lakukan dengan mencari ide sebanyak-banyaknya dari gambar rumah yang dapat ditemukan dari banyak sumber. Anda dapat pergi ke toko buku untuk mencari ide dari banyak buku-buku dan majalah tentang arsitektur dan dekorasi. Selain itu, buku dan majalah tersebut juga tersedia dengan harga yang relatif  terjangkau. Referensi lain yang dapat dijadikan alternatif adalah Internet. Melalui teknologi ini, anda dapat menemukan banyak gambar rumah bergaya minimalis yang mungkin dapat dijadikan referensi.

Tentunya, tidak semua gambar rumah yang tersedia di sumber-sumber tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Karena itu, dalam memilih design rumah yang sesuai pun, ada beberapa hal kecil tapi penting yang harus Anda perhatikan. Detail-detail kecil ini nantinya akan membantu Anda untuk mendapatkan ide-ide terbaik untuk diaplikasikan pada rumah tempat tinggal Anda dan keluarga. Berikut beberapa detail penting dalam memilih gambar rumah yang tepat.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengumpulkan referensi sebanyak-banyaknya. Referensi ini tidak hanya terbatas dari majalah, buku, atau Internet saja. Anda bisa juga memngumpulkan referensi dari brosur-brosur, televisi, ataupun foto. Kumpulkan semua referensi yang Anda miliki. Setelah itu, Anda dapat mulai memilah-milah atau menyeleksi gambar rumah minimalis mana yang paling sesuai dengan desain yang Anda inginkan.

Dari alternatif desain yang tersisa, Anda masih harus meyeleksi ulang untuk menemukan gambar rumah mana saja yang memiliki desain unik dan menarik serta dapat diterapkan pada bangunan rumah Anda. Dalam tahap ini, anda tidak perlu terpaku pada menarik tidaknya desain keseluruhan bangunan dari alternatif-laternatif yang tersedia. Sekalipun anda hanya tertarik pada design atap, teras, balkon, taman, ataupun detail-detail kecil seperti pintu dan jendela, anda tetap dapat menjadikannya sebagai referensi ide. Setelah gambar rumah pilihan Anda terkumpul, Anda dapat mulai mencari salah satu desain dengan denah rumah yang sesuai dengan lebar depan lahan Anda. Carilah gambar dengan komposisi ruangan yang sesuai atau hampir mirip dengan lebar rumah anda. Jadi, jika denah rumah anda memiliki lebar depan 10 meter, anda harus memilih gambar rumah dengan komposisi-komposisi yang sesuai dengan lebar rumah Anda. Sekarang  Anda dapat mulai memutuskan gambar rumah mana yang sesuai dengan rumah idaman Anda 🙂

Tags :

Bagikan Artikel