Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Cara Membersihkan Kaca Jendela, Dijamin Kinclong!

Cara Membersihkan Kaca Jendela, Dijamin Kinclong!

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Cara Membersihkan Kaca Jendela – Bagian Kaca jendela merupakan satu dari beberapa perabotan rumah yang harus dijaga kebersihannya, karena kaca jendela yang ada di rumah seringkali mudah kotor. Apalagi jika rumah Anda dekat dengan jalan raya, tentunya debu-debu dan kotoran dari asap kendaraan bermotor akan sangat mudah mengotori kaca jendela.

cara membersihkan kaca jendela

Jika kaca jendela tidak dijaga kebersihannya, maka kaca jendela akan memiliki kelembaban udara yang banyak. Sehingga dapat membuat debu maupun kotoran dapat dengan mudah menempel pada kaca jendela. Hal tersebut dapat menyebabkan kaca jendela menjadi terlihat buram dan juga kusam. Bahan pembersih kaca dapat digunakan dengan alat pembersih kaca jendela dan jika alat pembersih itu ampuh membersihkan kaca hal tersebut akan mengembalikan kejernihan kaca jendela rumah Anda. 

Baca Juga:

Cara Membersihkan Kaca Jendela Dengan Bahan Sederhana

Untuk memastikan area kaca jendela menjadi lebih bersih dan kinclong seperti semula, simak cara membersihkan kaca jendela dengan mudah berikut ini:

Face Tonic atau Face Toner

Cairan penyegar wajah tersebut ternyata efektif untuk membersihkan debu maupun kotoran yang terdapat dalam kaca jendela. Selain bahan face tonic atau face toner digunakan untuk membersihkan kotoran pada wajah, juga mampu membersihkan kotoran pada kaca jendela. Caranya adalah dengan menuangkan face toner ke atas kaca lalu gosok dengan menggunakan lap yang bersih. Ulangi proses tersebut sampai beberapa kali hingga debu dan kotoran yang ada dalam kaca jendela benar-benar hilang.

Cara Membersihkan Kaca Jendela Dengan Tembakau

Tembakau biasanya digunakan untuk bahan pembuatan rokok yang mengandung nokotin beracun dan berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tetapi ada manfaat baik yang di dapat dari pohon tembakau, antara lain dapat membersihkan kaca jendela dari debu dan kotoran yang menempel. Membersihkan kaca jendela dengan menggunakan tembakau merupakan cara yang sagat efektif untuk dilakukan. Anda dapat merendam tembakau kualitas rendah sebanyak 2 ons dalam waktu 30 menit. Gunakan air rendaman dari tembakau tersebut untuk membersihkan kaca. Celupkan lap bersih dalam air rendaman, lalu gosok pada kaca yang kotor. Keringkan kaca yang sudah dibersihkan dengan lap yang bersih dan kering.

Kertas Koran

cara membersihkan kaca jendela

Kertas koran bekas juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan kaca. Gunakan kertas koran bekas yang sudah dibasahi lalu gosokkan pada kaca yang kotor sampai kotorannya hilang. Langkah ini bisa merupakan salah satu bentuk penggunaan barang bekas menjadi lebih berguna.

Cara-cara sederhana tersebut dapat diterapkan untuk membersihkan kaca jendela Anda. Selain mudah didapat, bahan tersebut juga harganya terjangkau. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di kaca jendela rumah Anda.


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel