Pinhome

Lifestyle

Cara Pasang IndiHome

Dipublikasikan oleh Intan Malika Putri ∙ 1 August 2021 ∙ 4 menit membaca

Di era teknologi sekarang ini, kebutuhan internet sudah sangat diperlukan. Baik itu untuk bekerja, belajar sampai sekedar mencari hiburan bersama keluarga.

Karena hal inilah banyak orang lain yang memilih untuk pasang WiFi dirumahnya. Lalu salah satu provider favorite mereka adalah IndiHome.

Alasannya karena IndiHome merupakan perusahaan dari Telkom yang dikenal memiliki jaringan internet terbaik saat ini. Kamu mau pasang IndiHome? Cek caranya di pembahasan ini.

Cara Memasang IndiHome

Mendaftar layanan IndiHome sebenarnya tidak terlalu sulit. Bahkan IndiHome sendiri menyediakan beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk mempermudah proses pendaftaran.

Beberapa cara pasang IndiHome:

  • Pertama: Mendatangi langsung plasa Telkom terdekat.
  • Kedua: Menelepon Customer Service IndiHome di Call Centernya 147.
  • Ketiga: Melalui Website IndiHome
  • Keempat: Melalui Aplikasi MyIndiHome.
  • Kelima: Melalui Sales IndiHome terdekat.

Tapi pada pembahasan kali ini hanya akan membahas langkah-langkah untuk memasang IndiHome dengan mendatangi Plasa Telkom langsung.

Kenapa? Karena dari pengalaman, pemasangan justru lebih mudah kalau ke Telkom langsung.

Caranya:

#1. Datang ke Plasa Telkom

Kamu bisa langsung mendatangi plasa Telkom terdekat, search saja Plasa Telkom+ Kota untuk mengetahui tempatnya. Contohnya, Plasa Telkom Depok dan akan muncul informasi alamatnya.

Tapi, sebelum mendatangi plasa Telkom tersebut kamu harus membawa syarat dan ketentuannya yaitu KTP dan uang untuk deposit.

Saat kamu sampai di plasa Telkom tinggal bilang ke petugasnya “saya ingin memasang WiFi IndiHome. Nanti kamu akan disuruh duduk dan diarahkan oleh petugasnya ke CS Telkom.

#2. Isi Formulir

Jika sudah bertemu dengan CS Telkom, kamu akan diberikan formulir pendaftaran IndiHome yang harus diisi dengan benar. Pastikan nomor HP dan email diisi juga ya.

Nah ini penting, kamu bisa gambarkan denah posisi tempat tinggal yang akan dipasangkan WiFi IndiHome. Usahakan gambar denahnya serapih mungkin untuk mempermudah teknisi IndiHome.

Kemudian kamu akan diminta oleh CS IndiHome untuk melakukan swafoto dengan memegang KTP. Hal ini, sebagai lampiran dokumen bagi pendaftar WiFi IndiHome.

#3. Pilih Paket yang Diinginkan

Setelah itu, kamu akan diberikan lembaran kertas yang berisikan daftar paket IndiHome.  Kamu bisa pilih paket IndiHome yang sesuai kebutuhan.

Disarankan untuk mempertimbangkan dengan baik kecepatan, banyak perangkat dan jumlah kuota sampai batas FUP-nya. Tentunya sesuaikan dengan budget kamu perbulan juga.

Kalau ada yang ingin kamu tanyakan juga bisa langsung beritahu CS. Supaya informasi dari paket yang akan kamu pilih dapat diterima dengan jelas.

#4. Tunggu Petugas Datang

Setelah memilih paket yang cocok sesuai dengan kebutuhan, kamu harus melakukan deposit berdasarkan biaya yang telah dipilih.

Kalau kamu sudah membayarkan depositnya, tinggal kembali ke rumah dan menunggu teknisi untuk memasang router IndiHome.

Teknisi datang sesuai antrian, jadi kamu bisa sabar menunggu sampai petugasnya menghubungi. Prosesnya cukup cepat, hanya sekitar 1×24 jam saja.

Catatan: Kalau teksini belum datang juga, kamu bisa hubungi CS IndiHome untuk mengkonfirmasi kedatangannya.

Harga Paket IndiHome

Umumnya ada beberapa paket yang ditawarkan Customer Service IndiHome ke kamu berdasarkan perangkat yang terhubung dan kecepatannya.

Kalau kamu ingin tahu daftar harga paket terbaru IndiHome, bisa cek pada tabel di bawah ini:

  • Paket 2P (Internet + Phone)

Paket Internet dan Telepon ini menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh pengguna layanan IndiHome.

Alasannya, karena di paket ini menyediakan harga yang ekonomis. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan gratis 100 menit untuk menelpon nomor lokal ataupun interlokal.

KecepatanJumlah PerangkatHarga /bulan
Up to 20 Mbps3 – 5 PerangkatRp. 240.000 /bulan
Up to 30 Mbps5 – 7 PerangkatRp. 310.000 /bulan
Up to 40 Mbps7 – 10 PerangkatRp. 380.000 /bulan
Up to 50 Mbps10 – 12 PerangkatRp 440.000 /bulan
Up to 100 Mbps12 – 18 PerangkatRp. 790.000 /bulan
  • Paket 3P (Internet + Phone + TV)

Kemudian untuk paket 3P ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan channel TV premium. Karena ada banyak channel TV luar dan dalam negeri yang bisa kamu dapatkan.

Selain itu, kalau kamu pilih paket ini juga bisa mendapatkan gratis 300 menit untuk telepon di jaringan lokal atau interlokal.

KecepatanJumlah PerangkatHarga /bulan
Up to 20 Mbps3 – 5 PerangkatRp. 375.000 /bulan
Up to 30 Mbps5 – 7 PerangkatRp. 450.000 /bulan
Up to 40 Mbps7 – 10 PerangkatRp. 525.000 /bulan
Up to 50 Mbps10 – 12 PerangkatRp. 590.000 /bulan
Up to 100 Mbps12 – 18 PerangkatRp. 945.000 /bulan
Up to 200 Mbps18 – 25 PerangkatRp. 1.665.000 /bulan
Up to 300 Mbps25 – 30 PerangkatRp. 2.655.000 /bulan
  • Paket 2P (Internet + TV)

Terakhir, IndiHome juga menyediakan paket Internet dan channel TV premium saja. Harga yang ditawarkan juga sedikit lebih murah dibandingkan paket 3P.

Tapi pilihan kecepatan yang tersedia di paket ini hanya sampai 100 Mbps saja. Sedangkan paket 3P tersedia sampai 300 Mbps.

KecepatanJumlah PerangkatHarga /bulan
Up to 20 Mbps3 – 5 PerangkatRp. 345.000 /bulan
Up to 30 Mbps5 – 7 PerangkatRp. 420.000 /bulan
Up to 40 Mbps7 – 10 PerangkatRp. 495.000 /bulan
Up to 50 Mbps10 – 12 PerangkatRp 560.000 /bulan
Up to 100 Mbps12 – 18 PerangkatRp. 915.000 /bulan

Cara Bayar IndiHome

Setelah proses pemasangan layanan IndiHome di rumah kamu berhasil, nantinya akan mendapatkan tagihan setiap bulan melalui email.

Kamu juga akan mendapatkan nomor ID untuk membayar tagihan tersebut. Lalu untuk membayarnya, kamu bisa datang ke minimarket seperti Alfamart dan Indomart.

Sedangkan untuk kamu yang punya kartu kredit, bisa bayar lewat ATM, M-Banking ataupun Internet Banking. Selain itu, kamu juga bisa bayar langsung lewat aplikasi MyIndiHome.

Penutup

Itulah sedikit pembahasan singkat mengenai cara memasang layanan IndiHome dengan mendatangi langsung ke Plasa Telkom.

Kesimpulannya kamu perlu menyiapkan syarat untuk proses pendaftaran berlangganan layanan IndiHome. Setelah itu, kamu bisa datang langsung ke Plasa Telkom dan ikuti arahan di atas.

Selamat mencoba.

Tags :

Bagikan Artikel